Aglaonema Jamila, Ratu Daun Penuh Pesona

Aglaonema Jamila

Aglaonema Jamila, Ratu Daun Penuh Pesona – Chinese evergreens, tanaman hias ini memang sangat populer di Indonesia. Tak lain karena warnanya yang cantik dan mudah dirawat serta dapat tumbuh dengan baik di dalam ruangan menjadi alasan kenapa tanaman ini banyak peminatnya.

Aglaonema merupakan tanaman hias daun yang berasal dari suku talas-talasan atau Arceae. Tanaman ini sering juga dijuluki sebagai “Ratu Daun” karena daunnya yang banyak variasi eksotisnya.

Bahkan di beberapa negara Asia menyebut tanaman ini sebagai “Sri Rejeki.”

Aglaonema Jamila yang Istimewa

Ada banyak jenis spesies aglaonema yang tersebar di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Setidaknya ada 30 jenis aglaonema yang tersebar di seluruh dunia. Salah satu jenis aglonema yang terkenal mempesona adalah Aglaonema Jamila.

Sesuai namanya, Aglaonema jenis Jamila memiliki wujud yang cantik. Jenis aglonema ini merupakan hasil persilangan atau disebut aglaonema hibrida yang berasal dari Negeri Gajah Putih Thailand.

Ciri Khas Aglaonema Jenis Jameela

Bentuk daun membulat terlihat kompak, bahkan jika daunnya rimbun akan terlihat bulat. Warna daun dominan putih dengan warna merah pada tulang daunnya.

Warna putih masih bercampur dengan warna hijau pada bagian tepi dan ujung daun.

Harga Aglaonema Jamila

Rata-rata Jamila ini dibandrol dengan harga mulai Rp 400.000. Ada juga yang menawarkan dengan harga lebih terjangkau tapi bisa diperkirakan kualitasnya kurang bagus. Sobat Waca Berita dapat melakukan pencarian di marketplace untuk mencari tahu harga terkini jenis aglaonema ini.

Cara Merawat Aglaonema

Merawat Jamila sebenarnya mirip dengan merawat aglaonema pada umumnya. Kamu cukup menjaganya dari jangkauan matahari langsung, dan menghindari suhu yang terlalu dingin. Untuk penyiraman juga dilakukan tidak terlalu sering.

Baca Juga :  Tanaman Keladi Hibrida Unik dan Istimewa

Hama yang sering muncul juga perlu diwaspadai ya Sob, kamu musti rajin membasmi hama yang mengganggu agar Jamila milikmu tetap istimewa dan mempesona.

Demikian informasi tentang Ratu Daun yang Penuh Pesona. Semoga bermanfaat ya Sob!

You May Also Like

About the Author: Afnan Rafiski