usaha minuman kekinian modal kecil

Usaha Minuman Kekinian Modal Kecil Untung Menggiurkan

Rekomendasi Usaha Minuman Kekinian Modal Kecil Untung Menggiurkan – Sobat Waca Berita, bagi kamu yang sedang memulai membuka usaha terutama bidang minuman, rekomendasi usaha minuman kekinian modal kecil bisa menjadi ide usaha yang wajib dicoba. Usaha minuman kekinian yang tak memerlukan modal besar, usaha ini bisa dimulai hanya dengan modal kreativitas dan strategi pemasaran yang matang.

Usaha jenis ini memiliki peluang yang sangat tinggi terutama untuk jenis minuman kekinian. Usaha minuman kekinian saat ini sangat banyak diminati, bahkan dengan strategi yang tepat bisa terus ramai dan tidak pernah sepi pembeli.

Karena modalnya yang dibutuhkan bisa dibilang tidak terlalu besar, maka hampir setiap waktu muncul jenis minuman kekinian yang hits. Sobat bisa memulainya dengan modal kecil atau ratusan ribu saja. Bahkan untuk saat ini, Sobat tidak perlu memikirkan tempat berjualan, karena Sobat bisa memulai usaha minuman kekinian ini hanya dari rumah.

Rekomendasi Usaha Minuman Kekinian Modal Kecil Untung Menggiurkan

Bagaimana memulai usaha minuman kekinian dengan modal kecil agar laris manis? Apa saja jenis usaha minuman kekinian modal kecil yang bisa mendatangkan untung besar? Tim Waca Berita telah merangkum beberapa rekomendasi usaha minuman kekinian untuk Sobat. Simak di sini! Ini jenis minuman kekinian modal kecil dengan untung menggiurkan yang bisa dijual.

Baca Juga :  Twibbon HUT RI 76 Tahun 2021 PNG, Bingkai Foto Keren dan Gratis dari Twibbonize

Milkshake

Milkshake merupakan minuman dingin yang bisa dikatakan tak lekang oleh zaman. Sejak dulu orang menyukai minuman berbahan dasar susu dan coklat serta vanila dengan berbagai varian topping seperti biskuit, stik biskuit, dan boba ini.

Alpukat Kocok

Alpukat kocok adalah jenis minuman kekinian yang saat ini sedang hits. Minuman ini berbahan dasar buah alpukat yang dikocok atau dihaluskan kasar dengan ditambah air kelapa, gula, susu kental manis, es batu dengan tambahan berbagai topping seperti kelapa muda dan keju.

Bubble Tea

Bubble Tea adalah minuman yang berbahan dasar teh susu dan tapioka. Jenis teh yang digunakan biasanya adalah teh melati, hijau, oolong, matcha, teh buah, earl grey, dan lainnya

Boba

Boba merupakan minuman kekinian yang berasal dari sebuah eksperimen kedai teh milik Liu Han Chieh di Taiwan. Boba berbahan dasar tepung tapioka yang dibentuk seukuran biji kelereng, lalu dimasak hingga teksturnya kenyal dan lembut. Biasanya, minuman kekinian ini disajikan dengan teh susu dingin.

Thai Tea

Thai tea merupakan minuman kekinian yang berbahan dasar teh dan susu. Teh yang digunakan adalah teh hitam atau cha yen tea atau ceylon yang dicampur dengan rempah.

Cheese Tea

Seperti namanya, minuman kekinian satu ini berbahan dasar keju. Namun, bukan keju parut, melainkan keju yang berbentuk creamy foam. Minuman ini juga sangat diminati.

Matcha Ice Blend

Minuman kekinian satu ini juga memiliki peminat yang tinggi. Matcha Ice Blend berbahan dasar bubuk matcha yang dipadukan dengan susu evaporasi dan whipped cream. Warna hijaunya yang terlihat mewah ini memberikan cita rasa manis dan lembut.

Es Cokelat

Usaha minuman kekinian yang berbahan dasar cokelat ini juga tidak memerlukan modal yang besar. Sobat hanya perlu berkreasi mengembangkan varian menu seperti coklat banana smoothie, whipped cream, dan menggunakan susu kedelai, dan yang sedang ramai saat ini adalah es coklat dalgona.

Baca Juga :  7 Cara Mendapat Ide Untuk Video Promosi

Es Kopi

Es kopi atau Ice Coffee juga menjadi minuman kekinian yang everlasting. Modal yang dibutuhkan kecil dan peluang usahanya besar. Sobat bisa menjual es kopi dalam kemasan yang menarik agar bisa menarik banyak pembeli.

Bagaimana mengawali usaha minuman kekinian modal kecil?

Untuk memulai atau mengawali usaha minuman kekinian, sobat bisa belajar kepada teman-teman yang sudah membuka dan berkecimpung pada usaha minuman kekinian.

Atau bagi Sobat yang memiliki dana yang cukup, bisa membeli lisensi franchise minuman kekinian atau paket usaha minuman kekinian modal kecil, dengan begitu Sobat bisa mendapatkan bahan, produk, pelatihan serta manajamen usaha dengan maksimal.

Apalagi dari waktu ke waktu banyak sekali muncul franchise yang menawarkan aneka minuman kekinian dengan modal mulai ratusan ribu dengan produk minuman kekinian yang bisa dijual seharga mulai 5000an. Murah meriah dan dijamin laris manis.

Strategi Usaha Minuman Kekinian Modal Kecil agar bisa mendapat untung yang menggiurkan

Membuka Layanan Pre Order (PO)

Layanan Pre Order atau Open Po sudah tidak asing lagi. Layanan ini biasanya menawarkan pemesanan dalam waktu beberapa hari sebelum barang tersedia. Untuk usaha minuman kekinian modal kecil, layanan ini sangat menguntungkan karena minim resiko minuman tidak terjual. Sobat hanya perlu membuat minuman sesuai dengan jumlah yang dipesan.

Promosi Lewat Sosial Media

Promosi lewat sosial media saat ini sangat efektif. Hampir setiap hari orang-orang aktif menggunakan sosial media. Sobat hanya perlu mempromosikan usaha minuman kekinian Sobat dengan membagikan foto atau video minuman kekinian yang Sobat jual dengan tampilan yang menarik dan unik.

Bergabung dengan Aplikasi Pesan Antar

Untuk menambah angka penjualan, Sobat bisa bergabung dengan aplikasi pesan antar yang saat ini sudah banyak digunakan seperti Go Food, Grab Food, atau Shopee Food. Aplikasi ini bisa memungkinkan usaha Sobat diketahui banyak calon pembeli.

Baca Juga :  Cara Transfer Shopeepay ke Gopay Tanpa Ribet

Mengikuti Event Kuliner

Event kuliner biasanya sering diadakan di berbagai daerah. Sobat bisa mengikuti event semacam ini untuk menambah peluang usaha Sobat dikenal lebih banyak orang dan mendapatkan lebih banyak pembeli. Event kuliner semacam ini biasanya free.

Membuat Packaging Unik

Kemasan yang menarik akan sangat berpengaruh pada nilai jual produk minuman kekinian Sobat. Meski hanya modal kecil, namun Sobat tidak boleh mengabaikan packaging produk Sobat.

Membuat Promo dan Diskon

Terakhir, Sobat harus rajin melakukan promosi kepada masyarakat. Tunjukan keunikan usaha minuman kekinian Sobat. Buatlah diskon tertentu sesekali untuk menarik pembeli.

Usaha Minuman Kekinian Modal Kecil

Nah Sobat, itulah beberapa rekomendasi usaha minuman kekinian modal kecil untung menggiurkan serta strategi yang bisa Sobat lakukan untuk mendapatkan pelanggan yang loyal dan produk yang laris manis. Semoga artikel ini bermanfaat Sob!