Apakah yang dimaksud dengan iklan Jawaban Buku Siswa Kelas 5 Tema 9 Halaman 3

Wacaberita.com – Halo sob, siswa siswa kelas 5 SD MI salam semangat ya. Mari kita simak bersama penjelasan berikut terkait Apakah yang dimaksud dengan iklan Jawaban Buku Siswa Kelas 5 Tema 9 Halaman 3

Alangkah baiknya sebelum menjawab Apakah yang dimaksud dengan iklan Jawaban Buku Siswa Kelas 5 Tema 9 Halaman 3, anak anak siswa kelas 4 membaca terlebih dahulu materinya pada halaman 2.
Jawaban ini digunakan untuk membantu siswa kelas 5 agar dapat memahami tentang materi pada Buku Siswa Kelas 5 Tema 9 subtema 1 tentang Benda-Benda di Sekitar Kita.

Sebaiknya anak anak siswa kelas 5 mencoba menjawab terlebih dahulu dengan meminta bantuan orang tua atau saudara yang lebih tua untuk membantu dan membandingkan hasil pekerjaan adik adik siswa kelas 4 SD MI.

Setelah mengamati gambar dan pemaparannya, jawablah pertanyaan pertanyaan Berikut.

1. Apakah yang dimaksud dengan iklan?

Jawaban

Iklan adalah suatu cara yang digunakan untuk menawarkan atau mempromosikan suatu barang atau jasa. Iklan biasanya ada di media cetak seperti koran atau majalah.

2. Dalam iklan mesin cuci di atas ada kata kapasitas dan program, apa arti dari dua kata tersebut?

Jawaban

Kapasitas adalah sebuah ruang yang tersedia, daya tampung, kemampuan berproduksi, keluaran maksimum suatu benda untuk menghimpun.
Program adalah rancangan mengenai asas serta usaha (dalam ketatanegaraan, perekonomian, dan sebagainya) yang akan dijalankan.

Baca Juga :  Menanam Cabe di Polybag di Halaman Rumah

3. Adakah kata asing bagi kamu dalam tulisan iklan di atas? Coba tuliskan kata yang kamu anggap asing

Jawaban

a. Resik = resik adalah padanan kata bersih dalam bahasa Jawa.
b. Bed Cover = bed cover adalah kata berbahasa Inggris yang bermakna sprei sarung bantal.
c. Stainless Steel = stainless steel adalah sebuah bahan besi yang tahan karat

Demikian pembahasan Apakah yang dimaksud dengan iklan Jawaban Buku Siswa Kelas 5 Tema 9 Halaman 3. Kunci jawaban ini dibuat untuk referensi bagi orang tua dalam membantu putra putrinya dalam belajar dan sebaiknya orang tua menjelaskan jawabanya kepada putra putrinya, bukan hasil akhirnya.

Jawaban diatas bersifat terbuka dan ada kemungkinan bagi adik adik serta orang tua untuk menggali lebih dalam agar menemukan jawaban yang lebih baik. Jawaban ditas juga tidak bersifat mutlak untuk menjamin kebebanarannya.