Latihan Pemahaman Topik 5 Modul 1 Projek dan Profil Pelajar Pancasila

Jawaban Latihan Pemahaman Topik 5 Modul 1 Projek dan Profil Pelajar Pancasila

Wacaberita.comJawaban Latihan Pemahaman Topik 5 Modul 1 Projek dan Profil Pelajar Pancasila – Halo rekan-rekan guru, kali ini kami akan membagikan materi seputar pemanfaatan platform merdeka mengajar pada fitur pelatihan mandiri. Dalam fitur ini, para guru dituntut untuk memahami serangkaian materi melalui topik dan modul di mana di dalamnya terdapat materi modul berupa video/pdf, latihan pemahaman, refleksi, serta post test, dan diakhiri dengan mengerjakan aksi nyata.

Materi yang akan kami bagikan adalah jawaban latihan pemahaman pada Topik 5 Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila SD/Paket A Modul 1 Projek dan Profil Pelajar Pancasila. Latihan pemahaman ini dikerjakan setelah Sobat guru menyaksikan materi modul yang ditampilkan melalui video maupun harus didownload dulu dalam bentuk pdf. Mari langsung saja kita simak jawabannya di bawah ini.

Baca Juga :  Jawaban Matematika Halaman 267 Kelas 7

Jawaban Latihan Pemahaman Topik 5 Modul 1 Projek dan Profil Pelajar Pancasila

Jawaban Latihan Pemahaman Tentang Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

1. Projek merupakan pembelajaran lintas disiplin ilmu untuk mengamati dan memikirkan solusi terhadap lingkungan di sekitarnya. Pernyatan di atas adalah…

a. Benar

b. Salah

Jawaban Cerita Reflektif Tentang Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

Kegiatan pembelajaran apa yang paling ibu dan bapak ingat waktu menjadi murid dulu?

Contoh Jawaban:

Kegiatan pembelajaran yang paling saya ingat saat menjadi murid adalah bekerja sama dengan guru dalam proyek pembuatan taman sekolah.

Jawaban Latihan Pemahaman Peran dan Prinsip Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

1. Lewat kegiatan projek, murid akan diajak untuk mengalami pengetahuan sehingga dapat memperkuat dimensi profil pelajar pancasila. Manakah yang bukan merupakan contoh bahwa murid mengalami pengetahuan?

a. Murid terjun langsung untuk meawancarai narasumber untuk mendapatkan data akurat

b. Dalam kelompok, murid rutin memantau perkembangan tanamannya secara giliran.

c. Murid mendengarkan penjelasan guru di kelas saja kemudian mengerjakan soal pilihan ganda

d. Murid diajak untuk melihat contoh kasus dari berbagai sumber seperti video, kunjungan lapangan, media cetak, dll

2. Berikut ini adalah 4 prinsip projek penguatan pelajar pancasila, kecuali ….

a. Holistik

b. Berpusat pada guru

c. Berpusat pada murid

d. Eksploratif

3. Dalam penentuan alokasi waktu Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila, satuan pendidikan wajib melakukannya dalam waktu 3 minggu.

Pernyataan di atas adalah ….

a. Benar

b. Salah

Jawaban Cerita Reflektif Peran dan Prinsip Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

Apa Pengalaman pembelajaran yang membuat Murid Anda memaknai materinya? kira-kira prinsip apa yang Anda terapkan waktu itu?

Contoh Jawaban:

Pengalaman pembelajaran yang membuat murid memaknai materinya ialah membuat media informasi secara mandiri, misalnya Pembuatan Blog Interaktif. Pengalaman pembelajaran tersebut menerapkan prinsip Berpusat pada murid.

Baca Juga :  Latihan Pemahaman Topik 10 Modul 2 Restitusi

Demikian artikel Jawaban Latihan Pemahaman Topik 5 Modul 1 Projek dan Profil Pelajar Pancasila yang dapat kami bagikan kepada Sobat Pewaca semua. Informasi yang kami bagikan bukan mutlak sebuah kebenaran, sehingga terbuka bagi kami untuk menerima koreksi, kritik serta saran dari Anda semua. Semoga apa yang kami bagikan dapat bermanfaat bagi Sobat semua, terima kasih telah mengunjungi website ini.

You May Also Like

About the Author: Wiwit Husni