Jenis Bunga yang Cocok untuk Pot Gantung

Jenis Bunga yang Cocok Untuk Pot Gantung Hiasan Rumah

Jenis bunga yang cocok untuk pot gantung hiasan rumah – Tanaman pot gantung yang sederhana dapat menambah keindahan dan kesejukan di rumah. Selain itu nuansa dan energi di sekitar rumah juga bisa terasa berbeda jika sobat menambahkan pot gantung sebagai hiasan. Apalagi bagi Sobat Waca Berita yang bermukim di area perkotaan dan memiliki lahan yang minimalis, bunga pada pot gantung menjadi salah satu solusi untuk mendapatkan nuansa hijau di tempat tinggal.

Ada banyak pilihan tanaman atau bunga yang bisa kamu tanam di pot gantung. Sobat bisa mulai mencari dan memilih jenis bunga yang cocok untuk pot gantung sesuai selera. Tentu saja disesuaikan juga dengan area yang tersedia ya Sob, agar terlihat lebih indah dan elegan. Sebelum memilih, ada baiknya kamu cek juga harga tanaman gantung yang pas dengan anggaranmu, karena pasti harganya sangat variatif.

Berikut ini jenis bunga yang cocok untuk pot gantung

Bunga Petunia Gantung

Petunia, jenis bunga yang cocok untuk pot gantung

Petunia adalah suatu genus tumbuhan berbunga dari famili Solanaceae yang bunganya berbentuk trompet. Tumbuhan ini berasal dari Amerika Selatan. Secara fisik, tinggi tanaman ini antara 16–30 cm, bunganya memiliki warna yang bervariasi, yaitu merah, putih, kuning pucat, biru, dan ungu tua.
Petunia merupakan salah satu tanaman hias gantung outdoor tahan panas dan hujan jadi cocok untuk kamu yang bermukim di perkotaan.

Baca Juga :  Jawaban Awal Pergerakan Nasional Masa Radikal Masa Moderat

Bunga Lobelia

Bunga Lobelia tidak hanya terkenal karena bunganya yang cantik dan memiliki beragam warna seperti ungu, biru, merah dan putih, tapi tanaman ini juga dikenal karena sangat mudah tumbuh melalui bijinya. Selain itu, mereka mampu tumbuh hampir di semua musim. Ketika ingin menanamnya melalui biji, kamu dapat melakukannya dengan cara yang paling mudah, yaitu menaburkannya di atas tanah.

Bunga Geranium

Geranium, jenis bunga yang cocok untuk pot gantung

Jika kamu menginginkan bunga yang juga bisa mengusir nyamuk, pilih scented geranium sebagai bunga gantung hidup di tempat tinggalmu. Tanaman hias ini memiliki daun yang aromanya mirip daun serai. Bunga ini cantik dalam aneka warna mencolok. Selain itu, perawatannya juga sangat mudah. Jangan lupa untuk meletakkannya di tempat yang terkenca cahaya matahari.

Bunga Begonia Gantung

Begonia merupakan tanaman bunga tropis yang eksotis dan cantik. Salah satu keunikannya adalah bentuk daun yang tidak simetris. Selain menjadi tanaman hias, begonia juga bisa dimanfaatkan untuk menjadi tanaman obat dan makanan. Sejumlah penelitian mengungkapkan kalau tumbuhan ini bisa menyembuhkan demam, untuk obat sakit perut, dan obat sakit kelamin.

Jenis Bunga yang Cocok untuk Pot Gantung: Gantung Fuschia

Berasal dari Amerika Selatan, bunga fuchsia memiliki tampilan cantik dan dekoratif dengan warna bunga yang bervariasi, mulai dari putih, merah tua, ungu, biru, oranye, dan kuning, tergantung jenisnya. Fuchsia adalah tanaman segala tempat tetapi mereka menyenangi posisi di bawah sinar matahari penuh. Akan tetapi, biarkan tanaman sedikit teduh di tengah hari karena sinar matahari yang ekstrem pada hari-hari musim panas dapat menyebabkan tanaman layu dan mekar memudar atau jatuh sebelum waktunya.

Bunga Anggrek

Bunga anggrek sudah nggak asing lagi di telinga kamu ya, Sob. Suku anggrek-anggrekan merupakan satu suku tumbuhan berbunga dengan anggota jenis terbanyak. Jenis-jenisnya tersebar luas dari daerah tropika basah hingga wilayah sirkumpolar, meskipun sebagian besar anggotanya ditemukan di daerah tropika. Anggrek bisa menjadi salah satu pilihan jenis tanaman gantung outdoor yang cantik dan menarik.

Baca Juga :  Biodata Victor Franz Hess Penemu Sinar Kosmik

Bunga Wijayakusuma

Bunga Wijayakusuma atau disebut juga Bunga Wiku termasuk jenis tanaman kaktus yang mempunyai kelas dicotiledoneae. Kamu pasti mengira bahwa bunga ini berasal dari Indonesia, padahal yang sebenarnya tanaman ini berasal dari Mexico dan dapat hidup pada daerah dengan iklim sedang sampai beriklim tropis.

Bunga Portulaca

Bunga portulaca atau portulaka, biasanya disebut sebagai sutra bombay atau bunga pukul sembilan (pukul 9), dalam Bahasa Inggris disebut moss rose atau happy hour, merupakan tanaman hias pendek seperti rumput yang berbunga. Bunganya cantik dan tumbuh berwarna-warni.Portulaca sendiri memiliki banyak varietas, ada yang single (kelopak tunggal), double (kelopak ganda atau susun), dan juga ada yang bunganya lebih besar dibanding varietas portulaca lain. Tanaman hias portulaca bisa dikatakan cepat pertumbuhannya dan toleran terhadap kekeringan.

Tentukan pilihan jenis bunga yang cocok untuk pot gantung

Demikian informasi tentang jenis bunga yang cocok untuk pot gantung. Semoga setelah mengetahui tentang bunga untuk pot gantung, kamu bisa memilih bunga yang cocok untukmu. Semoga bermanfaat!

Afnan Rafiski

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Jenis Bunga yang Cocok Untuk Pot Gantung Hiasan Rumah yang dipublish pada Februari 28, 2023 di website Waca Berita

Artikel Terkait