Haruskah orang yang mengabaikan kewajiban diberi sanksi? Mengapa?Jawaban Buku Siswa Kelas 4 Tema 9 Halaman 146

Wacaberita.com – Halo sob, siswa siswa kelas 4 SD MI salam semangat belajar. Mari kita simak bersama penjelasan berikut terkait Haruskah orang yang mengabaikan kewajiban diberi sanksi? Mengapa?Jawaban Buku Siswa Kelas 4 Tema 9 Halaman 146

Alangkah baiknya sebelum menjawab pertanyaan Haruskah orang yang mengabaikan kewajiban diberi sanksi? Mengapa?Jawaban Buku Siswa Kelas 4 Tema 9 Halaman 146, anak anak siswa kelas 4 membaca terlebih dahulu materinya pada halaman 145.

Jawaban ini untuk membantu siswa kelas 4 agar dapat memahami tentang materi pada Buku Siswa Kelas 4 Tema 9 tentang pelestarian kekayaan sumber daya alam di Indonesia.

Lebih baik anak anak siswa kelas 4 mencoba menjawab terlebih dahulu dengan meminta bantuan orang tua atau saudara yang lebih tua untuk membantu dan membandingkan hasil pekerjaan adik adik siswa kelas 4 SD MI.

Coba diskusikan bersama dengan temanmu untuk menjawab pertanyaanpertanyaan berikut:

1. Haruskah orang yang mengabaikan kewajiban diberi sanksi? Mengapa?

Jawaban

Orang yang mengabaikan atau melalaikan kewajibannya harus diberi sanksi, karena mengabaikan kewajiban berarti mengabaikan aturan-aturan yang berlaku pada masyarakat pada umumnya yang kewajiban-kewajiban itu telah ada dan diatur untuk menjaga ketertiban di dalam masyarakat.

2. Sebutkan contoh sanksi bagi orang yang tidak melaksanakan kewajiban. Tuliskan pada tabel berikut

Jawaban

1. Kewajiban yang dilanggar : Datang terlambat ke sekolah
Contoh sanksi : Tidak boleh mengikuti pembelajaran jam pertama

2. Kewajiban yang dilanggar : Tidak melaksanakan piket di kelas
Sanksi : Melakukan piket selama empat hari berturut-turut

3. Kewajiban yang dilanggar : Mengganggu ketenangan dalam proses belajar
Sanksi : Dikeluarkan dari ruang kelas

4. Kewajiban yang dilanggar : Mencontek ketika ulangan
Sanksi : Dikeluarkan dari ruangan dan tidak mendapatkan nilai

Baca Juga :  Biodata Agus R. Sarjono, Sastrawan Indonesia

5. Kawajiban yang dilanggar : Telat membayar pajak
Sanksi : Membayar denda

6. Kewajiban yang dilanggar : Tidak mentaati peraturan lalu lintas
Sanksi : Kena tilang

Demikian pembahasan Haruskah orang yang mengabaikan kewajiban diberi sanksi? Mengapa?Jawaban Buku Siswa Kelas 4 Tema 9 Halaman 146 . Kunci jawaban ini dibuat untuk referensi bagi orang tua dalam membantu putra putrinya dalam belajar dan sebaiknya orang tua menjelaskan jawabanya kepada putra putrinya, bukan hasil akhirnya.

Jawaban diatas bersifat terbuka dan ada kemungkinan bagi adik adik serta orang tua untuk menggali lebih dalam agar menemukan jawaban yang lebih baik. Jawaban ditas juga tidak bersifat mutlak untuk menjamin kebebanarannya.