hut ri 77 contoh proposal 17 agustus HUT RI 77

Daftar Lomba 17 Agustus Cocok Untuk Anak SD

Daftar Lomba 17 Agustus Cocok Untuk Anak SD – Sobat Waca Berita, hari kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus biasa diisi dengan kegiatan kegiatan menarik untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia. Dan yang menjadi ciri khas adalah diadakannya kegiatan lomba lomba yang meriah. Lomba lomba ini biasanya diadakan pada setiap intansi tak terkecuali Sekolah Dasar.

Ada banyak kegiatan menarik dan unik yang biasanya di adakan untuk menunjukan semangat dan semaraknya 17 Agustus. Nah, dilansir dari bloggers.id, wacaberita akan memberikan informasi mengenai Daftar Lomba 17 Agustus Cocok Untuk Anak SD. Bapak ibu guru yang sedang bingung mencari rekomendasi acara lomba yang akan diadakan disekolah bisa nih melihat Daftar Lomba 17 Agustus Cocok Untuk Anak SD.

Dijamin lomba-lomba ini akan seru dan anak anak pasti akan menyukainya. Dengan diadakannya lomba lomba ini, Peringatan 17 Agustus atau Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus akan semakin seru. Langsung saja yuk kita lihat Daftarnya

Daftar Lomba 17 Agustus Cocok Untuk Anak SD

Makan Kerupuk

Lomba yang satu ini tentunya sudah sering dilakukan setiap 17 agustusan. lomba ini bertujuan untuk adu cepat makan kerupuk yang digantungkan pada sebilah bambu. Siapa yang paling cepat makan kerupuk, dialah yang menjadi pemenang.

Baca Juga :  Cacing Darah Larva Nyamuk Chironomus

Balap karung

Balap karung adalah lomba yang juga sering diadakan pada acara 17 Agustus. Peserta saling beradu cepat menggunakan karung dengan cara melompat lompat dari satu titik ke titik lainnya.

Tarik tambang

Lomba Tarik tambang adalah lomba beregu yang sudah menjadi ciri khas pada tiap acara peringatan HUT Republik Indonesia 17 Agustus. Regu yang berhasil menarik regu lainnya melewati garis batas yang ditentukan menjadi pemenangnya. Lomba ini membutuhkan kekuatan dan kekompakan masing masing regu.

Estafet karet

Daftar Lomba 17 Agustus Cocok Untuk Anak SD yang ke 3 adalah Estafet karet, lomba ini bisa dimainkan secara beregu. Masing masing regu saling beradu cepat memindahkan karet sebanyak banyaknya dengan menggunakan sedotan yang dipindahkan secara estafet dalam waktu yang sudah ditentukan.

Memindahkan kelereng dengan sendok

Daftar Lomba 17 Agustus Cocok Untuk Anak SD yang satu ini sudah pasti menjadi langganan untuk diadakan tiap tahunnya. Peserta akan memindahkan kelereng dengan menggunakan sendok. Pemenangnya adalah yang paling cepat memindahkan kelereng dengan sendok yang di bawa dengan mulutnya.

Memasukkan pensil ke dalam botol

Lomba memasukkan pensil kedalam botol juga sangat seru untuk dimainkan loh. Setiap peserta akan diikatkan benang pada pinggangnya dan ujungnya sudah ada pensil. Pensil tersebut harus dimasukkan ke dalam botol dengan cara jongkok tanpa menyentuh pensil dengan tangan.

Pecah balon yang berisi air dengan mata tertutup

Lomba pecah balon berisi air juga sangat seru untuk dimainkan loh. Peserta lomba akan ditutup matanya dan berjalan untuk memecahkan balon dengan bambu atau bilah yang dia bawa. Balon yang akan dipecahkan biasanya akan digantungkan.

Merias wajah dengan mata tertutup

Lomba merias wajah dengan mata tertutup akan sangat seru dimainkan. Peserta terdiri dari 2 orang, yang satu adalah yang dirias dan yang satunya lagi bertugas untuk merias namun dengan mata tertutup.

Baca Juga :  Biodata Letjen S. Parman, Pahlawan Revolusi

Joget balon

Lomba Joget balon juga lomba yang dimainkan secara berpasangan. Mereka akan mengapit balon dan wajib untuk berjoget mengikuti lagu dan balon tersebut tidak boleh jatuh pada saat mereka berjoget.

Lomba memakai Baju tercepat

Lomba memakai baju tercepat adalah lomba selanjutnya yang cocok untuk dimainkan pada acara 17 Agustusan. Siapa yang bisa paling cepat memakai baju dengan rapi akan keluar sebagai pemenangnya. Lomba ini cocok untuk dipertandingkan bagi siswa kelas rendah yang biasanya belum bisa memakai baju sendiri

Estafet air dengan gelas

Lomba beregu ini juga tak kalah seru untuk dimainkan. Setiap regu terdiri dari 5 sampai 10 orang yang bertugas untuk memindahkan air dari depan ke belakang dengan menggunakan gelas yang diantarkan secara setafet. Tiap anggota regu hanya boleh memindahkan air dengan menghadap ke depan.

Sepak bola sarung

Aturan dari permainan beregu ini juga sangat mudah. Siapa yang paling banyak menyarangkan bola ke dalam gawang lawan maka regu tersebut menjadi pemenangnya. Yang membedakan adalah, masing masing peserta harus menggunakan sarung

Lomba memindahkan air dengan spons

Aturan Lomba memindahkan air dengan spons juga sangat sederhana. Peserta harus memindahkan air dengan menggunakan spons dari satu titik ke titik lainnya yang sudah ditentukan.

Rebutan bangku sambil goyang

Lomba Rebutan bangku sambil goyang pasti menjadi lomba yang sangat menyenangkan. Lomba ini memiliki aturan yaitu pada saat musik berhenti peserta harus berebut bangku untuk di duduki. Bangku akan dikurangi setiap ada yang berhasil mendudukinya. Misalnya jumlah pesertanya ada 20 orang. Maka bangku yang diperebutkan adalah 10 bangku. pada putaran berikutnya 10 orang pemenang tersebut akan memperebutkan 5 bangku dan seterusnya hingga tersisa 2 orang dan 1 bangku saja.

Baca Juga :  Biodata Sultan Hasanuddin, Ayam Jantan Dari Timur

Lomba balapan bakiak

Lomba beregu ini membutuhkan kekompakan dari anggota regunya. Masing masing regu harus beradu cepat dari satu titik ke titik yang lain dengan menggunakan bakiak.

Lomba sepeda lambat

Berbeda dengan lomba balapan lainnya. Pemenang bukanlah siapa yang paling cepat melainkan siapa yang paling lambat dalam mengendarai sepedanya. Namun dalam mengendarai sepeda mereka tidak boleh menjejakan kaki di tanah.

Lomba mencocokkan Sepatu

Daftar Lomba 17 Agustus Cocok Untuk Anak SD yang terakhir adalah Lomba mencocokkan Sepatu. Peserta harus beradu cepat dalam menyusun dan mencocokan sepatu yang sudah diacak menjadi satu dari satu titik ke titik yang lainnya.

Nah, itulah beberapa daftar Lomba 17 Agustusan yang cocok untuk dimainkan oleh Anak SD. Dengan lomba lomba tersebut maka perayaan HUT RI akan semakin meriah dan semakin semarak. Namun bapak ibu guru jangan lupa menyiapkan hadiahnya ya! Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Sumber: bloggers.id