Biodata William Smith Otis Penemu Excavator

Biodata William Smith Otis Penemu Excavator

Hai sobat biodata, kali ini kami akan bagikan biodata William Smith Otis seorang penemu excavator. Penasaran ingin tahu tentang penemu excavator, simak penjelasannya berikut ini.

Ekskavator adalah Alat berat yang terdiri dari batang, tongkat, keranjang dan rumah rumah dalam sebuah wahana putar dan digunakan untuk penggalian (akskavasi).

Rumah diletakan di atas kereta bawah yang dilengkapi Roda rantai atau Roda. Ekskavator kabel menggunakan Winch dan Tali besi untuk bergerak. Ekskavator kabel adalah perkembangan alami dari Penggaruk Uap dan sering disebut Power shovel.

Semua gerakan dan fungsi dari ekskavator hidrolik menggunakan aksi cairan hidrolik, dengan silinder hidrolik dan motor hidrolik. Dikarenakan pengaktifan secara linear oleh silinder hidrolik, maka mode operasi mereka berbeda dengan ekskavator kabel.

Ekskavator pertama kali diciptakan pada tahun 1835 oleh William Smith Otis, seorang ahli mekanik asal Amerika Serikat. Pada awalnya ekskavator dijalankan dengan menggunakan mesin uap dan digunakan sebagai alat penggalian untuk membangun rel kereta api.

William Smith Otis

William Otis adalah seorang penemu Steam Shovel (sekop uap) asal Amerika. Otis menerima paten untuk penemuannya itu pada tanggal 24 Februari 1839.

William Smith Otis, insinyur sipil dari Philadelphia, Pennsylvania menerima paten AS untuk Steam Shovel (No. 1089) untuk menggali pada tahun 1839. Gambar resmi paten hilang tapi satu dari beberapa gambar yang berasal dari paten telah menunjukkan crane yang terpasang pada mobil kereta api.

Sebuah beban dapat terangkat oleh suatu wadah, diangkat oleh crane dan dibuang dengan cara membalikkannya. Paten menggambarkan sebuah tipe mesin uap yang biasa digunakan, dipasang menggunakan konrol mekanisme daya untuk crane, dan sistem katrol untuk memindahkan lengan dan wadah.

Baca Juga :  Biodata Alfred Nobel Penemu Dinamit

Sistem ini bisa bergerak sekitar 380 meter kubik perhari, dengan kapasitas sekop 1,1 meter kubik dan 180 ° slewing wooden jib. Alat ini pertama kali digunakan di Railroad Barat, Massachusetts.

William Smith Otis dilahirkan pada tanggal 20 September 1813, di Pelham, Massachusetts. Sejak kecil William sudah tertarik pada pekerjaan tanah dan mekanik. Ketika berumur 22 tahun, Otis telah menunjukkan kecerdikan mekanik biasa dan menciptakan excavator mekanik bertenaga uap pertama.

Dengan menggunakan bahan yang diperoleh di sekitar Canton, Massachusetts, William menciptakan mesin pada tahun 1835 yang digunakan untuk membangun jalur kereta api antara Norwich dan Worcester.

Otis bekerja sama dengan perusahaan, “Carmichael dan Fairbanks”, untuk merancang suatu alat yang dapat melakukan tindakan yang sama seperti orang yang sedang menggunakan sekop.

Paten

William Smith Otis pindah ke Philadelphia. Otis berusaha meyakinkan Joseph Harrison, seorang manajer operasional perusahaan “Garrett and Eastwick” untuk membangun model excavator pra-industri pada tahun 1836. Pada tanggal 15 Juni 1836, William Smith Otis menerima paten untuk penemuan itu.

Pada tahun 1838 terjadi kesalahan pada spesifikasi teknik sehingga excavator terbakar dan hancur. Hak patent atas penemuan excavator yang telah diraih dengan susah payah oleh William Smith Otis berakhir pada tanggal 27 oktober 1838.

Pengukuhan hak cipta: Pada tanggal 24 februari 1839, patent dengan nomor 1089 telah resmi memperoleh validitas. Excavator hasil karya William Smith Otis secara resmi diakui dengan sebutan “The Crane-dredge for excavation and earth removals” (Kren penggali dan pemindah tanah) dan secara resmi merupakan excavator yang pertama kali ada di muka bumi.

Kematian

William Smith Otis meninggal pada tanggal 13  November 1839 pada usia ke 26 tahun. Pada tahun 1940 tercatat ada 7 unit excavator di dunia dan merupakan excavator pertama dalam sejarah yang diciptakan oleh William Smith Otis. Semua hak patent hasil karyanya beralih ke istrinya, Ellizabeth.

Baca Juga :  Biodata George Eastman Penemu Film Gulung

Penutup

Itulah biodata William Smith Otis seorang penemu excavator. Semoga dapat menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi sobat biodata sekalian.

sumber :

  • https://en.wikipedia.org/wiki/William_Otis
  • https://id.wikipedia.org/wiki/Ekskavator

You May Also Like

About the Author: Afnan Rafiski