Lupa Kata Sandi Iphone? Simak Langkah Pemulihannya Berikut ini!

Lupa Kata Sandi Iphone? Simak Cara memulihkan kata sandi iphone ini

Wacaberita.comLupa Kata Sandi Iphone? Simak Langkah Pemulihannya Berikut ini – Hai Sobat Pewaca, Kembali lagi kami akan membagikan informasi seputar dunia teknologi. Kali ini kami akan membagikan beberapa tips saat terjadi insiden lupa kata sandi pada user Iphone. Apakah Sobat Pewaca salah satunya? Jika iya, mari kita simak bersama-sama bagaimana cara memulihkan kata sandi.

Apabila Anda terlalu sering memasukkan kode sandi yang salah di Layar Kunci iPhone, maka akan muncul peringatan bahwa iPhone Anda dinonaktifkan. Dan Jika Anda tidak dapat mengingat kode sandi saat mencoba lagi, gunakan komputer untuk mengaktifkan mode pemulihan pada iPhone. Mode pemulihan memungkinkan Anda menghapus iPhone, sehingga memberi Anda akses untuk mengaturnya kembali.

Setelah menghapus iPhone, Anda dapat memulihkan data dan pengaturan dari cadangan. Jika Anda tidak mencadangkan iPhone, Anda dapat mengonfigurasinya sebagai perangkat baru, lalu mengunduh data apa pun yang Anda miliki di iCloud.

Lupa Kata Sandi Iphone? Simak Langkah Pemulihannya Berikut ini!

Lupa Kata Sandi Iphone? Simak Cara memulihkan kata sandi iphone ini

Langkah Pertama: Pastikan Anda memiliki komputer (Mac atau PC)

Proses ini membutuhkan Mac atau PC. Jika Anda menggunakan PC, pastikan bahwa PC tersebut menjalankan Windows 10 atau versi lebih baru dan iTunes sudah diinstal. Anda juga memerlukan kabel yang disertakan dengan iPhone, atau kabel lain yang kompatibel, untuk menyambungkan iPhone ke komputer.

Jika Anda tidak memiliki komputer dan tidak dapat meminjam komputer, silakan kunjungi Apple Retail Store atau Penyedia Servis Resmi Apple untuk mendapat bantuan.

Baca Juga :  Review Samsung Galaxy A23 5G Beserta Spesifikasi dan Harga Terbaru

Langkah Kedua: Matikan iPhone Anda

  • Cabut iPhone Anda dari komputer jika terhubung.
  • Matikan iPhone Anda menggunakan metode untuk model iPhone Anda:
  • iPhone 8, iPhone 8 Plus, iPhone X dan versi lebih baru, termasuk iPhone SE (generasi ke-2 dan ke-3): Tekan dan tahan tombol samping dan tombol Volume turun hingga penggeser daya mati muncul.
  • iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 6s, dan iPhone 6: Tekan dan tahan tombol samping hingga penggeser daya mati muncul.
  • iPhone SE (generasi ke-1), iPhone 5s, dan versi lebih lama: Tekan dan tahan tombol atas hingga penggeser daya mati muncul.
  • Seret penggeser untuk mematikan iPhone Anda, lalu tunggu sebentar untuk memastikannya mati sepenuhnya.

Langkah Ketiga: Aktifkan mode pemulihan pada iPhone

Langkah selanjutnya adalah Anda harus menekan tombol di iPhone dengan cukup lama sesuai spesifikasi Iphone milik Anda sebagai berikut:

  • iPhone 8, iPhone 8 Plus, iPhone X dan versi lebih baru, termasuk iPhone SE (generasi ke-2 dan ke-3) menggunakan tombol samping.
  • iPhone 7 dan iPhone 7 Plus menggunakan tombol Volume turun.
  • iPhone SE (generasi ke-1), dan iPhone 6s dan versi lebih lama menggunakan tombol Utama.
  • Tekan dan tahan tombol yang benar untuk iPhone Anda sambil segera menghubungkan iPhone Anda ke komputer. Jangan lepaskan tombolnya.
  • Terus tahan tombol sampai Anda melihat layar mode pemulihan di iPhone, lalu lepaskan.
  • Jika melihat layar kode sandi, Anda perlu mematikan iPhone dan memulai lagi.
  • Jika iPhone tidak menampilkan layar mode pemulihan dan Anda memerlukan bantuan, hubungi Dukungan Apple.

Langkah Keempat: Pulihkan iPhone Anda

  • Temukan iPhone Anda di Finder atau di iTunes di komputer yang terhubung.
  • Pilih Pulihkan ketika Anda melihat opsi Pulihkan atau Perbarui. Komputer Anda mengunduh perangkat lunak untuk iPhone Anda dan memulai proses pemulihan. Jika unduhan memakan waktu lebih dari 15 menit dan perangkat Anda keluar dari layar mode pemulihan, biarkan unduhan selesai, lalu matikan iPhone dan mulai lagi.
  • Tunggu hingga proses selesai.
  • Cabut iPhone dari komputer, lalu atur dan gunakan iPhone Anda.
Baca Juga :  Review Samsung Galaxy A32 Beserta Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru

Demikian beberapa tips yang dapat kami bagikan kepada Sobat Pewaca seputar cara memulihkan kata sandi Iphone saat lupa kata sandi Iphone. Semoga artikel yang kami bagikan dapat bermanfaat bagi Sobat Pewaca semua. Jangan lupa selalu nantikan dan update artikel terbaru seputar teknologi dari kami. Terima kasih dan semoga bermanfaat!

Sumber: apple.com

You May Also Like

About the Author: Afnan Rafiski