Review Oppo A16 Beserta Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru

Review Oppo A16 Beserta Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru

Wacaberita.comReview Oppo A16 Beserta Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru – Hai Sobat Pewaca, Kembali lagi kami akan membagikan informasi seputar dunia teknologi. Kali ini kami akan membahas tentang spesifikasi Oppo A16 beserta harga terbaru di pasar smartphone. Berikut ini adalah ulasan lengkap mengenai spek Oppo A16.

Review Oppo A16

Review Oppo A16 Beserta Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru

Oppo A16 hadir di Indonesia dengan varian warna yang cukup simpel, yakni Space Silver dan Crystal Black. Mengusung baterai besar 5.000 mAh dan kamera AI masa kini, Oppo menyematkan keunggulan kompetitif. Jika ingin membuktikannya, Anda bisa memilih Oppo A16 sebagai smartphone terbaru dengan harga 1 jutaan saja.

Kamera belakang ponsel Oppo A16 hadir dengan resolusi tiga kali lipat yaitu 13MP, 2MP, dan 2MP yang masing-masing merupakan lensa wide, depth, dan macro. Perangkat ini juga dilengkapi dengan kamera selfie lensa lebar 8 mega piksel. Karena spesifikasi ponsel ini ditujukan untuk anak muda, Anda pasti tidak akan kecewa dengan hasil fotografi yang didapat.

Ponsel Oppo A16 mendukung koneksi jaringan seluler 4G dengan kemampuan mengoperasikan dual SIM stand by. Layar ponsel ini berukuran 6,52 inci yang dilengkapi Eye Care sehingga aman untuk mata. Layarnya berjenis IPS LCD dengan 269 piksel per inci. Ponsel Oppo A16 memiliki sistem operasi Android 11 dengan user interface ColorOS 11.1 yang dikenal mudah digunakan dan ini menjadi salah satu kelebihannya.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan prosesor MediaTek Helio G35 octa-core dengan memori internal 32GB dan RAM 3GB. Jika ingin menambah kapasitas penyimpanan, ada opsi microSD. Oppo menyediakan System Booster yang diklaim mampu mengurangi lag hingga 18%. Artinya, kombinasi ini memungkinkan Anda mengunduh berbagai file lebih cepat, mengoptimalkan pemrosesan, mencegah gangguan atau gangguan aplikasi, dan banyak lagi.

Baca Juga :  Review Samsung Galaxy A53 5G Beserta Spesifikasi dan Harga Terbaru

Oppo A16 menyediakan fitur FlexDrop yang dapat membuat Anda multitasking satu aplikasi yang berjalan di atas aplikasi lain. Fitur kenyamanan lainnya adalah Game Assistant dan Black Screen Mode yang membuat penggunaan sehari-hari lebih nyaman dimanapun dan kapanpun.

Oppo mengklaim kapasitas baterainya yang besar mampu bertahan untuk menikmati konten di YouTube selama 21,02 jam. Untuk mengisi daya, Oppo A16 membekalinya dengan fitur USB Type-C dan AI Optimized Night Charge serta kontrol suhu pengisian daya yang dapat membuat ponsel Anda tetap dingin atau tidak kepanasan.

Spesifikasi Oppo A16 Lengkap

Berikut spesifikasi Oppo A16 selengkapnya:

Rilis                                 Juli 2021

Layar                              6.52 inci IPS LCD ~269 ppi

Chipset                          MediaTek Helio G35 (12 nm)

GPU                                PowerVR GE8320

Internal                          3/32 GB

Eksternal                       Tersedia slot microSD

Kamera Belakang         13 MP (wide), 2 MP (macro), 2 MP (depth)

Kamera Depan             8 MP (wide)

Baterai                           Li-Po 5000 mAh

Harga Oppo A16 Terbaru

Berikut ini adalah harga Oppo A16 terbaru.

Harga Rp 1.600.000

Demikian artikel mengenai Review Oppo A16 Beserta Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru yang dapat kami bagikan kepada Sobat Pewaca. Semoga artikel yang kami bagikan dapat bermanfaat bagi Sobat Pewaca semua. Jangan lupa selalu nantikan dan update artikel terbaru seputar teknologi dari kami. Terima kasih dan semoga bermanfaat!

You May Also Like

About the Author: Afnan Rafiski