Contoh Aksi Nyata PMM Topik Transisi PAUD-SD 1 PPT, Download Disini !

aksinyata pmm transisi paud sd 1

Contoh Aksi Nyata PMM Topik Transisi PAUD-SD 1 PPT, Download Disini ! Banyak guru mencari Download aksinyata untuk mendapatkan sertifikat di PMM, berikut akan wacaberita share contoh Aksi Nyata PMM Topik Transisi PAUD-SD 1 format PPT, yang bisa sobat Download pada link dibawah ini !

Untuk aksi nyata PMM transisi paud sd 1 sebetulnya bisa sobat buat melalui banyak cara, bisa menggunakan canva, power point dan lainya, kebanyakan aksinyata ini nantinya akan kita save dengan format PDF maupun PTT.

Sebelum wacaberita membahas lebih jauh contoh aksi nyata transisi paud sd 1, kita akan bahas terlebih dahulu, apa si aksinyata PMM, bagaimana cara membuatnya dan apa si tips agar aksinyata kita di setujui, dan contohnya seperti apa ? itu beberapa pertanyaan yang perlu kita ketahui jawabanya terkait aksinyata. Yuk simak satau persatu penjelasan wacaberita terkait aksinyata transisi paud sd 1.

aksinyata pmm transisi paud sd 1

Aksinyata PMM itu apa ?

Perlu sobat wacaberita ketahui bahwa Aksi Nyata adalah Bagian dari Pelatihan Mandiri. Aksi Nyata juga merupakan bentuk praktik pemahaman terhadap topik yang dipelajari dalam Pelatihan Mandiri. Dengan Aksi Nyata, Anda bisa mencoba mengimplementasikan teori yang telah dipelajari dalam Pelatihan Mandiri dan mendemonstrasikan pemahaman serta penguasaan materi.

Bagimana cara membuat aksi nyata PMM ?

Langkah langkah membuat aksi nyata di kurikulum merdeka?

Ada beberapa langkah – langkah dalam membuat aksinyata, berikut langkah singkat membuat aksinyata PMM.

  • Mengerjakan Aksi Nyata – Merdeka Mengajar
  • Mengunggah Dokumen Aksi Nyata ke Platform Merdeka Mengajar
  • Unggah dokumen Aksi Nyata Anda dalam format PDF maksimal 10 MB dengan cara klik Pilih File.
  • Isi Judul Aksi Nyata.
  • Ceritakan secara singkat Aksi Nyata yang anda lakukan di kolom yang tersedia.
  • Ceritakan pembelajaran yang Anda dapatkan saat melakukan Aksi Nyata.
Baca Juga :  Jawaban Post Test, Latihan Pemahaman, Hingga Aksi Nyata Pada Platform PMM Terbaru

Apa Tips Lulus Aksi Nyata PMM ?

Apa si tips agar aksinyata PMM kita divalidasi, nah berikut ada beberapa tips agar aksinyata kita tervalidasi.

  • Aksi Nyata bukan hasil plagiasi (dapat dilakukan secara kolaborasi dengan guru lain agar saling mengoreksi).
  • Pilih aksi nyata yang paling anda kuasai.
  • Baca Panduan/rincian Aksi nyata yang anda pilih dengan teliti.
  • Sinkronkan: Topik Pelatihan Mandiri PMM -> Judul aksi nyata -> Isi Laporan.

Transisi Paud SD

Dikutip dari laman resmi disdik kabupaten lebah dijelaskan bahwa Transisi PAUD-SD merupakan proses perpindahan peran anak sebagai peserta didik PAUD menjadi peserta didik SD dan penyesuaian diri anak dengan lingkungan belajar baru. Kesiapan bersekolah harus berangkat dari tujuan pembelajaran yang sesungguhnya, yaitu memastikan setiap anak mendapatkan haknya untuk memiliki kemampuan fondasi untuk menjadi pembelajar sepanjang hayat, di tingkatan kelas manapun. Sehingga, transisi PAUD-SD merupakan upaya untuk memastikan setiap anak mendapatkan haknya terlepas dari manapun titik berangkat anak.

Tidak dapat dipungkiri saat ini masih ditemukan banyak anak yang langsung masuk kelas 1 SD dan membuat mereka tidak mendapatkan fase fondasi yang menjadi hak-nya. Kondisi ini semakin marak terjadi di masa pandemi. Oleh karena itu, perlu adanya berbagai alat bantu dan laman yang dapat digunakan sebagai media komunikasi untuk memberikan informasi tentang pengertian, prinsip, mekanisme dan rambu-rambu dalam penguatan transisi PAUD-SD ini agar pelaksanaannya dapat berhasil baik di tingkat pusat, daerah, sampai ke satuan pendidikan dan orangtua/masyarakat.

Link Download Aksinyata Topik Transisi PAUD-SD 1

Nah buat sobat wacaberita yang sedang mencari contoh aksinyata PMM dengan  Topik Transisi PAUD-SD 1. Silahkan sobat download saja filenya ada dibawah ini.

Baca Juga :  Kunci Proyek halaman 121 Lambang Unsur yang termasuk LTJ IPA SMA Kelas 10

Download Disini

Nah itulah contoh aksinyata PMM dengan format PTT yang tentunya bisa sobat waca edit kemudian bisa sobat unggah di akun PMM masing – masing.

You May Also Like

About the Author: Afnan Rafiski