Cryptocurrency

Cryptocurrency : Pengertian, Kelebihan, dan Kekurangan

Pengertian Cryptocurrency – Belakangan ini, harga bitcoin mengalami kenaikan yang sangat drastis, mulai dari yang sebelumnya berkisar antara 100-150 juta, kini harganya melonjak drastis hingga 500 juta per unitnya. Bisa kita katakan, kenaikan harga bitcoin belakangan ini sangat fantastis. Namun tahukah kamu jika bitcoin yang sering kita bicarakan belakangan ini merupakan bagian dari cryptocurrency atau mata uang crypto. Lalu apa pengertian dari cryptocurrency atau mata uang crypto? Simak penjeasannya berikut ini!

Berdasarkan situs wikipedia, cryptocurrency adalah  aset digital yang yang memiliki rancangan khusus untuk bekerja sebagai media pertukaran yang menggunakan kriptografi yang kuat untuk mengamankan transaksi keuangan, mengontrol penciptaan unit tambahan, dan memverifikasi transfer aset. Karena adanya kenaikan harga yang sangat signifikan, belakangan ini banyak orang yang ingin menginvestasikan uang mereka pada cryptocurrency. Selain itu, kamu juga banyak menemukan pembahasan terkait cryptocurrency pada YouTube. Lalu, seperti apa kelebihan dan kekurangan pada cryptocurrency? Tanpa basa-basi lagi, langsung saja simak pembahasannya berikut ini!

Cryptocurrency

Kelebihan Crytocurrency

  • Cryptocurrency menjadi alat transaksi yang sah dan bisa kamu gunakan untuk kegiatan jual beli dalam kurun waktu kapan saja, dan dimana saja. Selain itu, tidak ada batas negara dalam bertransaksi melalui crytocurrency.
  • Apabila suatu saat krisis moneter terjadi lagi, cryptocurrency ini memiliki ketahanan yang cukup tinggi.
  • Praktis dalam penggunaannya.
  • Memiliki perlindungan dari pencurian identitas.

Kekurangan Cryptocurrency

  • Memiliki volatilitas yang tinggi, artinya suatu saat nanti nilai mata uang bisa naik maupun turun dalam waktu yang singkat.
  • Prediksi pada mata uang sulit dan tidak menentu
  • Dalam jual beli jasa di Indonesia, penggunaan cryptocurrency tidak berlaku.

Itu tadi adalah pengertian cryptocurrency, beserta kelebihan dan kekurangan cryptocurrency. Apabila kamu ingin melakukan investasi pada cryptocurrency, kamu bisa mempertimbangkannya dengan mengetahui kelebihan dan juga kekurangan dari cryptocurrency yang telah saya sebutkan sebelumnya.

Baca Juga :  Program Pengembangan Manajemen Indomaret Group

Mungkin cukup itu saja informasi yang bisa saya bagikan kepada kamu. Jika kamu merasainformasi pada artikel ini sangat menarik, kamu bisa bagikan artikel ini ke akun media sosial kamu, seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *