Biodata Elisa Graves Otis Penemu Rem Elevator/Lift

Biodata Elisa Graves Otis Penemu Rem Elevator/Lift

Hai sobat biodata, kali ini kami akan bagikan biodata Elisa Graves Otis seorang penemu rem elevator/lift. Penasaran ingin tahu tentang penemu rem elevator/lift, simak penjelasannya berikut ini.

Biodata Elisa Graves Otis :

  • Lahir : 3 Agustus 1811 Halifax, Vermont , Amerika Serikat
  • Meninggal : 8 April , 1861 (umur 49) Yonkers, New York
  • KebangsaanAmerika
  • Pasangan  : Susan Houghton, Elizabeth Otis
  • Anak-anak : Charles Rollin Otis, Norton Prentice Otis

Elisa Graves Otis (3 Agustus 1811 -8 April , 1861) adalah seorang pengusaha dari Amerika, yang mendirikan Otis Elevator Company , dan penemu alat pengaman yang mencegah lift jatuh jika kabel hoisting gagal atau putus.

Elisa mengerjakan alat keamanan ini ketika tinggal di Yonkers, New York di 1852, dan kemudian memiliki produk jadi di tahun 1854.

Elisa dilahirkan di dekat Halifax, Vermont. Dia meninggalkan rumahnya pada usia 19 tahun dan akhirnya menetap di Troy, New York, di mana dia tinggal di sana selama 5 tahun dan berprofesi sebagai sopir gerobak.

Pada tahun 1834, dia menikah dengan Susan A. Houghton. Dan mereka dikaruniai dua anak, Charles dan Norton. Susan kemudian meninggal, dengan meninggalkan dua putra, yang berumur 8 tahun dan balita.

Penemuan Otis

Pada saat Otis berusia 40 tahun, ketika dia bekerja di pabrik ranjang, Saat itu dia sedang membersihkan pabrik, lalu dia bertanya-tanya bagaimana dia bisa meraih semua puing-puing tua yang berada di tingkat atas pabrik.
Saat itu dia telah mendengar tentang platform mengangkat, akan tetapi platform tersebut sering pecah, dan dia tidak ingin mengambil risiko. Dia dan anak-anaknya merancang sendiri “Lift keselamatan” yang telah teruji dengan sukses. Ketika itu Otis tidak berfikir untuk membuat paten dan memproduksi temuannya.
Setelah pabrik ranjang tempat dia bekerja bangkrut, Otis mengambil kesempatan untuk membuat perusahaan lift, awalnya disebut Job Union Elevator dan kemudian Otis Brother & Co. Pada tahun 1854 New York World Fair menawarkan peluang besar untuk publisitas.
Di Crystal Palace New York, Elisha Otis membuat banyak orang keheranan ketika dia meminta satu satunya tali yang menopang pijakannya diputus. Tali itu dipotong oleh tukang kapak (Axeman) dan pijakan itu hanya turun beberapa inci sebelum berhenti. Rem keamanan baru ini telah menghentikan pijakan jatuh ke bawah dan merevolusi industri lift.
Setelah World Fair, Otis menerima pesanan terus menerus, dua kali lipat setiap tahun. Kenudian Otis  mengembangkan berbagai jenis mesin, seperti mesin katup uap tiga-arah, yang bisa transisi lift antara atas ke bawah dan berhenti dengan cepat.
Dalam waktu senggangnya, Otis merancang dan bereksperimen dengan desain lamanya roti-kue oven dan rem kereta api, dan mempatenkan bajak uap pada tahun 1857, oven rotary pada tahun 1858, dan, dengan Charles, mesin uap berosilasi pada tahun 1860.Elisa Graves Otis  meninggal pada 8 April 1861 pada usia 49 tahun.

Penutup

Itulah biodata Elisa Graves Otis seorang penemu rem elevator/lift, semoga bisa bermanfaat bagi sobat biodata sekalian.

Baca Juga :  Biodata Stanislao Cannizzaro Penemu Reaksi Kimia yang Melibatkan Disproporsionasi Aldehida Tanpa Hidrogen Pada Posisi Alfa

baca juga : Biodata Edward Jenner Penemu Vaksin Cacar

sumber : Biografi.penemu

You May Also Like

About the Author: Afnan Rafiski