Biodata Richard Drew Penemu Isolasi Perekat

Biodata Richard Drew Penemu Isolasi Perekat

Hai sobat biodata, kali ini kami akan bagikan biodata Richard Drew seorang penemu isolasi perekat. Penasaran ingin tahu tentang penemu isolasi perekat, simak penjelasannya berikut ini.

Richard Drew adalah seorang insinyur 3M dan penemu Selotip pertama (di Amerika dinamakan Scotch tape) pada tahun 1930. Scotch tape merupakan pita perekat transparan pertama di dunia. Richard Drew juga menemukan masking tape pada tahun 1925, sebuah perekat dari kertas cokelat selebar 5 cm.

Pada tahun 1923, Richard Drew bergabung dengan perusahaan 3M yang terletak di St. Paul, Minnesota, AS. Pada saat itu, 3M hanya membuat amplas. Richard Drew bekerja di pengujian produk Wetordry, sebuah merek amplas 3M, di bengkel karoseri mobil lokal.

Pada waktu itu Richard Drew menyadari bahwa saat mengecat mobil, teknisi mengalami kesulitan membuat garis pemisah antara bagian yang harus di cat dan yang tidak di cat. Richard Drew lalu terinspirasi untuk menciptakan masking tape pertama pada tahun 1925, sebagai solusi untuk masalah tersebut.

Merk Scotch muncul saat Richard Drew sedang menguji masking tape pertamanya untuk menentukan berapa banyak perekat yang dibutuhkan.

Richard Drew, insinyur muda 3M, yang menemukan selotip tahan air, transparan, dan anti lembab pada awalnya digunakan untuk menyegel bungkus makanan dan terutama digunakan oleh tukang roti, pedagang kelontong, dan pengepakan daging.

Drew mengirim selotip buatannya untuk diuji di sebuah perusahaan di Chicago yang mengkhususkan diri dalam pencetakan kemasan untuk produk roti. Tanggapan dari perusahaan ternyata amat baik, sehingga tak lama kemudian selotip diluncurkan di pasaran.

Namun, pada saat itu ekonomi Amerika dalam kondisi terpuruk sehingga penggunaan selotip meluas tidak hanya sebagai perekat bungkus makanan tetapi juga digunakan untuk memperbaiki berbagai hal seperti memperbaiki halaman buku yang sobek, memperbaiki mainan rusak, hingga menyambung uang yang sobek.

Baca Juga :  Biodata Akmal Taher Penemu Obat Pencegah Pikun

Penutup

Itulah tadi biodata Richard Drew seorang penemu isolasi perekat. Semoga bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi sobat biodata sekalian.

sumber : www.amazine.co

You May Also Like

About the Author: Afnan Rafiski