Jawaban Buku Siswa Kelas 4 Tema 9 Halaman 120 dan 121

Jawaban Buku Siswa Kelas 4 Tema 9 Halaman 120 dan 121

Jawaban Buku Siswa Kelas 4 Tema 9 Halaman 120 dan 121– Buku siswa kelas 4 tema 9 yang berjudul Kayanya Negeriku merupakan Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi 2017.

Pada kesempatan kali ini, waca berita akan membahas Jawaban Buku Siswa Kelas 4 Tema 9 Halaman 120 dan 121 Kelas 4 Tema 9 tentang Sumber Energi Alternatif.

Alangkah baiknya sebelum membaca jawaban buku siswa kelas 4 tema 9 halaman 120 dan 121, anak-anak siswa kelas 4 terlebih dahulu membaca dan menjawab pertanyaan secara mandiri.

Karena jawaban buku siswa halaman kelas 4 tema 9 120 dan 121 hanya sebagai panduan bagi siswa kelas 4 agar mampu menggali lebih dalam lagi soal soal yang ada dan menjawabnya secara mandiri.

Disamping itu jawaban buku siswa kelas 4 tema 9 halaman 120 dan 121 dapat menjadi acuan dan arahan bagi orang tua dalam mempelajari jawaban yang telah dikerjakan anaknya secara mandiri.

Jawaban Buku Siswa Kelas 4 Tema 9 Halaman 120 dan 121

Coba perhatikan gambar-gambar energi alternatif berikut ini.

Diskusikan bersama dengan teman semejamu hal-hal berikut ini.

Apa yang dapat dilakukan ketika sumber energi yang kita gunakan selama ini habis?

Jawaban

Yang dapat kita lakukan ketika sumber energi yang kita gunakan selama ini habis adalah mencari sumber energi alternatif sebagai penganti energi yang telah habis tersebut. Energi yang habis ini adalah energi yang tidak dapat diperbarui. Sedangkan energi alternatif adalah jenis energi yang dapat diperbarui. contohnya matahari, air, angin ,gelombang laut, panas bumi.

Baca Juga :  Bacaan Kisah Sukses Mengatasi Kegagalan

Tulislah yang kamu ketahui tentang energi alternatif!

Jawaban

Energi alternatif adalah semua sumber energi yang dapat digunakan untuk menggantikan bahan bakar fosil dengan tanpa dampak negatif dari bahan bakar fosil.

Demikianlah alternatif Jawaban Buku siswa kelas 4 tema 9 halaman 120 dan 121. Semoga bisa digunakan orang tua dalam mengajarkan anaknya ketika berada di rumah. Jangan lupa untuk adik-adik tetap semangat dalam belajar.

You May Also Like

About the Author: Afnan Rafiski