Fitur Baru Iphone 14 Pro dan Pro Max
Fitur Baru Iphone 14 Pro dan Pro Max

Ini Dia Fitur Baru Iphone 14 Pro yang Bikin Beda dengan Seri Pro Sebelumnya

Wacaberita.comMengenal Fitur Baru Iphone 14 Pro – Hai Sobat Pewaca, Kembali lagi kami akan membagikan informasi seputar dunia teknologi. Selain Iphone 14 seri standard, Apple juga memperkenalkan dua jenis Iphone 14 Pro. Hal baru apa yang menarik dari seri ini? yuk kita kita simak bersama-sama apa saja hal baru yang ada di Iphone 14 Pro terbaru.

Harga dan Warna Iphone 14 Pro dan Pro Max

Fitur Baru Iphone 14 Pro dan Pro Max

Iphone seri Pro masih terdiri dari dua model, yakni Pro dan Pro Max. Model Pro dibanderol dengan harga $ 999 dan menampilkan layar 6,1 inci dengan sisi baja tahan karat. Sementara itu, Iphone 14 Pro Max dengan layar 6,7 inci memiliki harga sebesar $1.099 atau sekitar 16 jutaan rupiah. Kedua model hadir dalam empat warna yakni; deep purple, gold, silver, and space black.

Fitur Baru Iphone 14 Pro dan Pro Max

Fitur utama mereka mencakup semua yang tercakup dalam artikel iPhone 14 sebelumnya, ditambah beberapa tambahan yang eksklusif untuk model Pro. Seperti Dynamic Island, yang menggabungkan notifikasi, peringatan, dan aktivitas Anda ke dalam satu fluid bubble. Fitur terbaru ini dapat memperluas dan menyusut tergantung pada konten yang ditampilkan.

Hal tersebut dimungkinkan dengan menempatkan sensor jarak di belakang layar dan mengecilkan sistem kamera TrueDepth sebesar 31%. Saat iPhone dalam mode tidur, layarnya akan menjadi sedikit lebih gelap tanpa mati sepenuhnya berkat layarnya yang selalu aktif. Jadi Anda dapat dengan cepat melihat notifikasi terbaru tanpa mengetuk.

Baca Juga :  Review Samsung Galaxy A72 Beserta Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru

Untuk mencegah baterai terkuras, layar hanya disegarkan sekali dalam satu detik, dan layar akan mati sepenuhnya saat menghadap ke bawah, di saku, atau saat Anda meninggalkan ruangan dengan Apple Watch. Saat layar sedang digunakan, ia dapat menghasilkan kecerahan puncak 1.600 nit. Level yang sama dengan Pro Display XDR senilai $5.000. Bahkan lebih tinggi saat di luar ruangan, mencapai 2.000 nit. Itu membuat tampilan iPhone 14 Pro menjadi smartphone tercerah saat ini.

Kinerja Kamera Iphone 14 Pro dan Pro Max

Sistem kameranya memiliki lensa 48 megapiksel baru, naik dari 12 megapiksel, dengan sensor 65% lebih besar. Memungkinkan bidikan ProRAW menjadi resolusi 4x lipat lebih tinggi, dan kemampuan untuk mengelompokkan empat piksel menjadi satu piksel quad besar, mengumpulkan cahaya 4x lebih banyak dan menghasilkan foto yang lebih baik pada ukuran 12MP. Ini juga memungkinkan iPhone untuk melampaui tiga lensa tetap dari sistem kamera Pro untuk membuat 2x Telefoto tambahan dan memperluas opsi zoom menjadi 0,5x, 1x, 2x, dan 3x.

Sementara lampu kilat Adaptive True Tone baru menyesuaikan pola dan intensitas sembilan LED tergantung pada panjang fokus foto. Untuk lampu kilat dua kali lebih terang pada bidikan Telefoto dan keseragaman 3x lebih baik pada bidikan Ultra Wide.

OS Iphone 14 Pro dan Pro Max

Model iPhone Pro menampilkan chip A16 Bionic baru Apple, yang sekitar 17% lebih cepat dari A15, dan membantu memberikan masa pakai baterai yang sama seperti model tahun lalu meskipun ada fitur tambahan.  

Demikian artikel mengenai fitur terbaru Iphone 14 Pro dan Pro Max yang dapat kami bagikan kepada Sobat Pewaca. Semoga artikel yang kami bagikan dapat bermanfaat bagi Sobat Pewaca semua. Jangan lupa selalu nantikan dan update artikel terbaru seputar teknologi dari kami. Terima kasih dan semoga bermanfaat!

Baca Juga :  Lupa Kata Sandi Iphone? Simak Langkah Pemulihannya Berikut ini!

Baca Juga:

Pencarian Populer : https://wacaberita com/ini-dia-fitur-baru-iphone-14-pro-yang-bikin-beda-dengan-seri-pro-sebelumnya/