Cek Pajak Motor Online

Cek Pajak Motor Online Mudah Dapat Anda Coba Di HP

Cek Pajak Motor Online Mudah Dapat Anda Coba Di HP melalui aplikasi resmi atau website website resmi pemerintah yang telah tersedia.

Melunasi pajak kendaraan motor ialah suatu kewajiban untuk Kamu yang mempunyai kendaraan bermotor. Saat sebelum Kamu melunasi pajak motor dengan cara online, sebaiknya cek besaran pajaknya terlebih dahulu. pada zaman modern, cara cek pajak motor online sangat mudah dilakukan. Cek pajak kendaraan dapat Kamu lakukan dengan bermacam cara, salah satunya merupakan online, baik lewat web ataupun aplikasi resmi Samsat Nasional

Baca Juga : Mobil Baru 2021 Terbaik yang Bisa Kamu Pilih

Cek Pajak Kendaraan lewat Website

Cek Pajak Motor Online

Cara cek pajak kendaraan lewat web bisa dicoba dengan cara mengunjungi web layanan pajak yang telah tertera. Sekang beberapa provinsi telah mempunyai layanan web untuk cek pajak kendaraan resmi berikut daftar nya:

  1. DKI Jakarta: http://samsat-pkb.jakarta.go.id/INFO_PKB
  2. Jawa Tengah: http://dppad.jatengprov.go.id/info-pajak-kendaraan/
  3. Jawa Timur: http://www.dipendajatim.go.id/page-info-pajak-kendaraan?uptd=dinas
  4. Banda Aceh: http://esamsat.acehprov.go.id/
  5. Riau: http://badanpendapatan.riau.go.id/infopajak/
  6. Kepulauan Riau: http://dispenda.kepriprov.go.id/#esamsat
  7. Sulawesi Tengah: http://dispenda.sultengprov.go.id/addons/pkb.php

Untuk bisa memakai layanan web tersebut, Kamu perlu memasukkan no kendaraan dan NIK saat sebelum memperoleh data pajak.

Bagi Kamu yang berada di luar daerah tersebut cek pajak motor dan pembayaran belum tersedia secara online, maka Kamu wajib melakukan pembayaran dengan cara langsung dengan mendatangi kantor samsat

Cek Pajak Kendaraan lewat Aplikasi Resmi Samsat Nasional

cek pajak motor online dapat memakai aplikasi Samsat Online Nasional ataupun e- Samsat. Aplikasi tersebut adalah suatu layanan jaringan elektronik yang dibuat oleh Tim developer Samsat Nasional bersumber pada peraturan perundang- undangan Republik Indonesia buat pembayaran dan pengesahan tahunan dengan cara online Pajak Kendaraan Bermotor( PKB).

Baca Juga :  20+ Daftar Harga Mobil Bekas 50 Jutaan

Baca Juga : Mobil Terbaru 2021 Terbaik yang Bisa Kamu Pilih

Pada aplikasi ini, Kamu akan menemukan data seputar besaran PKB dan SWDKLLJ kendaraan yang berhubungan dengan besaran pajak kendaraan. Supaya bisa dipakai, Kamu wajib mengunduhnya terlebih dahulu, kemudian masukkan informasi diri dan kendaraan.

Nah, itu dia cara cek pajak kendaraan dengan cara online lewat web ataupun aplikasi resmi Samsat Nasional. Perihal lain yang tidak kalah penting berikutnya ialah memastikan motor Kamu senantiasa dalam keadaan prima dan terpelihara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.