Kunci Ayo Duga Aktivitas 7.3 halaman 205 Planet atau Satelit? IPA SMP Kelas 7

Soal dan jawaban kurikulum merdeka SMP

Wacaberita.com – Kunci Ayo Duga Aktivitas 7.3 halaman 205 Planet atau Satelit? IPA SMP Kelas 7 Kurikulum Merdeka  – Hai Sobat Pelajar, materi pembelajaran Kurikulum Merdeka yang akan kita bahas kali ini adalah Ayo Duga Aktivitas 7.3 halaman 205 Planet atau Satelit? IPA SMP Kelas 7. Jawaban yang akan kami bagikan di bawah ini bukan merupakan jawaban yang mutlak benar, dapat dimungkinkan ada alternatif jawaban lain. Mari kita simak materinya bersama-sama berikut ini.

Kunci Ayo Duga Aktivitas 7.3 halaman 205 Planet atau Satelit? IPA SMP Kelas 7 Kurikulum Merdeka

AYO DUGA AKTIVITAS 7.3

Planet atau Satelit?

Sebelum mengenal beberapa satelit alami yang ada di Tata Surya, buatlah dugaan berdasarkan pengetahuan yang sudah kalian miliki.

1. Apa pengaruh adanya satelit pada planet yang memilikinya?

Jawaban:

Pengaruh Satelit pada suatu planet sangat berpengaruh besar pada keadaan planet itu sendiri. Satelit bisa mempengaruhi gaya gravitasi dari planet dan juga mempengaruhi pasang surut cairan di planet tersebut seperti pada planet Bumi.

2. Bagaimana karakteristik satelit? Apa yang membedakannya dari planet?

Jawaban:

Perbedaan satelit dari planet adalah selain dari bentuk yang lebih kecil, satelit selalu berputar mengorbit planet yang lebih besar. Satelit juga memiliki lingkaran orbit dan revolusi yang selalu bertumpu pada gaya gravitasi dari planet induknya.

 Demikian materi Kunci Ayo Duga Aktivitas 7.3 halaman 205 Planet atau Satelit? IPA SMP Kelas 7 Kurikulum Merdeka yang dapat kami bagikan. Semoga dapat membantu Sobat semua dalam memahami materi yang sedang dipelajari. Tetap semangat belajar dan mengembangkan potensi diri semaksimal mungkin. Terima kasih dan semoga bermanfaat!

Baca Juga :  Latihan Pemahaman Topik 10 Modul 1 Bolehkah Memaksa

Baca Juga:

You May Also Like

About the Author: Wiwit Husni