Jawaban Pelajaran IPS Kelas 7 Halaman 140

jawaban ips kelas 7

wacaberita.com – Halo Sobat Wacaberita, kembali lagi redaksi Waca Berita akan memberikan artikel tentang jawaban pelajaran IPS Kelas 7 SMP MTs Kurikulum Merdeka Halaman 140 yaitu Lembar Aktivitas 1.

Pada tema ini Sobat bisa menemukan pembahasan tentang Perubahan Potensi Sumber Daya Alam.

Sobat, sumber daya alam di Indonesia memiliki berbagai macam potensi yang sangat bermanfaat untuk kehidupan manusia. Akan tetapi jika tidak dimanfaatkan secara benar akan menimbulkan efek buruk untuk makhluk hidup dan lingkungan.

Mari kita simak jawaban lembar aktivitas 1 kelas 7 halaman 70 mata pelajaran IPS

Jawaban Aktivitas 1 IPS Kelas 7 Halaman 140

Pada Hal 140 buku mata pelajaran IPS SMP Mts Kelas 7 Kurikulum Merdeka pada Aktivitas 1 terdapat pertanyaan berikut ini.

jawaban ips halaman 140

Diskusikanlah dampak barang tambang, terutama yang sifatnya tidak dapat diperbarui, dieksploitasi tanpa memperhatikan kelestarian lingkungan?

Dampak barang tambang yang dieksploitasi tanpa memperhatikan kelestarian lingkungan

Barang tambang yang sifatnya tidak dapat diperbaharui dieksploitasi tanpa memperhatikan kelestarian lingkungan maka barang tambang tersebut akan habis.

Selain itu barang tambang yang dimanfaatkan seringkali menimbulkan dampak buruk terhadap lingkungan karena menghasilkan gas seperti pada kendaraan bermotor.

Hal tersebut dapat mengurangi kualitas udara dan mengakibatkan kesehatan makhluk hidup terganggu.

Baca Juga :  Kunci Jawaban Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial (IPAS) Kelas 4 Halaman 115 Transformasi energi apa yang terjadi pada senter

Upaya apa yang dapat kalian lakukan untuk menjaga kelestarian lingkungan tempat tinggal sekitar?

Upaya Menjaga Kelestarian Lingkungan

Upaya yang dapat dilakukan untuk menjaga kelestarian lingkungan tempat tinggal adalah membuang sampah pada tempatnya, mengemat air, listrik dan sumber daya lainnya.

Selain itu kita juga bisa menghemat penggunaan bahan bakar minyak (BBM) dengan cara mengganti moda transportasi harian yang biasanya menggunakan kendaraan pribadi, bisa diganti dengan kendaraan umum.

Tulis hasil diskusi kalian lalu presentasikan di depan kelas.

Tulis dan presentasikan hasil diskusi dengan temanmu.

Demikian Jawaban Lembar Aktivitas 1 IPS Kelas 7 Halaman 140

Nah itulah pembahasan tentang Jawaban Lembar Aktivitas 1 IPS Kelas 7 Hal 140. Semoga bisa menjadi referensi untuk belajar Sobat semua. Semoga bermanfaat!

You May Also Like

About the Author: Afid Setyadi