Biodata Arthur Wynne Penemu Teka-teki Silang

Biodata Arthur Wynne Penemu Teka-teki Silang

Hai sobat biodata, kali ini kami akan bagikan biodata Arthur Wynne seorang penemu teka-teki silang. Penasaran ingin tahu tentang penemu teka-teki silang, simak penjelasannya berikut ini.

Arthur Wynne adalah seorang editor dan pembuat permainan teki-teki di Britania dan Amerika Serikat. Wynne dikenal sebagai penemu teka-teki silang pada tahun 1913.

Biografi

Arthur Wynne lahir pada tanggal 22 Juni 1871, di Liverpool, Inggris. Dia beremigrasi ke Amerika Serikat pada tanggal 6 Juni, 1891 pada usia 19 tahun, dan menetap di Pittsburgh, Pennsylvania.

Sementara di Pittsburgh, Wynne bekerja di koran Pittsburgh Press dan bermain biola di Pittsburgh Symphony Orchestra. Lalu Wynne pindah ke New York City dan bekerja di koran New York World. Wynne terkenal karena penemuan teka-teki silang pada tahun 1913, saat itu ia adalah warga Cedar Grove, New Jersey.

Penemuan Teka-teki Silang

Teka-teki silang Arthur Wynne, 21 Desember 1913

Suatu hari Arthur Wynne diperintahkan untuk membuat sebuah permainan untuk dimuat di koran. Wynne mendapat ide dari permainan yang sering ia temui saat masa kanak-kanak, yakni Kotak Ajaib.

Wynne menciptakan halaman teka-teki untuk “Fun” bagian dari edisi Minggu New York World. Untuk edisi 21 Desember, 1913, ia memperkenalkan puzzle dengan bentuk berlian dengan bagian dalam berongga, huruf FUN sudah terisi. Wynne menyebutnya sebagai “Word-Cross Puzzle.”

Meskipun penemuan Wynne ini didasarkan pada bentuk puzzle sebelumnya, seperti berlian kata, Wynne memperkenalkan sejumlah inovasi (misalnya penggunaan garis horizontal dan vertikal untuk membuat kotak untuk pemecah memasukkan huruf).

Wynne lalu merintis penggunaan kotak hitam dalam susunan simetris untuk memisahkan kata-kata dalam baris dan kolom. Dengan pengecualian dari skema penomoran, bentuk teka-teki Wynne “Word-Cross” adalah bekas teka-teki silang modern.

Baca Juga :  Biodata John Walker Penemu Korek Api

Beberapa minggu setelah “Word-Cross” muncul, nama teka-teki diubah menjadi “Cross-Word” sebagai hasil dari kesalahan typesetting. Teka-teki Wynne ini telah dikenal sebagai “teka-teki silang” sejak itu.

Dengan pengubahan menjadi teki-teki silang. Permainan ini dimuat pada New York World edisi 21 Desember 1913. Teka-teki silang pertamanya berbentuk belah ketupat dan tidak terdapat kotak hitam. Arthur Wynne menerbitkan buku teka-teki silang pertamanya pada tahun 1924.

Kematian

Arthur Wynne menjadi warga negara AS naturalisasi di tahun 1920-an. Wynne meninggal di Clearwater, Florida pada tanggal 14 Januari 1945.

Penutup

Itulah biodata Arthur Wynne seorang penemu teka-teki silang. Semoga dapat menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi sobat biodata sekalian.

sumber : Blog.Penemu