Review Iphone 14 dan 14 Pro
Review Iphone 14 dan 14 Pro

Review Iphone 14 Terbaru Beserta Spesifikasinya

Wacaberita.comReview Iphone 14 Terbaru Beserta Spesifikasinya – Hai Sobat Pewaca, Kembali lagi kami akan membagikan informasi seputar dunia teknologi. Kali ini kami akan membahas tentang smartphone anti BPJS (Bajed Pas-pasan Jiwa Sosialita) yang tengah hangat menjadi perbincangan warganet dunia, apalagi kalau bukan the NEW Iphone 14. Berikut adalah review beserta spesifikasinya.

Review Iphone 14 dan 14 Pro

Review Iphone 14 dan 14 Pro

Tahun ini, Apple memperkenalkan empat buah iPhone baru yang cukup menakjubkan. Ada iPhone 14 dan iPhone 14 Plus yang akan Anda lihat tahun ini tersedia dalam dua ukuran luar biasa, besar dan lebih besar. iPhone 14 Plus memiliki layar berukuran 6,7” yang sama dengan Pro Max, tampilan pertama yang menarik dan tersedia dalam lima warna.

Dan iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max, yang memiliki lompatan generasi dalam teknologi kamera, tampilan yang sepenuhnya didesain ulang, dan hadir dalam empat warna. Semua iPhone baru hadir dengan fitur kamera tercanggih kami yang pernah ada termasuk kamera TrueDepth baru , mode Aksi, mode Sinematik dalam 4K, dan kemampuan untuk mengambil foto yang lebih baik dalam cahaya apa pun.

Plus, ada fitur keselamatan inovatif seperti Crash Detection dan Emergency SOS via satelit. Semua iPhone juga dibuat agar tahan lama dengan fitur-fitur seperti daya tahan baterai sepanjang hari, Perisai Keramik, serta tahan percikan dan air. Kami juga akan membahas beberapa inovasi baru yang menakjubkan yang hanya tersedia di iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Seperti Dynamic Island, Always-On display, semua fitur kamera baru termasuk Kamera utama 48 megapiksel dan telefoto 2x, peningkatan pada kamera TrueDepth dan Ultra Wide , chip A16 Bionic baru, dan layar yang dua kali lebih terang di luar ruangan. Warna- warna baru ini terlihat sangat bagus.

Berbicara tentang Iphone, maka akan selalu diawali dengan fitur andalannya yaitu kamera. Semua iPhone baru memiliki peningkatan kamera yang luar biasa yang mampu menangkap fotografi tingkat berikutnya. Tetapi ada beberapa perbedaan di masing-masing yang akan membantu Anda memilih yang tepat untuk Anda. iPhone 14 dan iPhone 14 Pro memiliki kamera depan TrueDepth yang luar biasa, kini dengan fokus otomatis, sempurna untuk mengambil selfie epik.

Baca Juga :  Review Samsung Galaxy A22 Beserta Spesifikasi dan Harga Terbaru

Terobosan luar biasa pada iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max adalah kamera utama 48 megapiksel dengan sensor quad-piksel. Itu empat kali resolusi iPhone 13 Pro tahun lalu, memberi Anda kemampuan untuk memotret di Apple ProRaw , seperti seorang profesional. Dengan kamera 48 megapiksel Anda memiliki lebih banyak fleksibilitas untuk membingkai bidikan Anda.

Cukup ketuk di sini untuk memilih lensa yang Anda inginkan, lalu ketuk untuk mengambil. Ini seperti memiliki empat kamera dalam 1 pada waktu tertentu. Anda bahkan dapat memotong lebih ketat ke gambar tanpa mengurangi kualitas gambar. Jadi, jika Anda ingin menangkap detail yang luar biasa dengan kamera 48 megapiksel, maka salah satu model Pro cocok untuk Anda.

Semua iPhone baru mampu memotret foto yang sangat tajam dalam situasi pencahayaan apa pun, termasuk cahaya redup. IPhone tahun ini dapat merekam video yang lebih menakjubkan. Pemotretan dan pengeditan dalam Dolby Vision hadir sebagai standar yang berarti video Anda akan lebih hidup dari sebelumnya.

Mode aksi, yang akan Anda temukan tersedia di keempat iPhone baru, hadir dengan peningkatan besar dalam stabilisasi tahun ini yang akan membuat video Anda terlihat ekstra mulus. Selanjutnya, IPhone tahun ini merekam mode Sinematik dalam 4K pada 24 frame per detik, standar industri film. Jadi semua kedalaman bidang yang indah itu akan memiliki detail yang lebih luar biasa.

Semua iPhone hadir dengan iOS 16 dan Layar Kunci yang didesain ulang sehingga Anda dapat mempersonalisasi iPhone Anda tidak seperti sebelumnya. Anda dapat menggesek untuk menemukan gaya yang sempurna untuk Anda dan menyesuaikan lebih banyak lagi dengan memilih dari berbagai font dan warna . Pilih widget Anda untuk mendapatkan informasi sekilas. Anda bahkan dapat membuat beberapa Layar Kunci.

Baca Juga :  Yuk Kenali Fitur Baru Iphone 14 Secara Lengkap Disini

Fitur baru lainnya di iPhone 14 Pro tahun ini adalah Always-On display. Alih-alih mati, layar Anda meredupkan foto Anda untuk membuat Layar Kunci yang unik dan hemat daya. Penyesuaian ini membuat info penting yang Anda butuhkan, widget, dan aktivitas langsung, tersedia untuk Anda hanya dengan sekali lihat.

Dan ingat, Always-On display hanya tersedia di iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max. Sementara Lock Screen yang dapat disesuaikan tersedia di semua iPhone baru dengan iOS 16. Salah satu perubahan terbesar tahun ini pada tampilan di iPhone 14 Pro adalah Dynamic Island.

Dynamic Island adalah jendela interaktif baru. Saat Anda menggesek keluar dari aktivitas langsung, aplikasi akan secara ajaib terbang langsung ke Dynamic Island. Ketuk dan tahan untuk memperluasnya untuk kontrol lainnya. Dynamic Island bahkan dapat menampilkan dua aktivitas seperti Musik dan Peta secara bersamaan. Ini adalah perpaduan sempurna antara perangkat keras dan perangkat lunak yang menggabungkan peringatan, pemberitahuan, dan aktivitas latar belakang Anda. Jadi jika Dynamic Island terdengar memikat, Anda pasti harus mengambil iPhone 14 Pro atau iPhone 14 Pro Max.

Spesifikasi Iphone 14 dan 14 Pro

Performa pada iPhone 14 telah ditingkatkan secara besar-besaran dengan chip A15 Bionic dengan GPU 5-core. itu kinerja pro-level yang sama dari iPhone 13 Pro. Itu berarti kinerja, terutama game, telah mendapat peningkatan besar. Kita dapat mengamati betapa mulusnya permainan yang dimainkan dan betapa detail grafisnya. Bahkan, pada iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max dilengkapi dengan chip tercepat pada smartphone yang pernah ada yakni A16 Bionic.

A16 Bionic yang luar biasa sangat canggih sehingga dapat menangani tindakan intensif seperti merekam dan mengedit film 4K saat bepergian. Plus A16 Bionic bertanggung jawab untuk mendukung fitur-fitur terbaru dan tercanggih seperti kamera 48 megapiksel dengan sensor quad-pixel dan Dynamic Island. Perlu diingat, A16 Bionic hanya tersedia di iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max sementara A15 Bionic hadir sebagai standar di iPhone 14 dan iPhone 14 Plus. Jadi, Anda akan mendapatkan iPhone yang sangat kuat, apa pun yang Anda pilih.

Baca Juga :  Review Samsung Galaxy M33 5G Beserta Spesifikasi dan Harga Terbaru

Semua iPhone baru memiliki dua inovasi keamanan baru, SOS Darurat melalui satelit dan Deteksi Kecelakaan (Crash Detection). Meskipun kami berharap ini adalah sesuatu yang tidak pernah Anda gunakan, jika Anda mengalami kecelakaan mobil yang parah, Deteksi Kecelakaan menggunakan giroskop dan akselerometer yang semuanya baru untuk mengukur kekuatan hingga 256 G. Ketika itu terjadi, fitur tersebut dapat secara otomatis memanggil Layanan Darurat untuk Anda.

Layanan keamanan lain yang dimiliki semua iPhone baru adalah SOS Darurat melalui satelit. Jika Anda pernah berada dalam situasi darurat dan tidak memiliki Wi-Fi dan koneksi seluler, iPhone Anda dapat langsung terhubung ke satelit untuk layanan darurat selama Anda berada di luar dan memiliki pemandangan langit yang jelas . Memberi Anda bantuan yang Anda butuhkan jika Anda pernah berada di wilayah yang susah dijangkau, dan dalam kondisi tersesat atau terluka.

Demikian artikel mengenai review Iphone 14 terbaru yang dapat kami bagikan kepada Sobat Pewaca. Semoga artikel yang kami bagikan dapat bermanfaat bagi Sobat Pewaca semua. Jangan lupa selalu nantikan dan update artikel terbaru seputar teknologi dari kami. Terima kasih dan semoga bermanfaat!