Biodata Andy Rubin Penemu Android

Biodata Andy Rubin Penemu Android

Hai sobat biodata, kali ini kami akan bagikan biodata Andy Rubin seorang penemu Android. Penasaran ingin tahu tentang penemu Android, simak penjelasannya berikut ini.

Android merupakan nama dari sistem operasi yang sifatnya open source atau bebas untuk dimodifikasi yang dikembangkan oleh Google yang paling banyak digunakan diperangkat mobile phone atau smartphone hasil  temuan dari Andy Rubin.

Dalam arti lainnya, secara umum Android adalah sebuah robot yang diciptakan atau dirancang agar terlihat dan mempunyai perilaku seperti manusia.

Tidak mengherankan logo dari sistem operasi Android yang dikembangkan oleh Gooogle berlogo Robot Hijau karena memang pada dasarnya Android adalah sebuah Robot pada umumnya.

Sejarah Penemuan Android

Di era teknologi yang semakin berkembang ini, Siapa yang tidak mengenal android, sebuah sistem operasi yang paling banyak digunakan untuk perangkat dihampir semua merk smartphone karena bersifat open source.

Penemu Android adalah Andy Rubin, yang merupakan pendiri Android Inc.  Ia dijuluki sebagai “Bapak Android” si Robot Hijau yang fenomenal.

Dari minatnya inilah setelah lulus kuliah Andy Rubin lalu secara tidak sengaja bertemu dengan Bill Caswell yang merupakan karyawan Apple yang kemudian mengajaknya bergabung, di Apple ia kemudian mengembangkan program WebTV, yang merupakan kolaborasi antara layanan Televisi dengan internet.

Setelah itu tak lama kemudian pindah ke Microsoft dikarenakan Microsoft yang telah mengakuisisi Program WebTV. Pada Tahun 1999, Andy Rubin memutuskan untuk keluar dari Artemis Research ( yang artinya keluar juga dari Microsoft ), kemudian Andy Rubin membuka sebuah toko di Palo Alto, California.

Baca Juga :  Biodata Joseph John Thomson Penemu Elektron

Andy Rubin menyebut toko miliknya sebagai laboratorium, dan disitu dia mempunyai ide untuk membangun perusahaan dengan nama Danger Inc.

Andy Rubin mendapatkan kesuksesan dengan perusahaan Danger Inc, dengan sebuah perangkat yang diberi nama Sidekick yang pada mulanya perangkat ini diberi nama Danger HipTop.

Tetapi kesuksesan itu tidak terlalu berlangsung lama dan kemudian pada tahun 2004 Andy Rubin memutuskan untuk meninggalkan Danger Inc.

Andy Rubin kemudian pada tahun 2008 Danger Inc dibeli oleh Microsoft dengan harga yang sangat fantastis, menurut info Microsoft membeli Danger Inc senilai 500 Juta Dollar.

Awal penemuan OS Android oleh Andy Rubin

Pada tahun 2002 saat Andy Rubin memberikan kuliah, Larry Page dan Sergei Brin, pendiri Google juga hadir dalam kuliah itu dan setelah kuliah yang diberikan Andy Rubin selesai, Larry Page menemui Andy Rubin untuk melihat lebih dekat perangkat sidekick itu.

Akhirnya Andy Rubin mendapatkan ide sederhanya dan ia mendirikan Android Inc yang berfokus untik menyediakan platform mobile yang handal dan open source sehingga bisa mendorong invoasi lebih cepat demi keuntungan penggunanya.

Pada bulan Juli 2005, Perusahaan Andorid Inc pun di beli oleh Raksasa Google dan Andy Rubin pun ikut bergabung ke Google.

Bersama Google, Android diberikan kekuatan yang ekstra dan hingga saat ini sistem operasi Android mempunyai berbagai inovasi yang membuat Android menjadi sistem operasi yang sukses mengalahkan Apple yang memiliki sistem operasi iOS.

Android buatan Andy Rubin saat ini merupakan OS yang paling mendominasi dan paling banyak digunakan di berbagai perangkat smartphone di dunia. Android berkembang sangat pesat dari tahun ke tahun.

Penutup

Itulah biodata Andy Rubin seorang penemu Android. Semoga dapat menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi sobat biodata sekalian.

Baca Juga :  Biodata Werner Heisenberg - Merumuskan Teori Prinsip Ketidakpastian

sumber : penemu.co

You May Also Like

About the Author: Afnan Rafiski