Biodata Fritz Pfleumer Penemu Pita Perekam Suara

Biodata Fritz Pfleumer Penemu Pita Perekam Suara

Hai sobat biodata, kali ini kami akan bagikan biodata Fritz Pfleumer seorang penemu pita perekam suara. Penasaran ingin tahu tentang penemu pita perekam suara, simak penjelasannya berikut ini.

Biodata Fritz Pfleumer :

Lahir :  20 Maret 1881 Salzburg
Meninggal :  29 Agustus 1945 (umur 64) Radebeul
Kebangsaan :  Jerman-Austria
Orang tua : Robert Pfleumer (1848-1934), Minna, née Hünich (1846-1932)
Dikenal atas : Desain signifikan Pita perekam suara

 

Fritz Pfleumer adalah seorang Jerman-Austria insinyur yang menemukan pita magnetik untuk merekam suara. Fritz Pfleumer lahir pada 20 Maret 1881 di Salzburg.

Fritz adalah anak dari pasangan Robert dan Minna, née Hünich. Ayahnya Robert (1848-1934) lahir di Greiz , dan ibunya Minna (1846-1932) lahir di Freiberg. Fritz mempunyai lima saudara kandung yaitu Mimi, Hans, Hermann, Otto, dan Mizi. salah satunya, Hans, beremigrasi ke Amerika Serikat.

Fritz Pfleumer telah mengembangkan suatu proses untuk menempatkan garis-garis logam pada kertas r0k0k, dan beralasan bahwa dia bisa sama mantel strip magnetik, yang akan digunakan sebagai alternatif untuk kawat rekaman.

Pada tahun 1927, setelah bereksperimen dengan berbagai bahan, Pfleumer menggunakan kertas  yang sangat tipis yang dia dilapisi dengan bubuk oksida besi dan menggunakan lacquer sebagai perekat.

Atas temuannya tersebut Fritz Pfleumer menerima paten pada tahun 1928. Kemudian pada 1 Desember 1932 Pfleumer diberikan AEG hak untuk menggunakan penemuannya ketika membangun tape recorder praktis  pertama di dunia, yang disebut Magnetophon K1. Alat tersebut pertama kali didemonstrasikan di IFA pada tahun 1935.

Fritz Pfleumer meninggal di Radebeul pada tanggal 29 Agustus 1945 saat berumur 64 tahun.

Penutup

Itulah biodata Fritz Pfleumer seorang penemu pita perekam suara Tidak banyak yang kita ketahui dari seorang penemu pita perekam suara, semoga bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi sobat biodata sekalian.

Baca Juga :  Unduh Logo Harhubnas Tahun 2022 PNG

baca juga : Biodata Baron Karl Von Drais Penemu Sepeda

                     Biodata Evangelista Torricelli Penemu Barometer Air Raksa

                     Biodata Cornelis Drebbel Jacobszoon Penemu Kapal Selam

sumber : wikipedia.org

You May Also Like

About the Author: Afnan Rafiski