Manakah yang lebih hemat menggunakan gas LPG atau biogas kotoran sapi? Jawaban Buku Siswa Kelas 4 Tema 9 SD MI

Wacaberita.com – Hai sobat wacaberita, siswa siswa kelas 4 SD MI tetap semangat dalam belajar ya. Mari kita simak bersama penjelasan berikut terkait kunci jawaban Buku Siswa Kelas 4 Tema 9 subtema 3 pembelajaran 3 Halaman 124.

Alangkah baiknya sebelum menjawab pertanyaan Manakah yang lebih hemat menggunakan gas LPG atau biogas kotoran sapi? Anak anak siswa kelas 4 membaca terlebih dahulu materinya pada halaman 123.

Dengan membaca materi terlebih dahulu diharapkan adik adik mampu menjawab pertanyaan secara mandiri, serta melatih kelancaran dalam membaca dan memahami pertanyaan.

Untuk dapat memahami sebuah pertanyaan ataupun mengerjakan soal, adik adik harus banyak membaca. Dengan membaca wawasan dan pengetahuan kita semakin luas.

Jawaban ini untuk membantu siswa kelas 4 agar dapat memahami tentang materi pada Buku Siswa Kelas 4 Tema 9 subtema 3 tentang pelestarian kekayaan  sumber daya alam di Indonesia.

Lebih baik anak anak siswa kelas 4 mencoba menjawab terlebih dahulu dengan meminta bantuan  orang tua atau saudara yang lebih tua untuk membantu dan membandingkan hasil pekerjaan adik adik siswa kelas 4 SD MI.

Manakah yang lebih hemat menggunakan gas LPG atau biogas kotoran sapi?

Jawaban

Biogas kotoran sapi dinilai lebih hemat dibandingkan dengan gas elpiji. Sebab, ketersediaan kotoran sapi ini tidak perlu dilakukan dengan cara membeli. Semakin banyak sapi maka semakin banyak kotoran yang dapat kita manfaatkan untuk di jadikan biogas.

Demikian pembahsan Manakah yang lebih hemat menggunakan gas LPG atau biogas kotoran sapi yang ada pada Buku Siswa kelas 4 tema 9 sub tema 3 pembelajaran 3 halaman 124. Kunci jawaban ini dibuat untuk referensi bagi orang tua sehingga membantu putra putrinya dalam belajar dan sebaiknya orang tua menjelaskan jawabanya kepada putra putrinya, bukan hasil akhirnya.

Baca Juga :  Hak dan Kewajiban Kita terhadap Lingkungan

Jawaban diatas bersifat terbuka dan ada kemungkinan bagi adik adik serta orang tua untuk menggali lebih dalam agar menemukan jawaban yang lebih baik. Jawaban ditas juga tidak bersifat mutlak untuk menjamin kebebanarannya.