Apakah yang dimaksud zat tunggal Jawaban Buku Siswa Kelas 5 Tema 9 Halaman 5

Apakah yang dimaksud zat tunggal Jawaban Buku Siswa Kelas 5 Tema 9 Halaman 5

Wacaberita.com – siswa siswa kelas 5 SD MI tetap semangat belajar ya. Kali ini kita akan mempelajari Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Kelas 5 SD MI Tema 9 Benda-Benda di Sekitar Kita.

Alangkah baiknya sebelum menjawab pertanyaan Apakah yang dimaksud zat tunggal Jawaban Buku Siswa Kelas 4 Tema 9 Halaman 5, anak anak siswa kelas 5 membaca terlebih dahulu materinya.

Dengan membaca akan mempermudah adik-adik dalam menyelesaikan soal soal yang ada pada buku siswa. Membaca juga menambah pengetahuan bagi adik-adik.

Setelah selesai membaca barulah adik adik berusaha mengerjakan secara mandiri kemudian boleh mencocokkan jawaban milik adik-adik dengan kunci jawaban ini.

Jawaban ini untuk membantu siswa kelas 4 agar dapat memahami tentang materi pada Buku Siswa Kelas 5 Tema 9 subtema 1 tentang Benda-Benda di Sekitar Kita.

Berdasarkan gambar-gambar, jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut.

1. Apakah yang dimaksud zat tunggal?

Jawaban

Zat tunggal merupakan zat yang terdiri atas materi sejenis. Contoh benda termasuk dalam zat tunggal adalah air, garam, gula, dan emas 24 karat.

2. Tuliskan benda yang termasuk zat tunggal hasil pengamatan kamu dan teman-temanmu pada kolom

Jawaban
a. Garam
b. Gula
c. Air
d. Kopi
e. Merica bubuk
f. Lada bubuk

Demikian pembahasan Apakah yang dimaksud zat tunggal Jawaban Buku Siswa Kelas 5 Tema 9 Halaman 5. Kunci jawaban ini dibuat untuk referensi bagi orang tua dalam membantu putra putrinya dalam belajar dan sebaiknya orang tua menjelaskan jawabanya kepada putra putrinya, bukan hasil akhirnya.

Jawaban diatas bersifat terbuka dan ada kemungkinan bagi adik adik serta orang tua untuk menggali lebih dalam agar menemukan jawaban yang lebih baik. Jawaban ditas juga tidak bersifat mutlak untuk menjamin kebebanarannya.

Baca Juga :  Mengidentifikasi Lagu Bertangga Nada Mayor dan Minor

You May Also Like

About the Author: Afnan Rafiski