Biodata Gleb Kotelnikov Penemu Ransel Parasut

Biodata Gleb Kotelnikov Penemu Ransel Parasut

Hai sobat biodata, kali ini kami akan bagikan biodata Gleb Kotelnikov seorang penemu ransel parasut. Penasaran ingin tahu tentang penemu ransel parasut, simak penjelasannya berikut ini.

Gleb Yevgeniyevich Kotelnikov adalah seorang Rusia – Soviet yang telah menemukan ransel parasut pertama (dengan casing keras dan di pack lembut) dan pengereman parasut.

Pada tahun 1894, Kotelnikov lulus dari Kiev Sekolah Militer. Pada tahun 1911, Kotelnikov menciptakan parasut pertama RK-1 (yang merupakan singkatan dari R antseviy (ransel) atau R ussian K otelnikova (oleh Kotelnikov), 1 st model), yang berhasil difungsikan pada tahun 1914 selama Perang Dunia I.

Lalu Kotelnikov meningkatkan desain parasutnya dengan menciptakan model-model baru, seperti RK-2 dengan ransel lebih lembut, RK-3, dan beberapa kargo parasut, yang semuanya diadopsi oleh Angkatan Udara Soviet.

Ide penemuan Ransel Parasut

Obsesinya untuk membuat parasut berawat setelah Kotelnikov menyaksikan kematian seorang pilot Rusia berbakat yang bernama Lev Matsivich. Pada tahun 1911 ia mengajukan permohonan paten ke Komite Penemuan di Perancis.

Komite itu memberikan paten dengan nomor 438612. Dalam paten itu Kotelnikov merangkum fungsi parasut sebagai berikut:

Prinsip kerja alat ini adalah sebagai berikut: dalam keadaan darurat, pilot memakainya di punggungnya, bisa melemparkan dirinya keluar dari pesawat terbang, membuka ransel dengan menarik kabel kunci yang melekat.

Dalam kasus penurunan tidak terduga perangkat dapat bekerja cukup otomatis. Untuk itu kunci dari parapack terhubung dengan kereta dari pesawat terbang dengan cara tali yang akan membuka kunci dari parapack yang sedang menggeliat di bawah berat seorang pria jatuh.

Baca Juga :  Biodata Elias Howe Penemu Mesin Jahit

Percobaan efek pengereman

Tahun 1912, di sebuah jalan dekat Tsarskoye Selo (sekarang bagian dari St. Petersburg ) Kotelnikov berhasil menunjukkan efek pengereman dari parasut dengan mempercepat Russo-Balt mobil di kecepatan tertinggi, lalu membuka parasut yang melekat pada kursi belakang.

Kotelnikov terus menjadi tokoh penting dalam pengembangan parasut dan terjun payung di Uni Soviet. Pada tahun 1924 Kotelnikov untuk pertama kalinya menerapkan kemasan parasut  lembut.

Kotelnikov menghasilkan beberapa parasut kargo awal, dan sezaman dengan awal olahraga terjun payung di Rusia pada tahun 1930 dan penciptaan pasukan Airborne Soviet pada tahun yang sama (yang pertama paratrooping kekuatan dalam sejarah).

Tahun terakhir sebelum kematiannya, Kotelnikov menulis sebuah buku tentang penemuan dan perkembangan parasut berikutnya.

Penutup

Itulah biodata Gleb Kotelnikov seorang penemu ransel parasut. Semoga dapat menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi sobat biodata sekalian.

Sumber : en.wikipedia.org “Gleb Kotelnikov