Jenis Euphorbia yang Cantik dan Menarik

jenis euphorbia

Jenis Euphorbia yang Cantik dan Menarik – Sobat, tanaman hias euphorbia merupakan salah satu jenis tanaman hias yang biasanya digunakan sebagai tanaman pagar hidup. Berasal dari Madagaskar, tanaman ini memiliki bunga cantik yang beraneka ragam warnanya. Mulai dari merah, kuning, hingga putih.

Saking cantiknya, pamor tanaman hias euphorbia menjadi naik dan sering dicari kolektor, Sobat. Keistimewaannya tak hanya karena bunga yang beraneka, tapi karena ukurannya juga beragam. Selain itu, tanaman hias ini juga memiliki duri di setiap batangnya.

Siklus mekarnya bunga euphorbia adalah setiap tahun. Bunga yang rontok akan digantikan dengan bunga lainnya yang masih kuncup.

Uniknya lagi, tanaman hias euphorbia memiliki bentuk bunga yang mirip seperti angka delapan, Sobat. Bunga ini juga sering disimbolkan sebagai kesejahteraan, kesuksesan, kemakmuran, dan keberuntungan.

Oya Sobat, tanaman euphorbia ini tidak hanya memiliki satu jenis saja. Berikut ini adalah 7 jenis tanaman hias euphorbia yang cantik dan menarik.

Red Chrismas

Warna bunga merah yang solid membuat tampilan euphorbia ini lebih memikat ya, Sobat. Bunganya yang mungil juga tampak dengan jelas meski dari sela-sela daunnya yang hijau.

Euphorbia jenis ini juga bagus dengan percabangan yang kompak sehingga lebih kokoh dan gagah. Tak salah bila tanaman ini dijadikan hiasan indoor saat merayakan hari suci.

Siamese Ruby

Tanaman hias euphorbia satu ini dinamakan siamese ruby bukan tanpa alasan, Sobat. Nama siamese dipastikan jika tanaman ini dari negeri siam atau yang kini terkenal sebagai Thailand. Sebutan ruby sendiri mengacu pada fancy rose berwarna pink.

Baca Juga :  Biodata Elijah McCoy Penemu Pelumas Otomatis

Bunga euphorbia jenis ini memiliki warna merah dengan guratan hijau di bagian tengah kelopaknya. Dompolan bunga yang ada di ujung batang terlihat seperti mahkota yang indah.

Jenis Euphorbia Red Label

Euphorbia ini memiliki bunga yang sedikit berbeda, Sobat. Ukurannya jauh lebih kecil dibandingan dengan euphorbia lainnya.

Meski hanya sebesar kancing baju, tapi bunganya tetap cantik dan indah, lho. Bunga mungkin semakin mempercantik euphorbia dan menambah pesonanya.

Hard Candy

Euphorbia hard candy memiliki bunga warna pink yang lembut, Sobat. Tak hanya itu, bercak-bercak merah juga muncul secara acak untuk memperlihatkan kekuatannya.

Ini adalah salah satu pesona yang dimiliki euphorbia hard candy, Sobat. Dompolan bunga yang semarak menjadikan nilai tambah kecantikannya.

Hawaian Sunset

Sesuai dengan namanya, euphorbia jenis hawaian sunset memiliki warna bunga yang didasari dengan warna kuning kemerahan bak matahari tenggelam, Sobat. Menariknya, setiap bunga diisi dengan sedikit warna merah dan hijau.

Bunganya akan menyelimuti batang hingga tidak menyisakan ruang untuk daun. Bunganya juga berukuran lebih besar daripada jenis yang lainnya. Pantas saja euphorbia hawaian sunset diincar untuk dijadikan koleksi.

Jenis Euphorbia Margaretha

Tanaman hias euphorbia margaretha tampak sangat atraktif nih, Sobat. Hal ini lantaran euphorbia margaretha memiliki corak bunga yang sangat menarik.

Warna dasar bunganya adalah pink lembut dengan hiasan percikan merah muda yang tampak seperti batik. Ukuran bunganya sedang dengan jumlah bunga di setiap dompolan agak banyak,

Snow Angel

Euphorbia snow angel sangat menawan dan cantik sehingga menyerupai putri salju,Sobat. Tak hanya itu, warna bunga snow angel juga sangat unik, lho.

Bunga euphorbia snow angel dikombinasi antara putih dan pink dengan hiasan kuning pada bagian tengah mahkota bunga. Bunganya juga berukuran kecil dan banyak sehingga tidak membosankan.

Baca Juga :  Biodata Marie Francois Raoult Penemu Sifat Koligatif Larutan

Jenis Euphorbia ternyata sangat beragam

Demikian pembahasan tentang jenis euphorbia yang unik dan menarik. Kamu kepengin koleksi yang mana, Sob? Semoga bermanfaat.

iboysoft data recovery license key

ativador window 11

Ativador Windows 11

free fire download for pc

Snaptube PC gratis Snaptube For PC

The Zalo PC

futemax

share me for pc

You May Also Like

About the Author: Afnan Rafiski