Produk Budidaya Tanaman Hias yang Naik Daun Tahun 2022

Produk Budidaya Tanaman Hias yang Naik Daun di Tahun 2022 – Tanaman hias adalah tanaman yang sengaja ditanam untuk dekorasi. Tanaman hias mencakup semua tumbuhan, baik berbentuk terna, merambat, semak, perdu, ataupun pohon, yang sengaja ditanam orang sebagai komponen taman, kebun rumah, penghias ruangan, upacara, komponen riasan/busana, atau sebagai komponen karangan bunga. Tanaman hias dapat juga berfungsi sebagai tanaman pelindung atau penutup tanah.

Tanaman hias menjadi primadona karena keindahan bentuk bunga dan daunnya. Di pasaran, ada berbagai macam aneka jenis produk budidaya tanaman hias yang bisa kita jumpai, mulai dari harga yang murah hingga harga yang mahal.

Tren Produk Budidaya Tanaman Hias di Tahun 2022

Sejak pandemi covid-19 melanda, banyak orang memiliki hobi baru karena terpaksa harus menghabiskan waktu di sekitar rumah. Hobi tersebut adalah memelihara tanaman hias. Ada perkiraan tren hobi ini akan berkembang di tahun 2022. Hobi bercocok tanam juga diyakini bisa memberikan ketenangan bagi siapa yang mencobanya.

Dan inilah 3 tanaman hias yang diperkirakan akan sangat diminati pada tahun mendatang:

Syngonium

Syngonium, seperti pada gambar di atas. Produk budidaya tanaman hias yang satu ini dapat tumbuh dengan cepat, mudah dirawat, dan tersedia di dalam aneka warna. Adapun beberapa varietas syngonium yang populer antara lain: Strawberry Cream, Milk Confetti, dan Mojito berbintik-bintik.

Kebanyakan orang menyukai tanaman yang mudah dirawat. Rasa suka itu lama-kelamaan akan berubah menjadi rasa sayang, yang membuat mereka membeli lebih banyak lagi tanaman yang sama dengan varietas berbeda.
Syngonium ini lebih menyukai cahaya terang, tetapi juga mampu mentolerir cahaya rendah, yang hanya mengubah variegasi dan pewarnaan daunnya.

Baca Juga :  Tanaman Buah di Pekarangan Rumah
hoya, produk budidaya tanaman hias

Hoya

Tanaman cantik ini perlahan tetapi pasti mampu menarik perhatian sampai membuat banyak orang kecanduan. Hadir di dalam aneka bentuk dan ukuran, hoya juga memiliki bunga yang sangat cantik. Namun, perawatan produk budidaya tanaman hias yang sangat populer ini harus diperhatikan dengan seksama. Hoya menyukai cahaya terang yang datang secara tidak langsung.

Jadi, kamu bisa meletakkannya di dalam ruangan dan dekat kaca, agar ia tetap bisa dihampiri oleh cahaya matahari. Untuk mengagumi keindahannya, kamu bisa menggantung hoya di rak tinggi.

philodendron

Philodendron Micans

Philodendron micans memiliki warna daun yang lembut, seperti hijau muda atau oranye pastel, sehingga menjadikannya sebagai tanaman hias yang indah sangat indah dan diminati banyak orang.
Jika kamu belum terlalu paham akan dunia tanaman hias, maka kamu setidaknya pasti pernah melihat philodendro yang berbentuk hati. Tanaman merambat yang sangat unik ini perlu ditanam di tanah yang dikeringkan, agar bisa mengering di antara penyiraman. Selain itu, philodendron juga lebih menyukai cahaya terang secara tidak langsung.
Untuk memanjakan mata, gantung tanaman ini di rak, agar daunnya bisa menggantung secara alami.

Sebenarnya masih banyak lagi produk tanaman hias yang berpotensi menjadi tanaman hias viral di tahun 2022. Namun semoga informasi tentang produk budidaya tanaman hias yang sedikit ini bisa menjadi salah satu referensi kamu dalam menentukan apa yang akan kamu tanam di rumah.