ide jualan makanan online kekinian

Ide Jualan Makanan Online Kekinian yang Menjanjikan

Ide Jualan Makanan Online Kekinian yang Menjanjikan – Ide jualan makanan online kekinian kian mendapat perhatian karena bisa menjadi peluang alternatif dan solusi menjanjikan untuk menambah penghasilan. Terlebih jualan makanan kekinian secara online tidak memerlukan modal yang terlalu besar, karena transaksi dilakukan secara online bahkan bisa di rumah walau Sobat sebagai penjual tidak punya kios.

Sobat Waca Berita, seperti yang kita tahu, masyarakat umumnya sangat tertarik terhadap makanan atau kuliner baru yang inovatif, unik, dan rasanya yang nikmat. Dengan modal dan kreativitas, Sobat bisa mulai berjualan makanan kekinian secara online.

Nah pada artikel kali ini Waca Berita merangkum beberapa ide jualan makanan online kekinian.

Berikut beberapa menu makanan kekinian untuk bisnis:

Takoyaki

Salah satu ide jualan makanan online kekinian adalah takoyaki. Makanan ringan berbentuk bola berisi potongan cumi ini sudah hits di Indonesia. Bahan aslinya mungkin agak sult ditemukan di pasar tradisional. Tapi jika kamu tertarik bisnis makanan ini, kamu bisa memodifikasi isian takoyaki selain dengan tako yaitu dengan udang dan ikan laut lain.

Usaha takoyaki berpotensi mendapat keuntungan berlipat. Karena dengan bahan yang sedikit, ketika sudah masak bisa jadi puluhan porsi. Pastikan kamu melakukan uji coba resep sebelum menjualnya agar produk kamu memiliki rasa dan kualitas yang teruji.

Bola Ubi Warna Warni

Pada umumnya ubi dimasak dengan cara direbus, dikukus atau dijadikan gorengan. Tapi coba rebus atau kukus ubi kupas kemudian dimodifikasi berbentuk bola bulat. Pilih ubi ungu untuk menghasilkan bola ubi dengan warna alami yang menarik. Kamu juga bisa menambahkan isian cokelat atau keju. Pastinya lebih menarik ya, Sobat?

Baca Juga :  6 Aplikasi Penghasil Uang 2021

Ide jualan makanan online kekinian ini bisa disebut bola bola ubi. Balurkan bola-bola ubi itu pada tepung panir dan goreng hingga kecokelatan. Bola-bola ubi warna-warni siap dijual dengan berbagai pilihan cita rasa yang menggugah selera. Penampilan yang lebih menarik tentunya mampu memikat pembeli lebih banyak.

Ide jualan makanan online kekinian: Churros

Ide jualan makanan kekinian berikutnya adalah churros. Makanan berbentuk seperti kecipir kecil berwarna coklat ini menjadi salah satu makanan kekinian yang memiliki potensi bisnis baik. Karena rasanya yang legit, unik, krispi, dan mini. Meskipun tidak terlalu sulit membuatnya sendiri, banyak orang lebih memilih membeli daripada repot.

Martabak Karakter Mini

Konsep awal martabak karakter adalah adonan martabak telur atau terang bulan pada umumnya. Namun kemudian dikreasi dengan bentuknya yang kecil dan berbagai karakter lucu. Inovasi ini terbukti mampu memikat daya tarik pembeli.

Bomboloni Penuh Isi

Semakin banyak orang bosan dengan donat yang berbentuk bulat cincin, bomboloni semakin diminati. Perbedaan antara keduanya adalah pada bentuk dan isi. Hiasan donat ada di luar, bomboloni memiliki kreasi isi.

Sate Donat Mini

Kreasi donat lain yang tidak kalah hits adalah donat model sate dan donat mini. Dengan hiasan berbagai macam karakter yang unik, bisa berbentuk tulisan, karakter wajah, atau berwarna warni. Donat model baru ini dapat dijual dan mendatangkan pundi rezeki.

Mochi Mini Varian Isi Buah

Ide jualan makanan yang terakhir adalah mochi mini dengan variasi isi salah satunya dengan variasi isi buah-buahan. Berbagai varian isi buah ini akan menghadirkan berbagai pilihan varian rasa yang bisa ditawarkan kepada pembeli dan pencinta kue mochi. Mulai dari buah stroberi, kiwi, nanas, dan berbagai jenis buah lainnya.

Baca Juga :  Apa Itu Reksadana? Yuk Kenali Pengertian dan Jenisnya

Jus Buah Segar

Jus buah segar dapat menjadi salah satu alternatif jualan yang bisa kamu coba untuk memulai wirausaha. Selain mudah dibuat, jus buah bisa memberikan manfaat baik untuk kesehatan tubuh. Kamu bisa membuat jus buah dari berbagai buah segar seperti jus buah naga, wortel, jeruk, kedondong, mangga, dan berbagai buah segar lain.

Itulah beberapa ide makanan untuk dijual secara online. Delapan ide jualan makanan kekinian di atas kiranya bisa menjadi referensi untuk kamu membuka usaha. Pastikan untuk melakukan riset pasar sebelum benar-benar menjual. Agar nanti produk yang kamu jual dapat diserap pembeli sepenuhnya ya!

Minuman Kekinian

Selain jus buah segar, ide jualan makanan online kekinian berupa minuman juga cukup banyak peminatnya. Kamu bisa mendapatkan bahan baku yang terjangkau. Dengan sedikit meluangkan waktu untuk belajar meracik minuman, kamu bisa mendapatkan produk berupa menu minuman kekinian yang unik. Tentu saja ide jualan kekinian online ini banyak peminatnya.

Croffle

Ide jualan online kekinian berikutnya adalah croffle. Croffle merupakan hasil persilangan antara croissant dan waffle.

Croffle adalah makanan kekinian yang merupakan singkatan dari croissant waffle. Ini merupakan makanan yang terbuat dari adonan croissant namun dipanggang menggunakan cetakan waffle.

Croffle bisa dinikmati dengan berbagai topping layaknya waffle. Makanan satu ini mulai banyak ditemui di Indonesia di 2021, tapi beberapa sumber menyebutkan croffle sebenarnya ditemukan sejak 2017.

Ide jualan makanan online kekinian

Nah sobat, itulah beberapa ide jualan makanan online kekinian yang bisa kamu adaptasi, tiru dan modifikasi. Semoga bisa menjadi inspirasi kamu untuk mulai membuka usaha ya Sobat! Semoga bermanfaat.

Baca Juga :  Intip Yuk, Cara Menghasilkan Uang dari HP Secara Mudah