Melengkapi Peta Pikiran Mengapa Jakarta Setiap Tahun Banjir Jawaban Buku Siswa Kelas 4 Tema 9 Halaman 148

Melengkapi Peta Pikiran Mengapa Jakarta Setiap Tahun Banjir Jawaban Buku Siswa Kelas 4 Tema 9 Halaman 148

Wacaberita.com – Halo sob, siswa siswa kelas 4 SD MI salam semangat belajar ya. Mari kita simak bersama penjelasan berikut terkait Melengkapi Peta Pikiran Mengapa Jakarta Setiap Tahun Banjir Jawaban Buku Siswa Kelas 4 Tema 9 Halaman 148.

Lebih baik sebelum menjawab pertanyaan Melengkapi Peta Pikiran Mengapa Jakarta Setiap Tahun Banjir Jawaban Buku Siswa Kelas 4 Tema 9 Halaman 148, anak anak siswa kelas 4 membaca terlebih dahulu materinya pada halaman 147.

Jawaban ini untuk membantu siswa kelas 4 agar dapat memahami tentang materi pada Buku Siswa Kelas 4 Tema 9 subtema 3 tentang pelestarian kekayaan sumber daya alam di Indonesia.

Alangkah baiknya anak anak siswa kelas 4 mencoba menjawab terlebih dahulu dengan meminta bantuan orang tua atau saudara yang lebih tua untuk membantu dan membandingkan hasil pekerjaan adik adik siswa kelas 4 SD MI.

Kamu telah membaca bacaan ”Mengapa Jakarta Setiap Tahun Banjir?”. Carilah informasi penting pada bacaan tersebut. Kemudian, lengkapilah gambar peta pikiran berikut.

Jawaban

Kapan terjadi banjir?

Jakarta akan banjir ketika diguyur hujan sepanjang hari pada musim penghujan

Apa penyebab banjir ?

Curah hujan yang tinggi diJakarta menyebabkan genangan air yang tinggi, air tidak dapat mengalir terbuang karena saluran air tersumbat sampah. Banjir sebagian merupakan kiriman air dari daerah Puncak dan Bogor, selain itu di daerah Puncak banyak dibangun perumahan dan banyak pohon yang ditebang sehingga kemampuan tanah menyerap air hujan berkurang. Ketika didaerah Puncak dan Bogor hujan lebat air akan terus mengalir dan membanjiri Jakarta.

Baca Juga :  Apakah yang dimaksud dengan iklan Jawaban Buku Siswa Kelas 5 Tema 9 Halaman 3

Bagaimana terjadinya banjir?

1. Penyebab banjir di Jakarta karena sungai-sungai tidak mampu menampung air dari Puncak dan Bogor hal ini di sebabkan karena sungai menyempit dan dangkal.
2. Kebiasaan warga Jakarta membuang sampah di sungai menjadi penyebab banjir di Jakarta
3. Kurangnya daerah resapan air.

Demikian pembahasan Melengkapi Peta Pikiran Mengapa Jakarta Setiap Tahun Banjir Jawaban Buku Siswa Kelas 4 Tema 9 Halaman 148. Kunci jawaban ini dibuat untuk referensi bagi orang tua dalam membantu putra putrinya dalam belajar dan sebaiknya orang tua menjelaskan jawabanya kepada putra putrinya, bukan hasil akhirnya.

Jawaban diatas bersifat terbuka dan ada kemungkinan bagi adik adik serta orang tua untuk menggali lebih dalam agar menemukan jawaban yang lebih baik. Jawaban ditas juga tidak bersifat mutlak untuk menjamin kebebanarannya.