7 cara mendapatkan ide membuat vidio promosi

7 Cara Mendapat Ide Untuk Video Promosi

Waca Berita 7 Cara Mendapat Ide Untuk Video Promosi. Promosi untuk saat ini lebih banyak lari ke konten – konten kreative baik vidio, audio, info grafis maupun artikel. Untuk kali ini Waca Berita akan bagikan Tips Cara Mendapatkan Ide Untuk Pembuatan Vidio Promosi.

Berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Ide / gagasan adalah rancangan yang tersususn di pikiran. Sedangkan Tema merupakan persoalan atau pun pokok pikiran yang dijabarkan di dalam suatu karangan , isi dari sebuah ciptaan. Sehingga yang dimaksud dengan Tema Video adalah pokok pikiran yang dituangkan dalam video yang akan dibuat.

Baca Juga : 6 Aplikasi Penghasil Uang 2021

Berikut Kami Ulas dalam 7 Cara Mendapat Ide Untuk Video Promosi

Untuk membuat video promosi yang menarik kita harus belajar menemukan cerita yang bagus kemudian mengembangkannya menjadi naskah yang menarik dan layak digarap menjadi video promosi pendek yang hebat. Berikut adalah tahapannya :

7 cara mendapatkan ide membuat vidio promosi

1. Menemukan ide Cerita

Mulailah dengan sebuah kata, gambar, atau objek. Sebuah cerita hanya butuh benih yang dapat kita tekuni terus sampai akhirnya tumbuh. Akankah kelak menjelma menjadi video promosi pendek yang hebat?

Mungkin iya, mungkin juga tidak. Pertama sekali, yang harus difokuskan di tahap awal adalah bagaimana mencetuskan sebuah gagasan lalu ikuti ke mana ia mengalir. Salah satunya adalah dengan metode brainstorming.

Cara untuk mendapatkan ide untuk memulai sebuah cerita bisa dimulai dengan menulis. Dengan duduk di depan laptop atau computer, keluarkan kertas dan pensil, kemudian mulailah menulis apa yang ada di pikiran tampa berhenti sampai waktu tertentu, misalnya selama 10 atau 15 menit.

Baca Juga :  Link Download Twibbonize Dino Couple Bucin Terbaru dan Twibbon Unyu TikTok

Tidak perlu ragu dan takut apakah kita sedang menulis “cerita” atau akankah kelak tulisan itu bakal jadi video promosi yang bagus. Pada tahap ini kita hanya sedang mencari ide. Bisa jadi yang ditulis ini 99% sampah, tapi mungkin ada satu potongan kecil yang bisa dikembangkan menjadi cerita. Berilah gagasan pada diri sendiri.

Baca Juga : Twibbon Hari Ulang Tahun Jakarta 494

2. Latihan menulis kata

Hanya dengan satu ketikan kata saja kita sudah bisa mendapatkan ide cerita. Buatlah sebuah daftar berisi gambar-gambar acak, kata pertama yang muncul di kepala kita, misalnya: Air Terjun, Bogor, cat minyak, dan seterusnya.

Nah, teruslah kumpulkan kata yg terlintas dipikiran, missal sampai 20 kata, kemudian coba menghubungkan kata-kata tersebut.

Pikirkan, daftar kata yang telah dibuat mengingatkan pada apa? Tempat wisata air terjun di Bogor? Musium Lukisan ? Mulailah dari gambaran itu dan biarkan mengalir. Temukan cerita di sekitar gambaran itu.

3. Mengembangkan Pikiran

Berikutnya mulailah mengembangkan pikiran untuk mendapatkan gagasan bagus. Salah satu cara agar ide cerita dapat mengalir adalah dengan mulai menspekulasikan skenario-skenario aneh, mengejutkan, atau absurd, yang mungkin bisa dijalin menjadi cerita yang bagus. Misalnya, bagaimana kalian bisa berpergian menggunakan permadani ? Bagaimana bila ternyata ketika sedang jalan jalan ketemu idola ? Bagaimana jika mendadak anjing
kita bisa bicara? Bermacam plot dan karakter apik dapat muncul dari spekulasi.

4. Carilah Referensi video di youtobe

Salah satu cara untuk mendapatkan ide video promosi pendek adalah dengan mengadaptasi ide cerita cerita yang sudah dibuat oleh orang lain. Cari yang memiliki plot-plot menarik, lalu temukan satu yang tampaknya asyik untuk dikembangkan menjadi video promosi.

Baca Juga :  Usaha Minuman Kekinian Modal Kecil Untung Menggiurkan

5. Membuat Vidio Promosi Daerah – Daerah

Cobalah membuat video promosi daerah-daerah wisata yang unik yang banyak daya tariknya. Jika ingin membuat video promosi pendek, cobalah memvideo promosikan dunia wisata di sekitar kita dan ciptakan karya dokumenter.

Temukan festival musik lokal di wilayah kita dan tanyakan apakah kita boleh melakukan wawancara video promosi dengan anggota band, atau cobalah memvideo promosikan saat berlatih keras di bidang tari. Cari kisah nyata menarik yang terjadi di sekeliling kita dan mintalah izin untuk merekamnya.

Baca Juga : Daftar Software Desain Grafis Yang Sering di Pakai

6. Pelajari sejarah

Sejarah berisi bermacam kisah hebat dan fantastis. Bidang ilmu lainnya juga tak kalah menghasilkan: Psikologi (untuk pengembangan karakter), Geografi, dsb.

7. Adaptasikan ide

Terapkan adaptasikan ide dari video promosi yang panjang atau video yang pernah dilihat . Kita bisa mengadaptasi gagasan dari video promosi yang panjang atau video ke video promosi pendek. Kita dapat mengadaptasi dengan mengambil salah satu adegan, tema atau karakter dari video promosi panjang itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.