Laporan Hasil Wawancara, Jawaban Buku Siswa Kelas 4 Tema 9 Halaman 149

Laporan Hasil Wawancara, Jawaban Buku Siswa Kelas 4 Tema 9 Halaman 149

wacaberita.com – Hai adik adik kelas 4 SD MI, salam semangat belajar. Kali ini kita akan bahas laporan hasil wawancara jawaban buku siswa kelas 4 tema 9 subtema 3 halaman 149. Mari kita simak bersama penjelasan berikut.

Timbulnya bencana salah satunya disebabkan oleh sebagian besar masyarakat yang tidak melaksanakan kewajibannya terhadap lingkungan alam sekitar. Mereka banyak membuat kerusakan tanpa mau melakukan usaha-usaha pelestarian. Bencana apa saja yang bisa timbul jika manusia melakukan
kerusakan terhadap lingkungan alam sekitar?

Carilah jawaban pertanyaan tersebut dengan bertanya kepada narasumber di sekitarmu. Kamu dapat bertanya kepada orang tuamu, Bapak/Ibu Guru, atau orang-orang lain di sekitarmu.

Buatlah laporan hasil wawancaramu seperti contoh dalam kotak berikut.

Jawaban

LAPORAN HASIL WAWANCARA

Nama : Nama disesuaikan dengan siswa
Pertanyaan yang diajukan: Bencana apa saja yang bisa timbul jika manusia melakukan kerusakan terhadap lingkungan alam sekitar?
Hasil Wawancara:

1. Nama Narasumber : Ayah
Jawaban : Banjir

2. Nama Narasumber : Ibu
Jawaban : Gempa

3. Nama Narasumber : Kakak
Jawaban : Longsor

4. Nama Narasumber : Paman
Jawaban : Polusi udara

5. Nama Narasumber : Bibi
Jawaban : Air tercemar

6. Nama Narasumber : Kakek
Jawaban : Hutan gundul

7. Nama Narasumber : Nenek
Jawaban : Abrasi

8. Nama Narasumber : Paman
Jawaban : Erosi

9. Nama Narasumber : Bibi
Jawaban : Ekosistem laut menjadi punah

10. Nama Narasumber : Tetangga
Jawaban : Banyak hewan kehilangan tempat tinggal

Kesimpulan :

kerusakan ekosistem dapat dihindari jika manusia melakukan kewajinbannnya dengan baik dalam menjaga dan melestarikan lingkungannya, tetapi jika manusia tidak menjalankan kewajibannya denga baik terhadap lingkungannnya maka ekosistem akan terganggu dan bencana alam akan datang yang dapat merugikan seluruh makhluk hidup.

Demikian pembahasan Laporan Hasil Wawancara, Jawaban Buku Siswa Kelas 4 Tema 9 Halaman 149. Kunci jawaban ini dibuat untuk referensi bagi orang tua untuk membantu putra putrinya dalam belajar dan sebaiknya orang tua menjelaskan jawabanya kepada putra putrinya, bukan hasil akhirnya.

Baca Juga :  Biodata Muhammad Rizqy Fauzan Penemu Drone Tanpa Baling-Baling Pertama Di Dunia

Jawaban diatas bersifat terbuka dan ada kemungkinan bagi adik adik serta orang tua untuk menggali lebih dalam agar menemukan jawaban yang lebih baik. Jawaban ditas juga tidak bersifat mutlak untuk menjamin kebebanarannya.

You May Also Like

About the Author: Afnan Rafiski