Aplikasi RRIplay Go – Streaming Radio Republik Indonesia

aplikasi RRIplay Go

Aplikasi RRIplay Go – Streaming Radio Republik Indonesia – Sobat Wacaberita, Radio Republik Indonesia lahir pada bulan September 77 tahun silam. Semakin bertambahnya usia, RRI terus melakukan inovasi untuk mengakomodir semua kebutuhan pendengarnya

Radio Republik Indonesia (RRI) adalah jaringan radio dan televisi publik berskala nasional di Indonesia. RRI didirikan pada tanggal 11 September 1945 dan diperingati sebagai Hari Radio. RRI, bersama dengan TVRI (Televisi Republik Indonesia), berstatus sebagai lembaga penyiaran publik. RRI merupakan jaringan radio tertua di Indonesia.

RRI mempunyai kurang lebih 90 stasiun penyiaran dan stasiun penyiaran khusus yang ditujukan ke luar negeri. RRI menyelenggarakan siaran dalam maksimal 4 programa pada frekuensi AM dan FM, dengan ketersediaan masing-masing programa bervariasi di setiap daerah.

Dilansir dari website resminya, RRI memiliki aplikasi bernama RRIplay Go yang merupakan satu wadah untuk mendengarkan siaran RRI dari seluruh Indonesia. Aplikasi tersebut kembali dirilis dengan menambahkan banyak fitur baru.

Fitur Aplikasi RRIplay Go

Developer aplikasi RRI play Go, Ana Supriatna dari Svara Innovation mengatakan, pembaharuan ditambahkan ke dalam aplikasi RRI play Go agar mengkoneksikan kegiatan penyiaran RRI baik dari segi penyiar maupun pendengar.

“Yang terbaru di aplikasi ini ada fitur live comment dimana pendengar bisa langsung berinteraksi langsung dengan penyiar di channel favoritnya” terang Ana dalam Pelatihan Aplikasi RRI play Go secara online pada (8/8/2022).

Aplikasi RRI play Go yang dikelola oleh Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia saat ini juga mengeluarkan logo baru yang berbeda dengan logo sebelumnya.

Layanan konten kolaborasi dari seluruh programa RRI di Indonesia disajikan dalam berbagai format seperti, Live Visual Streaming, Live Radio Streaming, Playlist Musik, Podcast dan Video, Artikel Berita, serta Dokumen dan Gambar.

Baca Juga :  Cara Transfer Shopeepay ke Gopay Tanpa Ribet

Download Aplikasi RRI play Go

Sobat bisa mendownload aplikasi RRIplay Go di website resminya pada link berikut : KLIK DISINI

Demikian artikel tentang Aplikasi RRIplay Go, semoga bermanfaat!

You May Also Like

About the Author: Afid Setyadi