Maksud Isi Lagu Memandang Alam Jawaban Buku Siswa Kelas 4 Tema 9 Halaman 143

Wacaberita.com – Halo sob, siswa siswa kelas 4 SD MI tetap semangat dalam belajar ya. Kali ini ku kita akan membahsa Maksud Isi Lagu Memandang Alam Jawaban Buku Siswa Kelas 4 Tema 9 Halaman 143.

Materi yang akan kita pelajari pada kali ini adalah Lagu Memandang Alam yang terdapat pada buku siswa kelas 4 tema 9 subtema 3 pembelajaran 5.

Pada kesempatan ini akan mengulas kunci jawaban kelas 4 tema 9 SD MI pembelajaran 5 sub tema 3, yang bersumber dari buku tematik Kemendikbud revisi 2018, tentang Kayanya Negeriku.

Jawaban ini untuk membantu siswa kelas 4 agar dapat memahami tentang materi pada Buku Siswa Kelas 4 Tema 9 tentang pelestarian kekayaan  sumber daya alam di Indonesia.

Diharapkan sebelum mengerjakan soal, adik adik berusaha memahami soalnya terlebih dahulu agar mampu mengerjakan soal secara mandiri. Jawaban ini juga bisa dijadikan latihan mengerjakan soal soal sebelum menghadapi ujian.

Coba tuliskan maksud atau isi lagu berjudul “Memandang Alam” pada kolom berikut.

1. Maksud atau isi lagu “Memandang Alam” adalah:

Jawaban

Maksud lagu berjudul Memandang Alam adalah rasa bahagia dan kagum atas keindahan alam sekitar yang disaksikan dari atas bukit, di mana sungai berliku-liku, sawah hijau bagai permadani di kaki langit serta gunung yang yang menjulang berpayung awan.

2. Nilai apa saja yang dapat kamu ambil melalui pembelajaran hari ini?

Jawaban

Persaan saya saat menyanyikan lagu memandang alam begitu damai dan saya membayangkan saat berada di atas bukit dan memandang keindahan alam yang ada dibawahnya.

Demikian pembahsan Maksud Isi Lagu Memandang Alam Jawaban Buku Siswa Kelas 4 Tema 9 Halaman 143. Kunci jawaban ini dibuat untuk referensi badi orang tua dalam membantu putra putrinya dalam belajar dan sebaiknya orang tua menjelaskan jawabanya kepada putra putrinya, bukan hasil akhirnya.

Baca Juga :  Haruskah orang yang mengabaikan kewajiban diberi sanksi? Mengapa?Jawaban Buku Siswa Kelas 4 Tema 9 Halaman 146

Jawaban diatas bersifat terbuka dan masih ada kemungkinan bagi adik adik serta orang tua untuk menggali lebih dalam agar menemukan jawaban yang lebih baik. Jawaban ditas juga tidak bersifat mutlak untuk menjamin kebenarannya.