Latihan Pemahaman Topik 5 Modul 7 Evaluasi Projek

Jawaban Latihan Pemahaman Topik 5 Modul 7 Evaluasi Projek

Wacaberita.comJawaban Latihan Pemahaman Topik 5 Modul 7 Evaluasi Projek – Halo rekan-rekan guru, kali ini kami akan membagikan materi seputar pemanfaatan platform merdeka mengajar pada fitur pelatihan mandiri. Dalam fitur ini, para guru dituntut untuk memahami serangkaian materi melalui topik dan modul di mana di dalamnya terdapat materi modul berupa video/pdf, latihan pemahaman, refleksi, serta post test, dan diakhiri dengan mengerjakan aksi nyata.

Materi yang akan kami bagikan adalah jawaban latihan pemahaman pada Topik 5 Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila SD/Paket A Modul 7 Evaluasi Projek. Latihan pemahaman ini dikerjakan setelah Sobat guru menyaksikan materi modul yang ditampilkan melalui video maupun harus didownload dulu dalam bentuk pdf. Mari langsung saja kita simak jawabannya di bawah ini.

Jawaban Latihan Pemahaman Topik 5 Modul 7 Evaluasi Projek

Jawaban Latihan Pemahaman Apa itu Evaluasi Projek

1. Berikut adalah beberapa contoh evaluasi projek yang tepat, kecuali…

a. Refleksi dan diskusi dua arah

b. Evaluasi hanya dari pihak guru

c. Refleksi menggunakan rubrik

d. Pencatatan yang detail dan komprehensif

Jawaban Cerita Reflektif Apa itu Evaluasi Projek

Dalam 1 tahun terakhir, umpan balik apa yang paling Ibu/Bapak ingat?

Contoh Jawaban:

Dalam 1 tahun terakhir, umpan balik dari murid yang paling saya ingat adalah murid merasa senang dan semangat mengikuti pembelajaran praktikkum atau percobaan sederhana di kelas. Murid sampai mengatakan bahwa akan mencoba melakukan percobaan lagi di rumah sampai berhasil secara maksimal.

Baca Juga :  Jawaban Topik 10 Modul 2 Restitusi

Jawaban Latihan Pemahaman Prinsip-prinsip Evaluasi Projek

1. Salah satu prinsip evaluasi projek yaitu, kecuali

a. Tidak ada bentuk yang mutlak

b. Berbagai bentuk asesmen dapat digunakan sleama projek berlangsung

c. Fokus kepada hasil akhir

d. Fokus kepada proses.

2. Saat sudah selesai melakukan projek, tahap selanjutnya adalah melakukan evaluasi. Bagaimanakah sebaiknya contoh tindak lanjut yang dapat kita lakukan?

a. Kembali mengadakan perayaan hasil belajar projek

b. Langsung membuat modul projek berikutnya

c. Menjalin kerjasama dengan pihak mitra terkait yang dapat mendukung tindak lanjut projek ini

d. Menentukan tim fasiilitas projek berikutnya

Jawaban Cerita Reflektif Prinsip-prinsip Evaluasi Projek

Projek seperti apa yang ideal menurut Ibu/Bapak?

Contoh Jawaban:

Menurut saya projek yang ideal adalah projek yang dilakukan berdasarkan kondisi serta kebutuhan di lingkungan sekitar murid, dan dilaksanakan dengan berfokus pada proses. Proses yang dilakukan harus berkembang pada tiap fasenya, sehingga projek selain dapat mengembangkan keterampilan murid, juga memberikan pemahaman secara mendalam tentang tujuan dari sebuah projek. Dengan demikian, murid akan terbekali dengan maksimal dan dapat merangsang murid untuk melakukan projek secara mandiri.

Demikian artikel Jawaban Latihan Pemahaman Topik 5 Modul 7 Evaluasi Projek yang dapat kami sehingga terbuka bagi kami untuk menerima koreksi, kritik serta saran dari Anda semua. Semoga apa yang kami bagikan dapat bermanfaat bagi Sobat semua, terima kasih telah mengunjungi website ini.

You May Also Like

About the Author: Wiwit Husni