Review Samsung Galaxy A02 Beserta Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru

Review Samsung Galaxy A02 Beserta Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru

Wacaberita.comReview Samsung Galaxy A02 Beserta Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru – Hai Sobat Pewaca, Kembali lagi kami akan membagikan informasi seputar dunia teknologi. Kali ini kami akan membahas tentang spesifikasi Samsung Galaxy A02 beserta harga terbaru di pasar smartphone. Berikut ini adalah ulasan lengkap mengenai spek Samsung Galaxy A02.

Review Samsung Galaxy A02

Review Samsung Galaxy A02 Beserta Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru

Samsung memiliki banyak pilihan smartphone dari Galaxy S21 kelas atas dan Galaxy Z Fold 2 yang menakjubkan hingga perangkat paling dasar. Namun Samsung juga memiliki pilihan smartphone sederhana yang cocok untuk Anda yang sedang mencari perangkat dengan harga yang sangat terjangkau. Salah satunya adalah Galaxy A02. Kasing Samsung Galaxy A02 terbuat dari plastik matte, tanpa kilap, dan memberikan kesan yang sangat baik. Kasus ini tidak akan mudah meninggalkan bekas dan goresan.

Untuk melengkapi sistem, ponsel ini memiliki loudspeaker mono di bagian bawah dan port headphone 3.5mm. Terdapat dua slot untuk kartu SIM, dengan baki microSD terpisah sehingga Anda dapat dual SIM stand by tanpa perlu memilih slot seperti hybrid.

Layarnya besar dengan diagonal 6,5 inci dan resolusi 720×1600 piksel. Mengusung layar IPS, memberikan visualisasi yang cerah, tidak redup, dan kecerahan latar belakang yang cukup untuk kenyamanan penggunaan. Samsung membekali perangkat ini dengan kapasitas RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Ada kompartemen untuk kartu memori microSD jika Anda ingin menambah area file.

Untuk mendongkrak performa dan performa, Samsung menyematkan Galaxy A02 dengan prosesor MediaTek MT6739 yang dibuat menggunakan teknologi proses 28nm. Meski dibanderol dengan kisaran harga 1 jutaan, smartphone ini menawarkan kamera utama 13 MP yang bisa Anda andalkan untuk fotografi yang tidak mengecewakan. Sebagai pelengkap, Anda bisa menggunakan kamera tambahan 2 MP untuk pemotretan makro. Sedangkan di bagian depan terdapat sensor 5 MP untuk selfie atau video call.

Baca Juga :  Review OPPO A96 Beserta Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru

Samsung Galaxy A02 dapat diisi dayanya melalui kabel micro USB 2.0 dan memiliki kapasitas daya yang besar yaitu 5.000 mAh. Dengan kapasitas sebesar itu, tentu perangkat ini sukses di segmen harga terjangkau. Sedangkan untuk sistem operasinya, Galaxy A02 menjalankan OneUI 2.0 di atas Android 10.

Anda bisa mendapatkan Samsung Galaxy A02 melalui berbagai situs e-commerce atau toko offline terdekat. Dengan harga hanya Rp. 1.399.000, tersedia berbagai varian warna yang bisa dipilih: Hitam, Biru, Abu-abu, dan Merah.

Spesifikasi Samsung Galaxy A02 Lengkap

Berikut spesifikasi Samsung Galaxy A02 selengkapnya:

Rilis                                 Januari 2021

Layar                              6.5 inci PLS IPS ~270 ppi

Chipset                          Mediatek MT6739W (28 nm)

GPU                                PowerVR GE8100

Eksternal                       Tersedia slot microSD

Internal                          3/32 GB

Kamera Belakang         13 MP (wide), 2 MP (mcro)

Kamera Depan             5 MP

Baterai                           Li-Po 5000 mAh

Harga Samsung Galaxy A02 Terbaru

Berikut ini adalah harga Samsung Galaxy A02 terbaru.

3/32 GB – Rp 1.350.000

Demikian artikel mengenai Review Samsung Galaxy A02 Beserta Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru yang dapat kami bagikan kepada Sobat Pewaca. Semoga artikel yang kami bagikan dapat bermanfaat bagi Sobat Pewaca semua. Jangan lupa selalu nantikan dan update artikel terbaru seputar teknologi dari kami. Terima kasih dan semoga bermanfaat!

Baca Juga:

Baca Juga :  Cara Unreg Kartu Telkomsel untuk Menonaktifkan Nomor

You May Also Like

About the Author: Afnan Rafiski