Cara Ubah Kuota Belajar Indosat Menjadi Kuota Utama Dengan Mudah

Cara Ubah Kuota Belajar Indosat Menjadi Kuota Utama? Gampang!

Cara Ubah Kuota Belajar Indosat Menjadi Kuota Utama Dengan Mudah – Siapa nih yang punya puluhan GB Kuota Belajar Indosat di Smartphone yang tidak terpakai? Atau hanya terpakai beberapa MB saja? Tentunya kalian akan merasa sayang bukan? Dengan kuota sebanyak itu, kalian hanya bisa membuka atau mengakses beberapa platform website saja. Wacaberita mendapatkan beberapa info, platform yang bisa kalian buka dengan Kuota Belajar Indosat hanya Ruangguru, Sekolahmu, Quipper, Rumah Belajar dan beberapa Universitas yang sudah bekerja sama saja. Dan kalian tidak bisa mengakses situs-situs atau aplikasi lain dengan menggunakan kuota belajar.

Pada dasarnya, memang hampir semua provider memang menyediakan kuota belajar atau kuota pendidikan gratis bagi para penggunanya. Hal in memang mereka lakukan sebagai wujud kepedulian pada pendidikan di masa pendemi covid-19. Sehingga tak tanggung-tanggung, provider menyediakan puluhan GB bagi tiap penggunanya. Harapannya, kuota belajar ini bisa bermanfaat dan membantu khususnya bagi siswa mulai dari tingkat dasar sampai Mahasiswa dalam melaksanakan pembelajaran daring yang saat ini sedang berlangsung.

Namun, adakalanya kalian ingin menggunakan kuota tersebut untuk mencari hiburan di situs lainnya bukan? seperti membuka platform sosial media yang kalian miliki, membaca novel sampai menonton serial drama dengan sisa kuota belajar yang kalian miliki. Tenang saja, kali ini wacaberita akan memberikan Cara Ubah Kuota Belajar Indosat Menjadi Kuota Utama Dengan Mudah. Sehingga kalian bisa menggunakan kuota belajar yang kalian miliki seperti kuota utama dan bisa mengakses situs-situs atau platform seperti netflix atau lainnya. Namun  sebelumnya, yuk kita cari tahu sedikit tentang Kuota belajar Indosat.

Apa Sih Kuota Belajar Indosat?

Kuota Edukasi Indosat adalah kuota internet edukasi dari provider Indosat Ooredoo yang diberikan secara gratis hingga 30 Gb bagi siswa dan mahasiswa yang belajar di rumah selama pandemi berlangsung. Seperti disebutkan diatas, Kuota edukasi untuk siswa ini dapat kamu pakai untuk mengakses aplikasi belajar online seperti Sekolahmu.com, Ruang Guru, Rumah Belajar, Quipper dan 60 portal universitas yang ada di Indonesia. Dengan Kuota Belajar dari Indosat ini, pelajar dan Mahasiswa menggunakannya untuk bisa belajar daring dengan lancar, aman dan nyaman sertatidak perlu memikirkan akan kehabisan kuota.

Baca Juga :  Lowongan Kerja, Internship Program Indomaret Group

Bagaimana Cara Aktivasi Kuota Edukasi Indosat?

Ada 2 cara yang bisa kalian gunakan untu mengaktivasi kuota Belajar atau Kuota Edukasi Indosat diantaranya adalah

Melalui Aplikasi MyIM3

Cara pertama yang bisa kamu gunakan untuk mengaktifkan kuota edukasi Indosat adalah melalui aplikasi MyIM. Aplikasi ini sendiri adalah aplikasi resmi milik IM3 dari Indosat.  Prosesnya sangat sederhana dan sangat mudah, sehingga banyak orang yang memang merekomendasikan cara ini untuk mengaktifkan kuota ruang belajar Indosat. Langkahnya adalah sebagai berikut

  1. Langkah pertama, Pastikan kartu SIM kalian aktif ya sob.
  2. Selanjutnya, kalian bisa menginstall MyIM3 yang ada di Google Playstore untuk smartphone Android dan ataupun Aps Store jika kalian menggunakan iOS.
  3. Setelah kalian berhasil menginstall aplikasi MyIM3, langkah berikutnya adalah log in ke dalam aplikasi
  4. Jika kalian baru pertama kali log in, masukkan nomor Indosat yang kamu miliki kemudian dan lakukan konfirmasi untuk bisa masuk ke aplikasi MyIM3 yang sudah kalian install tersebut.
  5. Jika sudah berhasil masuk ke dalam aplikasi, cari tab  ‘Beli’ dengan ikon keranjang.
  6. Lalau, cari dan pilih paket internet yang bertuliskan “Belajar di rumah Gratis KUOTA 30 GB”.
  7. Selanjutnya klik pada tombol ‘Beli’ dan kemudian tekan ‘Beli Sekarang’.
  8. Kamu akan dibawa pada halaman metode pembayaran. Untuk melanjutkan pilih saja bayar dengan saldo (Rp0) kemudian tekan “Bayar”.
  9. Aktivasi kuota edukasi Indosat selesai dilakukan dan akan segera aktif jika kamu sudah mendapatkan konfirmasi SMS pemberitahuan dari pihak Indosat.

Melalui Lewat Panggilan Dial

Selain menggunakan aplikasi myIm3, cara berikutnya yang bisa kalian lakukan adalah dengan menggunakan panggilan dial. Cara ini  juga termasuk cara yang praktis dan relatif mudah untuk digunakan. Langkah-langkanya adalah sebagai berikut

  1. Sama seperti langkah diatas, hal yang lakukan pertama kali adalah dengan memastikan bahwa kartu Indosat masih dalam masa aktif.
  2. Jika sudah, cari menu panggilan dan masukkan atau lakukan panggilan ke *123*369#.
  3. Selanjutnya akan muncul pesan aktivasi. ketikan angka 1 untuk mengaktifkan paket edukasi tersebut.
  4. Kamu akan mendapatkan SMS konfirmasi atau pemberitauan ketika paket kuota edukasi Indosat sebesar 30 GB sudah berhasil diaktifkan
Baca Juga :  Cara Membuka Whatsapp Web pada PC atau Laptop

Nah, dengan 2 langkah yang bisa kalian pilih tersebut, kamu sudah berhasi mendapatkan kuota belajar Indosat 30GB. dan kamu sudah  bisa menikmati akses internet ke aplikasi-aplikasi dan platform penyedia belajar online yang telah didukung oleh Indosat seperti yang ada diatas. Kalian hanya bisa mengaktifkan kuota belajar 1 kali saja ya sob. Dan masa berlakunya hanya 30 hari saja. Sehingga kalian mungkin akan kesulitan untuk menghabiskan 30GB tersebut dalam waktu 1 bulan atau 1GB sehari jika hanya digunakan untuk membuka platform yang disebutkan dan bisa diakses saja.

Dan seperti judul artikel ini, wacaberita sudah merangkum Cara Ubah Kuota Belajar Indosat Menjadi Kuota Utama atau Kuota reguler Dengan Mudah. Sehingga kalian bisa menghabiskan kuota edukasi Indosat tersebut dengan tidak tersisa. Karena dengan mengubah kuota belajar tersebut menjadi kuota reguler, kalian bisa menggunakan untuk mengakses berbagai hal seperti browsing sampai menonton drama kesukaan kalian. Berikut ini adalah caranya:

Cara Ubah Kuota Belajar Indosat Menjadi Kuota Utama

Yang perlu diperhatikan adalah, Kamu bisa mengubah Paket Edukasi Indosat ke kuota utama dengan menggunakan aplikasi Psiphon Pro atau HTTP Injektor, berikut ini adalah langkah-langkahnya.

Cara Ubah Kuota Edukasi Indosat Jadi Kuota Utama Menggunakan Psiphon Pro

Cara Ubah Kuota Belajar Indosat Menjadi Kuota Utama Dengan Mudah
  1. Pertama, kalian harus mengunduh dan menginstall aplikasi Psiphon Pro. Kalian bisa mendapatkannya dari Google Playstore maupun Aps Store.
  2. Setelah berhasil menginstall Psiphone Pro, buka dan kemudian pilih menu “OPSI”.
  3. Centang kedua opsi yang ada, kemudian klik “Opsi Lanjutan”.
  4. Pada halaman opsi lanjutan ini, kalian centang pada “Sambungkan lewat proksi HTTP” dan kemudian klik “Header HTTP Kustom”.
  5. Selanjutnya, kalian centang pada tombol “Tambahkan Header HTTP Kustom” kemudian masing-masing header lengkapi dengan kode berikut:
    Header 1 = x-online-host, https://ruangguru.com
    Header 2 silakan diisikan, x-online-host, bimbel.ruangguru.com
    Header 3 = x-online-host, www.quipper.com
    Header 4 masukkan pengaturan berupa: Connection, Keep-alive
  6. Jika sudah melakukan pengaturan pada Psiphon Pro, kalian juga bisa membuat koneksi internet menjadi semakin stabil kalian juga bisa melakukan setting APN Indosat.
  7. Setelah selesai melakukan semua pengaturannya, Kalian bisa kembali ke menu halaman utama Psiphon Pro dan kemudian klik tombol “Mulai”.
  8. Tunggu beberapa saat hingga Psiphon Pro akan menyalakan VPN untuk perangkat smartphone kamu sob. Jika VPN sudah menyala, tandanya kamu sudah berhasil mengubah kuota belajar Indosat ke kuota internet atau kuota utama dan bisa menggunakannya dengan bebas
Baca Juga :  Cara Monetize Blog Mudah Banget

Catatan : Jika kalian mencoba ini, (mengubah kuota edukasi 30 GB dari Indosat menjadi kuota utama) sangat disarankan kalian tidak memiliki kuota utama. Hal ini dikarenakan jika kalian masih memiliki kuota internet, tidak menutup kemungkinan bahwa kuota utama tersebut akan terlebih dahulu digunakan dan akan habis.

Cara Ubah Kuota Edukasi Indosat Jadi Kuota Utama Menggunakan HTTP Injector

Selain dengan menggunakan PsiphonPro, kalian juga bisa menggunakan aplikasi bernama HTTP Injektor. Bahkan cara ini bisa dikatakan sangat mudah. Hal ini dikarenakan kalian tinggal memasukkan file config yang bisa kalian cari di Internet maupun di grup grup telegram yang membagikannya secara gratis( Biasanya file config ini hanya berlaku 1hari dan akan diupdate pada hari berikutnya). Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Langkah pertama tentunya adalah mendownload dulu dan Install aplikasi HTTP Injektor di PlayStore.
  2. Setelah menginstall aplikasi HTTP Injektor, langkah berikutnya adalah mencari dan mengunduh file Confignya ( Kalian bisa mencari grup telegram yang tiap hari mengupdate config config HTTP Injektor),
  3. Setelah mendapatkan file config terbaru, Langkah selanjutnya adalah buka aplikasi HTTP Injektor dan klik ikon kertas di area pojok kanan atas.
  4. Masukkan file config yang sudah kalian siapka sebelumnya. Tunggu beberapa saat sampai ada keterangan dari config yang kalian gunakan, lalu klik Start
  5. Tunggu prosesnya, dan kalian akan melihat config kalian siap untuk digunakan.

Nah sob, Cara Ubah Kuota Belajar Indosat Menjadi Kuota Utama Dengan Mudah yang bisa wacaberita rangkum dari berbagai sumber. dengan menggunakan cara tersebut, kalian bisa bebas menggunakan Kuota Belajar seperti menggunakan Kuota Reguler. Semoga bermanfaat!