Apa itu Dynamic Island pada Iphone 14 Pro dan Pro Max?
Apa itu Dynamic Island pada Iphone 14 Pro dan Pro Max?

Apa itu Dynamic Island pada Iphone 14 Pro dan Pro Max?

Wacaberita.comApa itu Dynamic Island pada Iphone 14 Pro dan Pro Max? – Hai Sobat Pewaca, Kembali lagi kami akan membagikan informasi seputar dunia teknologi. Dengan munculnya iPhone 14 Pro dan Pro Max, ada teknologi baru di iOS yaitu Dynamic Island. Mungkin fitur ini memiliki nama yang aneh, tetapi ini adalah fitur penting untuk dipelajari jika Anda ingin memanfaatkan ponsel baru secara maksimal. Ini dia, cara kerjanya, dan cara memulainya.

Apa itu Dynamic Island pada Iphone 14 Pro dan Pro Max?

Apa itu Dynamic Island pada Iphone 14 Pro dan Pro Max?

Dynamic Island merupakan sebuah fitur yang secara eksklusif hanya tersedia untuk iPhone 14 Pro dan Pro Max, mengelilingi kamera depan dengan info tentang hal-hal seperti panggilan, musik, notifikasi, dan navigasi. Dalam beberapa kasus, Anda dapat mengetuk dan menahan fitur tersebut untuk memunculkan kontrol atau informasi tambahan. Ketukan secara cepat dapat meluncurkan aplikasi lengkap yang relevan.

Secara efektif, Apple menyamarkan tampilan kamera depan sebuah fitur yang berbentuk pil dengan cara yang praktis. Ia dapat memberikan informasi tentang hal-hal seperti panggilan, penghitung waktu, musik, pemberitahuan, pemasangan aksesori, dan navigasi.

Dynamic Island saat ini eksklusif untuk jajaran 14 Pro, tetapi kemungkinan akan terbawa ke model iPhone lainnya di masa depan, karena Apple jarang menginvestasikan begitu banyak upaya pengembangan fitur hanya di dalam satu generasi.

Lalu bagaimana sih fitur ini bekerja? Nah Sobat Pewaca, fitur ini bekerja contohnya di saat Anda sedang menggunakan Iphone, kemudian ada panggilan masuk maka akan terlebih dahulu muncul notifikasi panggilan di Dynamic Island. Lalu, Jika Anda mendengarkan sesuatu di Apple Music, Anda akan melihat gambar mini sampul album lagu di Dynamic Island. Fitur bak layaknya pulau kecil ini juga dapat menampilkan navigasi berupa tanda panah dan jarak ke belokan berikutnya saat Anda sedang menggunakan maps.

Baca Juga :  Review Iphone 11 Pro Beserta Spesifikasi dan Harga Terbaru

Bila diperlukan, fitur ini dapat diperluas untuk menampilkan kontrol atau informasi lebih lanjut. Untuk olahraga, Dynamic Island dapat berkembang secara otomatis saat tim Anda mencetak skor. Dengan Apple Music dan app audio lainnya, Anda dapat mengetuk dan menahan fitur tersebut untuk mengakses tombol putar/jeda dan lewati.

Menggunakan ketukan cepat meluncurkan aplikasi skala penuh. Dikombinasikan dengan kontrol tap-and-hold, ini membuat Dynamic Island sangat berguna untuk multitasking, karena tidak perlu membuka pengalih tugas atau Pusat Kontrol.

Fitur ajaib (untuk sekarang) ini biasanya terbatas untuk menampilkan satu aplikasi pada satu waktu, bahkan dalam mode pasifnya, tetapi ada pengecualian. Jika Anda memiliki penghitung waktu yang aktif misalnya, itu mungkin hanya akan muncul sebagai gelembung kecil di sebelah item utama.

Pengembang harus secara khusus mengaktifkan dukungan untuk segala bentuk Pulau. Saat ini, hanya aplikasi Apple yang dapat diandalkan untuk menggunakannya.

Bagaimana Cara mendapatkan Fitur Dynamic Island?

Sayangnya, fitur menarik hanya terdapat pada iPhone 14 Pro atau Pro Max. Dynamic Island tidak dapat diaktifkan di iPhone 14 atau 14 Plus, atau iPhone lain di seri sebelumnya. Namun mungkin Anda dapat membuat Dynamic Island tiruan dengan berbagai tips yang terdapat pada internet, termasuk juga untuk seri smartphone android. Fitur ini untuk saat ini dapat dibilang sebagai fitur eksklusif Iphone seri Pro.

Jadi, pembeda Iphone biasa dan seri Pro kini tidak hanya terdapat pada tampilan kamera, namun juga fiturnya yang tentunya fitur ini cukup eye catching. Hal uniknya, mungkin saja selain model kamera Iphone bentuk bubble yang menjadi trendseter untuk smartphone masa kini, fitur dynamic island ini juga akan menjadi fitur copy paste bagi pabrikan lain untuk menarik minat pembeli.

Baca Juga :  Ini Dia Fitur Baru Iphone 14 Pro yang Bikin Beda dengan Seri Pro Sebelumnya

Demikian artikel mengenai fitur terbaru Dynamic Island yang terdapat pada Iphone 14 Pro dan Pro Max yang dapat kami bagikan kepada Sobat Pewaca. Semoga artikel yang kami bagikan dapat bermanfaat bagi Sobat Pewaca semua. Jangan lupa selalu nantikan dan update artikel terbaru seputar teknologi dari kami. Terima kasih dan semoga bermanfaat!

Baca Juga: