Berikut Penjelasan Tentang Antam

Waca Berita – Berikut Penjelasan Tentang Antam. Siapa yang ga kenal perusaan emas yang satu ini. Nama Antam akan melekat dan identik dengan emas dan harga – harganya. Tapi kita akan bahas lebih dalam lagi seputar antham ini.

Berdiri pada tahun 1968, ANTAM adalah perusahaan milik negara hasil penggabungan beberapa perusahaan pertambangan milik negara dan proyek, yaitu Perusahaan Pertambangan Umum Negara, Perusahaan Pertambangan Bauksit Negara, Perusahaan Pertambangan Emas Negara Tjikotok, Perusahaan Logam Mulia Negara, PT Nickel Indonesia, Proyek Berlian dan proyek lainnya di bawah Bapetamb.

Perseroan Didirikan sebagai “Perusahaan Negara (PN) Aneka Tambang” Berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 22 Tahun 1968, Perseroan didirikan dengan nama Perusahaan Negara (PN) Aneka Tambang pada tanggal 5 Juli 1968.

Dikutip dari laman Antam, Selasa ( 6 / 7 / 2021 ) dijelaskan bahwa ANTAM adalah perusahaan pertambangan dan logam yang terintegrasi secara vertikal, berorientasi ekspor, dan terdiversifikasi. Dengan operasi yang tersebar di seluruh kepulauan Indonesia yang kaya mineral, ANTAM melakukan semua kegiatan mulai dari eksplorasi, penggalian, pengolahan hingga pemasaran bijih nikel, feronikel, emas, perak, bauksit dan batubara.

Perusahaan ini memiliki pelanggan setia blue chip jangka panjang di Eropa dan Asia. Karena luasnya wilayah eksplorasi berlisensi perusahaan serta diketahui memiliki cadangan dan sumber daya berkualitas tinggi, ANTAM telah membentuk beberapa usaha patungan dengan mitra internasional untuk mengembangkan badan bijih geologi menjadi tambang yang menguntungkan.

antam

Informasi Dividen Antam

ANTAM menerapkan kebijakan dividen minimal satu kali dalam setahun yaitu pembayaran dividen tunai kepada pemegang saham. Sejak Penawaran Umum Perdana pada tahun 1997, Perseroan telah menetapkan rasio pembayaran dividen dari laba bersih sebesar 30% kecuali Rapat Umum Pemegang Saham menentukan lain.

Baca Juga :  Ingin Tahu, Apa itu Trading Forex?

Pada keputusan mata acara ketiga RUPST Tahun Buku 2020, Pemegang Saham menyetujui untuk membayarkan dividen tunai final sebesar Rp402,27 miliar atau 35% dari laba tahun berjalan ANTAM yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk untuk tahun buku 2020.

Produk utama ANTAM adalah bijih nikel kadar tinggi yang juga dikenal sebagai saprolit, bijih nikel kadar rendah, juga dikenal sebagai limonit, feronikel, emas, perak, dan bauksit. Jasa utama ANTAM adalah jasa pemurnian logam mulia dan jasa geologi.

sumber : antam.com

Tinggalkan komentar