jenis buah mangga

Jenis Buah Mangga Enak dan Favorit di Indonesia

Jenis Buah Mangga Favorit di Indonesia – Sobat Waca berita, buah mangga yang menjadi favorit para pecinta buah ini termasuk buah yang memiliki banyak jenis atau varietas. Beragam jenis mangga yang enak mulai dari mangga manalagi, mangga golek, mangga alpukat, hingga mangga madu dapat dipilih sesuai selera.

Selain rasanya yang enak, buah mangga juga terbukti memiliki segudang kandungan gizi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Disebutkan juga pada sebuah penelitian yang dipublikasikan pada 2020 lalu, ternyata diemukan setidaknya ada 22 jenis mangga di Indonesia.

Dari banyak varietas ini, kira-kira mana jenis mangga yang enak dan paling banyak disukai? Simak penjelasan Waca berita kali ini!

Jenis Buah Mangga Enak dan Favorit

Sobat, berikut ini jenis mangga yang enak dan tentunya menjadi favorit para pecinta buah di Indonesia.

Mangga gedong gincu

Sobat, berdasarkan penelitian pada 2016 di Bandung, mangga gedong gincu menempati peringkat pertama mangga yang paling disukai. Sebanyak 55 persen orang menyukai mangga gedong gincu.

Mangga gedong gincu disukai lantaran rasa manis dan asam yang khas dan tidak dimiliki mangga lain. Rasa yang nikmat membuat mangga gedong laris manis meski harganya terbilang mahal.

Mangga harum manis

Menyusul gedong gincu, mangga harum manis menempati peringkat kedua jenis mangga yang enak dan paling banyak disukai.

Mangga ini memiliki tekstur yang agak lunak dan berukuran sedang. Seperti namanya, mangga ini mengeluarkan aroma yang harum dan juga rasa yang manis.

Baca Juga :  Unduh Logo HUT Kabupaten Pasuruan ke-1093 Tahun 2022

Jenis Buah Mangga cengkir

Mangga cengkir menempati peringkat ketiga jenis mangga yang banyak disukai. Mangga cengkir dikenal juga sebagai mangga Indramayu karena berasal dari daerah tersebut.

Mangga cengkir disukai karena memiliki tekstur yang agak keras dan rasa yang manis saat sudah masak dan tidak begitu masam ketika belum matang.

Mangga madu

Mangga madu juga termasuk jenis mangga yang enak. Seperti namanya, kata madu melekat karena rasa yang manis seperti madu. Selain itu, ada pula mangga madu anggur yang merupakan perpaduan rasa manis madu dan asam anggur.

Jenis Buah Mangga Alpukat

Pasti pernah dengar jenis mangga ini ya Sobat, mangga alpukat sempat viral beberapa waktu lalu. Seperti buah alpukat, daging mangga alpukat juga memiliki tekstur yang lunak dan mudah lepas dari bijinya. Daging buah yang lembut juga bisa disendok seperti makan alpukat.

Rasa yang manis dan kandungan air yang tinggi membuat mangga ini banyak disukai.

Demikian penjelasan tentang jenis mangga enak dan favorit di Indonesia, kira-kira kamu suka yang mana sob?