Cara Merebus Daging Cepat Empuk Dan Hemat Gas

Cara Merebus Daging Cepat Empuk Dan Hemat Gas – Sobat Waca Berita, momen Hari Raya Idul Adha adalah salah satu momen yang ditunggu oleh kaum muslimin di dunia. Pada saat perayaan Idul Adha, adalah waktu yang sangat spesial untuk saling berbagi.

Sudah menjadi wajar ketika Idul Adha masyarakat jadi bisa menikmati daging, baik daging sapi maupun kambing.

Ada berbagai cara untuk menikmati daging tersebut, baik dengan cara dibakar menjadi sate, atau dimasak berbagai jenis resep masakan berbahan dasar daging mulai dari rendang, bakso, soto, sop daging, dan lainnya.

Semua resep olahan daging khas nusantara tersebut tidak lepas dari proses perebusan daging. Merebus daging ternyata nggak bisa sembarangan, Sobat. Karena jika asal rebus maka yang terjadi adalah daging menjadi kurang empuk dan boros bahan bakar gas.

Kali ini Waca Berita akan menghadirkan tips cara merebus daging agar cepat empuk, hemat gas dan hanya menggunakan panci biasa. Simak baik-baik ya!

Cara Merebus Daging dengan Panci Biasa yang Hemat Gas

Salah satu cara termudah merebus daging biar cepat empuk adalah dengan menggunakan panci presto. Tapi bagaimana jika tidak punya panci presto? Tenang saja. Kita bisa menggunakan panci biasa untuk merebus daging agar cepat empuk, bahkan bisa sekaligus hemat gas.

Ada teknik mudah yang bisa dicoba dalama merebus daging biar cepat empuk. Dengan cara merebus menggunakan “aturan” 5-30-7 kita bisa merebus daging agar cepat empuk yang hemat gas menggunakan panci biasa. Selengkapnya, langsung saja simak uraiannya di bawah ini.

Baca Juga :  Biodata Ken Kawan Soetanto Penemu Efek Soetanto

Rebus 5 Menit

Daging sapi yang akan direbus tak perlu dicuci lebih dulu. Didihkan air di panci, setelah itu masukkan daging sapi. Rebus hingga daging berubah warna. Lalu tiriskan daging dan buang air rebusan pertama.

Didihkan air yang baru. Masukkan daging sapi. Tutup panci. Rebus selama lima menit. Setelah itu, matikan api.

Diamkan 30 Menit

Setelah api kompor dimatikan, daging yang sudah direbus biarkan tetap di panci dalam keadaan masih tertutup rapat. Lalu, diamkan selama 30 menit. Selama 30 menit ini, tutup panci jangan dibuka, ya. Semakin rapat tutup panci maka semakin cepat empuk dagingnya.

Rebus 7 Menit

Setelah 30 menit, nyalakan kembali api kompor. Rebus kembali daging selama 7 menit, lalu matikan api. Tunggu beberapa saat sebelum tutup panci dibuka.

Daging sapi yang sudah empuk bisa langsung diolah atau dibumbui sesuai selera.

Itulah tadi tips cara merebus daging cepat empuk, hemat gas dan menggunakan panci biasa. Selamat mencoba dan semoga tips ini bermanfaat, ya.

Selamat Hari Raya Idul Adha, jangan lupa banyak bertakbir dan banyak berdoa. Jadikan Hari Raya Idul Adha ini sebagai momen bersedekah sebesar dan seikhlas-ikhlasnya. Sobat juga dapat merayakan Hari Raya Idul Adha dengan memasang bingkai foto dari twibbic.net. Kesulitan atau nggak punya waktu? Silakan gunakan jasa pembuatan desain bingkai foto untuk pribadi, grup atau kantor di https://jasa.twibbic.net. Selamat mencoba!

sumber artikel: fimela.com