Biodata Charles Brace Darrow Penemu Permainan Monopoli

Biodata Charles Brace Darrow Penemu Permainan Monopoli

Hai sobat biodata, kali ini kami akan bagikan biodata Charles Brace Darrow seorang penemu permainan monopoli. Penasaran ingin tahu tentang penemu permainan monopoli, simak penjelasannya berikut ini.

Charles Brace Darrow adalah orang pertama yang menemukan permainan monopoli. Ia lahir pada tanggal 10 Agustus 1889 di phildelphia, Pennsylvania. Dan meninggal pada tanggal 28 Agustus 1967 dalam usia 78 tahun di Bucks Country, Pennsylvania.

Ketika berumur sekitar dua puluh tahunan, Charles Darrow bercita-cita ingin menjadi seorang miliarder. Menurutnya, dengan menjadi seorang miliarder akan menambah dan membangkitkan motivasi dalam hidupnya. Namun nasib berkata lain, ketika itu krisis ekonomi melanda tempat tinggal Charles Darrow.

Akibatnya, Darrow mengalami peristiwa yang sangat menyedihkan. Darrow kehilangan pekerjaan, rumah dan mobil-mobil yang dimilikinya terpaksa harus digadaikan demi memenuhi tuntutan hidup bersama keluarganya. Tabungan yang dimilikinya pun semakin berkurang, dan bahkan Charles Darrow mengalami frustasi atau keputus asaan yang luar biasa.

Disaat keputus asaan yang melanda Charles Darrow ada seorang istri yang bernama Esther yang selalu setia menemaninya. Bahkan selalu memberikan dorongan motivasi kepada Charles Darrow, dengan kasih sayangnya sang istri selalu meyakinkan Darrow bahwa impian untuk menjadi seorang miliarder tidak akan pernah sirna meski mengalami keterpurukan yang mendalam.

Hingga akhirnya pada suatu hari, Darrow mendapat sebuah ide cemerlang untuk menciptakan sebuah permainan yang menggunakan uang. Yang mana dengan uang itu akan menjadikan sesorang dengan mudahnya membeli apa pun yang ia inginkan, termasuk membeli rumah, mobil, tanah, gedung dan sebagainya.

Gagasan ini terus dikembangkannya, dengan menambahkan beberapa property, seperti papan permainan, dadu, kartu, rumah-rumah kecil, hotel-hotel kecil, dan sebagainya. Dan dari situlah muncul sebuah permainan yang sangat menarik yang sekarang kita kenal dengan permainan Monopoli.

Baca Juga :  Biodata Walther Flemming Penemu Mitosis dan Kromosom

Hasil dari permainan tersebut Charles Darrow jual kepada seorang pengusaha besar, dan dibelilah permainan tersebut dengan uang yang fantastis. Dari sinilah cita-cita yang diimpikan Charles Darrow terwujud yaitu untuk menjadi seorang miliarder.

Monopoli

Monopoli adalah sebuah permainan strategi, permainan yang mengharuskan pemainnya untuk membeli sebidang tanah yang nantinya akan digunakan untuk membangun sebuah rumah maupun hotel.

Permainan monopoli menggunakn uang mainan sebagai transaksi maupun pembayarannya, dan juga terdapat nama-nama kota yang akan dilalui oleh setiap pemain. Pemain akan dinyatakan kalah jika mengalami kebangkrutan, dan pemain akan dinyatakan menang jika memiliki kekayaan melimpah.

Penutup

Itulah biodata Charles Brace Darrow seorang penemu permainan monopoli. Semoga bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi sobat biodata sekalian.

sumber : dariberbagai sumber

You May Also Like

About the Author: Afnan Rafiski