Latihan Pemahaman Topik 3 Modul 3 Refleksi dalam Pembelajaran SD

Jawaban Latihan Pemahaman Topik 3 Modul 3 Refleksi dalam Pembelajaran SD

Wacaberita.comJawaban Latihan Pemahaman Topik 3 Modul 3 Refleksi dalam Pembelajaran SD  – Halo rekan-rekan guru, kali ini kami akan membagikan materi seputar pemanfaatan platform merdeka mengajar pada fitur pelatihan mandiri. Dalam fitur ini, para guru dituntut untuk memahami serangkaian materi melalui topik dan modul di mana di dalamnya terdapat materi modul berupa video/pdf, latihan pemahaman, refleksi, serta post test, dan diakhiri dengan mengerjakan aksi nyata.

Materi yang akan kami bagikan adalah jawaban latihan pemahaman pada topik 3 Perencanaan Pembelajaran SD Paket A modul 3 Refleksi dalam Pembelajaran SD. Latihan pemahaman ini dikerjakan setelah Sobat guru menyaksikan materi modul yang ditampilkan melalui video maupun harus didownload dulu dalam bentuk pdf. Mari langsung saja kita simak jawabannya di bawah ini.

Jawaban Latihan Pemahaman Topik 3 Modul 3 Refleksi dalam Pembelajaran SD

Jawaban Latihan Pemahaman Refleksi dalam Pembelajaran

1. Berikut hal yang bisa dilakukan untuk memfasilitasi murid dalam berefleksi, kecuali?

a. Memberikan pertanyaan tambahan yang memandu.

b. Meminta semua murid menunjukkan hasil refleksinya.

c. Menyesuaikan pertanyaan sesuai fase kemampuan murid.

d. Menciptakan suasana yang nyaman.

2. Murid di fase B diharapkan dapat mengidentifikasi faktor internal dan eksternal yang berpengaruh dalam proses belajar mereka.

a. Benar

Baca Juga :  Jawaban Lembar Aktivitas 1 halaman 80 Sosiologi tentang Teori Konflik dan Teori Fungsionalisme Struktural dalam Masyarakat IPS SMA Kelas 10 Kurikulum Merdeka

b. Salah

3. Berikut yang bukan dari prinsip dalam membuat pertanyaan refleksi adalah

a. Mengajukan pertanyaan terbuka.

b. Memberikan pertanyaan yang seputar rutinitas murid.

c. Menyesuaikan ekspektasi dengan tahap perkembangan murid.

d. Menghindari pertanyaan seputar agenda belajar hari ini

Jawaban Cerita Reflektif Refleksi dalam Pembelajaran

Setelah mempelajari materi ini, saya menyadari beberapa tantangan yang akan dihadapi saat melakukan refleksi di SD, yaitu…….. Oleh karena itu, saya akan melakukan…….

Contoh Jawaban:

Tantangan yang dihadapai saat melakukan refleksi adalah siswa belum berani berbicara, oleh karena itu saya akan mencoba mengajak siswa untuk berani berbicara meskipun itu sangat sederhana.

Demikian artikel Jawaban Latihan Pemahaman Topik 3 Modul 3 Refleksi dalam Pembelajaran SD yang dapat kami bagikan kepada Sobat Pewaca semua. Informasi yang kami bagikan bukan mutlak sebuah kebenaran, sehingga terbuka bagi kami untuk menerima koreksi, kritik serta saran dari Anda semua. Semoga apa yang kami bagikan dapat bermanfaat bagi Sobat semua, terima kasih telah mengunjungi website ini.

You May Also Like

About the Author: Wiwit Husni