Contoh Pidato Malam Tasyakuran HUT RI Untuk Ketua RT

contoh pidato hut ri

Contoh Pidato Malam Tasyakuran HUT RI Untuk Ketua RT – Sobat Wacaberita, dalam menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia, biasanya dilaksanakan malam tasyakuran. Kegiatan ini biasanya diisi dengan acara pada masing masing RT pada malam 17 Agustus atau Tanggal 16 Agustus.

Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud syukur sebagai bangsa Indonesia dalam memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia pada tiap Tahunnya. Nah, kali ini wacaberita akan memberikan contoh Pidato Malam Tasyakuran HUT RI Untuk Ketua RT yang dikutip dari bloggers.id. Dengan Contoh teks sambutan 17 Agustus yang ringkas dan padat ini Ketua RT tidak perlu bingung untuk memberikan pada acara malam syukuran atau kegiatan lomba-lomba menyambut HUT RI ke-77 tahun 2022. Berikut ini adalah contoh Teksnya

Contoh Pidato Sambutan Malam Tasyakuran HUT RI Untuk Ketua RT

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Bapak-bapak serta Ibu-ibu warga RT……. yang Saya hormati, Dan juga tak lupa Adik-adik semua para generasi penerus bangsa yang berbahagia.

Pertama-tama, Marilah kita panjatkan rasa syukur Kita kepada Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan karunia-Nya kepada kita semua, sehingga pada malam ini, kita dapat berkumpul pada malam Tasyakuran dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 pada 17 Agustus 2022.

Tak lupa sholawat dan salam semoga selalu terlimpahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW yang telah membawa kita menuju jalan terang. Semoga kita bisa menjadi pengikutnya dan mendapatkan syafaat di hari akhir nanti.

Sebelumnya, marilah kita mengheningkan cipta sejenak untuk mengenang jasa jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita dan telah berjuang sehingga kita bisa menikmati kehidupan merdeka sampai detik ini. Mengheningkan cipta mulai,.. Selesai.

Baca Juga :  Situs Drama Korea Subtitle Indo

Merdeka!. Merdeka!.. Merdeka!!

Sebelumnya, Saya ingin mengucapkan beribu terima kasih kepada para panitia atas jerih payahnya untuk mempersiapkan dan merancang kegiatan peringatan HUT RI ke-77 pada 17 Agustus 2022 ini. Semoga kerja keras para panitia dicatat sebagai amal jariyah yang nanti dapat diganti dengan sesuatu yang lebih baik.

Saya juga ingin mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan bantuan moril maupun spiritual dari seluruh warga RT….. dalam mensukseskan berbagai kegiatan acara yang diselenggarakan dalam rangka HUT RI ke-77 pada 17 Agustus 2022.

Bapak dan Ibu hadirin yang berbahagia,

Alhamdulillah pada tahun 2022 ini negara Kita, Indonesia telah mencapai kemerdekaan yang ke-77. Semoga semangat para pahlawan Kemerdekaan dapat selalu Kita contoh dan terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Melalui berbagai kegiatan yang telah direncanakan, Kami berharap generasi muda jaman sekarang mampu memahami makna dan arti rasa nasionalisme sehingga nantinya mereka dapat menjadi generasi yang terus maju dan berkembang menjadi pribadi yang lebih baik di masa depan dan mampu menjadi generasi yang dapat membanggakan negara tercinta.

Indonesia adalah bangsa yang besar, bangsa yang dikaruniai kekayaan alam yang luar biasa oleh Tuhan yang Maha Esa. Dan dipundak generasi muda inilah kekayaan alam yang ada bisa dimanfaatkan dengan baik untuk kemajuan bangsa. Oleh karena itu, pesan saya bagi para pemuda belajalah dengan giat, bekerjalah dengan semangat dan selalu mendahulukan kepentingan bersama diatas kepentingan pribadi. Sehingga bangsa Indonesia bisa menjadi bangsa yang besar dan bangsa yang diperhitungkan di mata dunia. Mari isi kemerdekaan ini dengan hal hal positif yang bermanfaat!

Mungkin hanya itu yang dapat Saya sampaikan, Saya ucapkan terima kasih atas perhatian Bapak dan Ibu semua dan mohon maaf jika terdapat kekurangan atau kekhilafan.

Baca Juga :  Biodata Ibnu Miskawaih, Cendekiawan Muslim Ahli Kedokteran

Merdeka! Merdeka! Merdeka!

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Download Contoh Pidato Malam Tasyakuran HUT RI Untuk Ketua RT

Sobat wacaberita yang ingin mengunduh contoh teks diatas bisa menggunakan Link Download Pidato Malam Tasyakuran HUT RI Untuk Ketua RT yang ada di bawah ini

DOWNLOAD CONTOH PIDATO SAMBUTAN MALAM TASYAKURAN RT DISINI

You May Also Like

About the Author: Afid Setyadi