Biodata Kevin Systrom dan Mike Krieger Penemu dan Pendiri Instagram

Biodata Kevin Systrom dan Mike Krieger Penemu dan Pendiri Instagram

Hai sobat biodata, kali ini kami akan bagikan biodata Kevin Systrom dan Mike Krieger penemu dan pendiri Instagram. Penasaran ingin tahu tentang penemu dan pendiri Instagram, simak penjelasannya berikut ini.

 

Instagram adalah sebuah aplikasi berbagi foto yang memungkinkan pengguna mengambil foto, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial, termasuk milik Instagram sendiri. Kevin Systrom dan Mike Krieger adalah CEO dari Instagram.

Sejarah Instagram

Perusahaan Burbn, Inc. berdiri pada tahun 2010, perusahaan teknologi startup yang hanya berfokus kepada pengembangan aplikasi untuk telepon genggam. Pada awalnya Burbn, Inc. sendiri mempunyai fokus yang terlalu banyak di dalam HTML5 peranti bergerak, namun kedua CEO, Kevin Systrom dan Mike Krieger memutuskan untuk lebih fokus pada satu hal saja.

Kevin Systrom dan Mike Krieger membuat sebuah versi pertama dari Burbn, tetapi di dalamnya masih ada beberapa hal yang belum sempurna. Versi Burbn yang sudah akhir, aplikasi yang sudah dapat difungsikan iPhone yang isinya terlalu banyak dengan fitur-fitur.

Sulit bagi Kevin Systrom dan Mike Krieger untuk mengurangi fitur-fitur yang ada, dan memulai lagi dari awal, tetapi akhirnya mereka hanya memfokuskan pada bagian foto, komentar, dan juga kemampuan untuk menyukai sebuah foto. Itulah yang akhirnya menjadi Instagram.

Nama Instagram

Instagram berasal dari Kata “insta” berasal dari kata “instan”, seperti kamera polaroid yang pada masanya lebih dikenal dengan sebutan “foto instan”. Instagram juga dapat menampilkan foto secara instan, seperti polaroid di dalam tampilannya.

Baca Juga :  Biodata Mulyoto Pangestu Penemu Teknik Pengeringan dan Pembekuan Sperma

Sedangkan untuk kata “gram” berasal dari kata “telegram” yang cara kerjanya untuk mengirimkan informasi kepada orang lain dengan cepat. Sama halnya dengan Instagram yang dapat mengunggah foto dengan menggunakan jaringan Internet, sehingga informasi yang ingin disampaikan dapat diterima dengan cepat. Oleh sebab itulah Instagram gabungan dari kata instan dan telegram.

Biodata Kevin Systrom :

Lahir : 30 Desember 1983 Holliston, Massachusetts

Tempat tinggal : San Francisco

Alma mater : Stanford University

Pekerjaan : Pengusaha

Dikenal : Co-Founder dari Instagram

Kekayaan bersih : US $ 400 juta (2013)

Kevin Systrom adalah seorang pemrogram komputer dan pengusaha Internet. Dia dibesarkan di sebuah kota kecil bernama Holliston di Massacahusetts, Amerika Serikat. Kevin adalah anak dari Diane (Pels), seorang eksekutif pemasaran, dan Douglas Systrom, wakil presiden sumber daya manusia.

Setelah lulus SMA, Kevin masuk ke Stanford University mengambil jurusan Management Science and Engineering dan lulus pada tahun 2006. Lulus dari Stanford, Kevin sempat bekerja di Google sebagai manajer pemasaran produk. Kevin bekerja pada produk seperti Gmail, Google Calendar, Docs, dan Spreadsheets.

Tak lama kemudian Kevin meninggalkan Google untuk bergabung dengan Nextstop, sebuah startup yang didirikan oleh beberapa mantan karyawan Google. Walau kerjanya fokus pada pemasaran, tak jarang dia membantu membuat ide-ide dalam bentuk pemrograman.

Setelah bekerja di Twitter dan Google dan beberapa startup lainnya, Kevin mulai membangun perusahaan sendiri yang menciptakan aplikasi disebut Burbn.

Awalnya mereka membangun Burbn ke aplikasi mobile Web yang memungkinkan orang check-in lokasi, membuat rencana, mendapatkan poin untuk bergaul dengan teman-teman, dll. Namun ketika ingin merombak Burbn, mereka melihat bahwa Facebook membuat aplikasi check-in seperti Foursquare.

Akhirnya agar tidak berbenturan dengan Facebook, mereka menciptakan Instagram. Sebulan setelah peluncuran, Instagram mampu merangkul 1 juta pengguna. Setahun kemudian, Instagram mencapai lebih dari 10 juta pengguna.

Baca Juga :  Biodata Jean Jacques Dozy Penemu Tambang Freeport

Dan pada tahun 2012, Instagram berhasil memikat pesaingnya Facebook. Instagram akhirnya sepakat untuk menerima tawaran akuisisi dari Facebook dengan nilai USD1 miliar. Pembelian terbesar dalam sejarah Facebook.

Biodata Mike Krieger :

Lahir : 4 Maret 1986 São Paulo, São Paulo, Brasil

Tempat tinggal : San Francisco, California, AS

Alma mater : Stanford University

Pekerjaan : Pengusaha

Dikenal : Salah satu dari dua pendiri Instagram

Kekayaan bersih : Di atas US $ 1 miliar (2013)

Michel “Mike” Krieger adalah pengusaha dan insinyur perangkat lunak asal Brasil, yang dikenal sebagai co-founder dari Instagram bersama dengan Kevin Systrom.

Mike Krieger lahir di São Paulo, São Paulo, Brazil. Pada tahun 2004 Krieger pindah ke California untuk belajar di Stanford University. Saat Mike  belajar sistem simbol di Stanford, ia bertemu dengan Kevin Systrom.

Mereka berdua mendirikan Instagram pada tahun 2010. Mike Krieger pernah menjadi master jurusan interaksi manusia komputer dari universitas Stanford pada tahun 2008 dan pernah magang di Microsoft. Selain itu dirinya juga pernah bekerja di Mountain View yaitu perusahaan pengembang aplikasi Meebo selama 17 bulan.

Fitur Instagram

Fitur yang unik di Instagram adalah memotong foto menjadi bentuk persegi, sehingga terlihat seperti hasil kamera Kodak Instamatic dan polaroid. Hal ini berbeda dengan rasio aspek 4:3 yang umum difungsikan oleh kamera pada peranti bergerak.

Instagram dapat digunakan di iPhone, iPad atau iPod Touch versi apapun dengan sistem operasi iOS 3.1.2 atau yang terbaru, dan telepon genggam Android apapun dengan sistem operasi versi 2.2 (Froyo) ke atas.

Aplikasi ini dapat diunggah melalui Apple App Store dan Google Play. Pada tanggal 9 April 2012, diumumkan bahwa Facebook setuju mengambil alih Instagram dengan nilai sekitar $1 miliar.

Baca Juga :  Biodata Robert Boyle Penemu Hukum Boyle

Penutup

Itulah biodata Kevin Systrom dan Mike Krieger penemu dan pendiri Instagram. Semoga bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi sobat biodata sekalian.

sumber : wikipedia.org