Review Samsung Galaxy A52 Beserta Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru

Review Samsung Galaxy A52 Beserta Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru

Wacaberita.comReview Samsung Galaxy A52 Beserta Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru – Hai Sobat Pewaca, Kembali lagi kami akan membagikan informasi seputar dunia teknologi. Kali ini kami akan membahas tentang spesifikasi Samsung Galaxy A52 beserta harga terbaru di pasar smartphone. Berikut ini adalah ulasan lengkap mengenai spek Samsung Galaxy A52 5G.

Review Samsung Galaxy A52

Review Samsung Galaxy A52 Beserta Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru

Saat ini Samsung Galaxy A52 hadir di Indonesia dengan dua varian penyimpanan internal yaitu 128GB dan 256GB dengan RAM tunggal 8GB. Dibanderol dengan harga Rp 4.999.000, smartphone andalan Samsung dari seri A ini memiliki warna yang menarik dengan tagline “Awesome”. Ada warna Awesome Black, Awesome Blue, Awesome Violet, dan Awesome White yang bisa kamu pilih.

Desain Galaxy A52 telah menarik banyak perhatian sejak pertama kali diluncurkan. Hasil akhir matte akan membantu mengurangi sidik jari di bagian belakang sehingga efisien sebagai perangkat sehari-hari. Galaxy A52 memiliki layar full-HD+ 6,5 inci yang besar dengan layar berlubang. Perangkat ini memiliki bezel tipis di bagian samping bodi.

Samsung Galaxy A52 memiliki layar Super AMOLED 6,5 inci dengan resolusi full-HD+ dan kecepatan refresh 90Hz. Layar diatur ke 90Hz secara default, tetapi Anda dapat menurunkannya ke 60Hz untuk masa pakai baterai yang lebih baik.

Galaxy A52 diberi peringkat IP67 dan Anda akan menemukan segel karet di sekitar slot SIM untuk membantu mencegah air dan debu. Di bagian bawah, Galaxy A52 memiliki port USB Type-C, loudspeaker, dan jack headphone 3.5mm.

Dengan berat 189g dan tebal 8.4mm, Galaxy A52 dapat digunakan sebagai perangkat harian yang cukup ringan. Bingkai melengkung membuatnya nyaman untuk dipegang. Pada bagian belakang, Galaxy A52 menggunakan modul quad-camera yang sedikit menonjol namun memiliki warna yang sama dengan bodinya sehingga terlihat lebih menarik.

Baca Juga :  Tips Mudah Memulihkan Kontak Yang Terhapus di Android

Samsung telah mengemas perangkat ini dengan baterai 4.500mAh yang merupakan kapasitas yang layak mengingat Galaxy A52 tidak terlalu tebal atau berat. Baterainya mampu mengisi daya dengan cepat pada 25W.

Galaxy A52 ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 720G yang tentunya bisa Anda andalkan untuk bermain game multi-tasking dan bebas lag. Smartphone ini memiliki dukungan untuk Bluetooth 5, Wi-Fi Dual-band, NFC, dan empat sistem navigasi satelit.

Keunggulan lain yang sayang untuk dilewatkan adalah pengaturan quad-camera di bagian belakang. Ini terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera ultra lebar 12 MP, kamera makro 5 MP, dan sensor kedalaman 5 MP. Untuk selfie, memiliki 32 MP di bagian depan yang dapat membantu Anda menghasilkan foto yang jernih dan menarik.

Spesifikasi Samsung Galaxy A52 Lengkap

Berikut spesifikasi Samsung Galaxy A52 selengkapnya:

Rilis                                   Maret 2021

Layar                                 6.5 inci Super AMOLED 90Hz ~407 ppi

Chipset                             Qualcomm SM7125 Snapdragon 720G (8 nm)

GPU                                   Adreno 618

Eksternal                          Tersedia slot microSD

Internal                             8/128 GB, 8/256 GB

Kamera Belakang            64 MP (wide), 12 MP (ultrawide), 5 MP (macro), 5 MP (depth)

Kamera Depan                32 MP (wide)

Baterai Li-Ion                   4500 mAh, Fast charging 25W

Harga Samsung Galaxy A52 Terbaru

Berikut ini adalah harga Samsung Galaxy A52 terbaru.

8/256 GB – Rp 4.900.000

8/128 GB – Rp 4.500.000

Demikian artikel mengenai Review Samsung Galaxy A52 Beserta Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru yang dapat kami bagikan kepada Sobat Pewaca. Semoga artikel yang kami bagikan dapat bermanfaat bagi Sobat Pewaca semua. Jangan lupa selalu nantikan dan update artikel terbaru seputar teknologi dari kami. Terima kasih dan semoga bermanfaat!

Baca Juga :  Review Iphone 13 Pro Max Beserta Spesifikasi dan Harga Terbaru

Baca Juga:

You May Also Like

About the Author: Afnan Rafiski