Biodata Albert J. Parkhouse Penemu Gantungan Baju

Biodata Albert J. Parkhouse Penemu Gantungan Baju

Hai sobat biodata, kali ini kami akan bagikan biodata Albert J. Parkhouse seorang penemu gantungan baju. Penasaran ingin tahu tentang penemu gantungan baju, simak penjelasannya berikut ini.

Albert J. Parkhouse adalah seorang karyawan Timberlake Wire dan Novelty Company di Jackson, Michigan, menemukan gantungan baju pada tahun 1903.

Albert J. Parkhouse lahir di St. Thomas, Kanada, tepat di seberang perbatasan dari Detroit, Michigan, pada tahun 1879. Keluarganya bermigrasi ke kota Jackson ketika dia masih kecil.

Gantungan baju ditemukan oleh Parkhouse dengan tidak sengaja, saat itu dia mendapat keluhan dari rekan kerjanya tentang terlalu sedikit gantungan jas rekannya. 

Kemudian Parkhouse menanggapi keluhan rekannya dengan membengkokkan seutas kawat menjadi dua oval dengan ujung-ujungnya dipelintir menjadi satu untuk membentuk kait.

Albert J. Parkhouse mematenkan penemuannya, tetapi tidak diketahui apakah dia mendapat untung dari temuannya tersebut.

Sejarah Penemuan Gantungan Baju

Pada tahun 1906, Meyer May, seorang pengrajin pakaian pria di Grand Rapids, Michigan, menjadi pengecer pertama yang memajang barang dagangannya di gantungan yang terinspirasi dari tulang keinginan. Beberapa gantungan asli ini dapat dilihat di Meyer May House yang dirancang oleh Frank Lloyd Wright di Grand Rapids.

Schuyler C. Hulett menerima paten pada tahun 1932 untuk perbaikan yang melibatkan tabung karton yang disekrup ke bagian atas dan bawah untuk mencegah kerutan pada pakaian yang baru dicuci.

Tiga tahun kemudian, Elmer D. Rogers membuat gantungan dengan tabung di palang bawah yang masih digunakan sampai sekarang.

Baca Juga :  Biodata Samuel Goudsmit, Penggagas Konsep Elektron Berputar

Thomas Jefferson menemukan gantungan baju kayu awal bersama dengan penemuan lain seperti tempat tidur persembunyian, jam kalender, dan lift makanan.

Gantungan baju saat ini

Gantungan baju masa kini terbuat dari kayu, kawat, plastik, dan jarang dari bahan karet dan bahan lainnya. Ada pula yang dilapisi dengan bahan halus seperti satin untuk pakaian mahal. 

Bantalan yang lembut dan mewah membantu melindungi pakaian dari penyok bahu yang mungkin disebabkan oleh gantungan kawat. Gantungan caped adalah gantungan pakaian kawat murah yang dilapisi kertas. Mereka paling sering digunakan oleh pembersih kering untuk melindungi pakaian setelah dibersihkan.

Penutup

Itulah biodata Albert J. Parkhouse seorang penemu gantungan baju dan sejarahnya. Semoga bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi sobat biodata sekalian.

sumber : www.greelane.com