Sikap Persatuan dan Kesatuan di Rumah, Sekolah dan Masyarakat Jawaban Buku Siswa Kelas 4 Tema 9 Halaman 133

Sikap Persatuan dan Kesatuan di Rumah, Sekolah dan Masyarakat Jawaban Buku Siswa Kelas 4 Tema 9 Halaman 133

Wacaberita.com – Halo sob, siswa siswa kelas 4 SD MI tetap semangat dalam belajar ya. Mari kita simak bersama penjelasan berikut tentang Sikap Persatuan dan Kesatuan di Rumah, Sekolah dan Masyarakat Jawaban Buku Siswa Kelas 4 Tema 9 Halaman 133.

Alangkah baiknya sebelum menjawab pertanyaan Sikap Persatuan dan Kesatuan di Rumah, Sekolah dan Masyarakat , anak anak siswa kelas 4 membaca terlebih dahulu materinya pada halaman 132. Dengan membaca materi terlebih dahulu diharapkan adik adik mampu menjawab pertanyaan secara mandiri, serta melatih kelancaran dalam membaca dan memahami pertanyaan.

Jawaban ini untuk membantu siswa kelas 4 agar dapat memahami tentang materi pada Buku Siswa Kelas 4 Tema 9 subtema 3 tentang pelestarian kekayaan sumber daya alam di Indonesia.

Lebih baik anak anak siswa kelas 4 mencoba menjawab terlebih dahulu dengan meminta bantuan orang tua atau saudara yang lebih tua untuk membantu dan membandingkan hasil pekerjaan adik adik siswa kelas 4 SD MI.

Tahukah kamu sikap persatuan dan kesatuan yang lainnya? Tuliskan sikap persatuan dan kesatuan yang pernah kamu lakukan saat di sekolah, di rumah, dan di masyarakat.

Jawaban

Sikap persatuan dan kesatuan di rumah:

– Beribadah bersama keluarga.
– Saling menghormati dan saling menyayangi ayah, ibu, adik, kakak, dan keluarga secara keseluruhan.
– Mengakui keberadaan dan fungsi atau kedudukan masing-masing anggota keluarga.

Sikap persatuan dan kesatuan di sekolah:

– Saling menghargai dan menghormati antar warga sekolah.
– Menghargai pendapat antar warga sekolah.
– Gotong royong membersihkan tempat belajar bersama seluruh warga sekolah.

Baca Juga :  Biodata Yuke Fadhillah Kirana Penemu Plastik Degradable Dari Limbah Kulit Udang

Sikap persatuan dan kesatuan di masyarakat:

– Ikut kerja bakti atau gotong royong membersihkan lingkungan.
– Hidup rukun dengan semangat kekeluargaan dengan tetangga.
– Menyelesaikan masalah sosial bersama-sama tidak diselesaikan sendiri.

Demikian pembahasan mengenai Sikap Persatuan dan Kesatuan di Rumah, Sekolah dan Masyarakat Jawaban Buku Siswa Kelas 4 Tema 9 Halaman 133. Kunci jawaban ini dibuat untuk referensi bagi orang tua untuk membantu putra putrinya dalam belajar dan sebaiknya orang tua menjelaskan jawabanya kepada putra putrinya, bukan hasil akhirnya.

Jawaban diatas bersifat terbuka dan ada kemungkinan bagi adik adik serta orang tua untuk menggali lebih dalam agar menemukan jawaban yang lebih baik. Jawaban ditas juga tidak bersifat mutlak untuk menjamin kebebanarannya

You May Also Like

About the Author: Afnan Rafiski