Biodata Igor Ivanovich Sikorsky Penemu Helikopter

Biodata Igor Ivanovich Sikorsky Penemu Helikopter

Hai sobat biodata, kali ini kami akan bagikan biodata Igor Ivanovich Sikorsky seorang penemu helikopter. Penasaran ingin tahu tentang penemu helikopter, simak penjelasannya berikut ini.

Biodata Igor Ivanovich Sikorsky :

Lahir : 25 Mei 1889, kiev (Ukraina)

Meninggal :  26 Oktober 1972,  Easton, Connecticut

Tempat peristirahatan : Saint Yohanes di Stratford

Dikenal atas : Penemu helikopter

Anak : Sergei, Nikolai, Igor Jr dan George.

Pasangan : Olga Fyodorovna Simkovitch (cerai),menikah lagi dengan Elisabeth Semion

 

Igor Ivanovich Sikorsky (25 Mei 1889 – 26 Oktober 1972) adalah  salah satu pelopor atau penemu dari Helikopter. Igor Sikorsky menaruh minat pada penerbangan dengan merancang berbagai pesawat model di antaranya berupa helikopter sejak usia muda.

Pada awalnya dia masuk Naval Academy di St. Petersburg yang kemudian mengundurkan diri dan pergi ke Paris untuk mendalami ilmu teknik dan penerbangan. Setelah dari Paris, dia kembali ke Kiev, Ukraina dan mengembangkan helikopter namun tidak berhasil. Revolusi Bolshevik memaksa Sikorsky hijrah ke Paris dan kemudian menetap di Amerika Serikat.

Pada tahun 1939 Igor menerbangkan helikopter pertamanya VS-300 dan selama pengembangannya, helikopternya mencatat berbagai rekor penerbangan. Sampai memasuki abad ke-21 ada sekitar 40.000 helikopter buatan Sikorsky terbang diberbagai belahan dunia ini.

Dengan dukungan keuangan dari adiknya Olga, Sikorsky kembali ke Paris pada tahun 1909 untuk mempelajari aeronautika di sebuah Sekolah Penerbangan “Ecole des Teknik Aéronautiques et de Konstruksi Automobile (ETACA)” dan membeli suku cadang pesawat.

Pada saat itu, Paris merupakan pusat dunia penerbangan. Igor bertemu dengan para perintis penerbangan, dan meminta mereka menjawab pertanyaan tentang pesawat dan terbang. Pada bulan Mei 1909, Igor kembali ke Rusia dan mulai merancang helikopter pertamanya, Igor mulai menguji pada bulan Juli 1909.

Baca Juga :  Harga Emas Hari Ini Rabu 10 Agustus 2022

Meskipun kemajuan dalam menyelesaikan masalah teknis kontrol, Sikorsky menyadari bahwa pesawatnya tidak akan pernah terbang. Dia akhirnya membongkar pesawat rancangannya pada bulan Oktober 1909.

“Aku sudah cukup belajar untuk menyadari bahwa dengan keadaan yang ada dari seni, mesin, bahan, dan dari semua itu mulai dari kekurangan uang dan kurang pengalaman… Saya tidak akan mampu menghasilkan sebuah helikopter yang saya impikan”

Pada awal tahun 1912 , Igor Sikorsky menjadi Chief Engineer dari divisi pesawat untuk Russko Baltiisky Vagonny ZAVOD atau R-BVZ di Saint Petersburg. Karyanya di R-BVZ termasuk konstruksi pesawat bermesin empat pertama, S-21 Russky Vityaz, yang disebut Le Grand.

Igor juga menjabat sebagai penguji coba penerbangan pertama pada tanggal 13 Mei 1913. Dalam pengakuan atas prestasinya, dia dianugerahi gelar kehormatan di bidang teknik dari Saint Petersburg Politeknik Institut pada tahun 1914.

Igor mengambil pengalaman dari gedung Vityaz Russky untuk mengembangkan S-22 pesawat Muromets Ilya. Karena pecahnya Perang Dunia I, dia mendesain ulang pesawat pembom pertama di dunia yang bermesin empat, yang dihiasi dengan Ordo St Vladimir.

Paten

Pada tanggal 14 Februari 1929, Igor mengajukan hak paten untuk aplikasi “lift direct” untuk pesawat amfibi. Pada tanggal 27 Juni 1931, Igor mengajukan paten untuk yang lain “direct lift aircraft”, dan dianugerahi paten nomor 1.994.488 pada tanggal 19 Maret 1935 atas desain rencanganya. dan pada akhirnya, Igor berhasil dengan VS-300 mengarah ke R-4, yang menjadi helikopter massal pertama di dunia yang diproduksi pada tahun 1942.

Igor Ivanovich Sikorsky  akhirnya mengkonfigurasi VS-300 menggunakan rotor, yang terdiri dari sebuah rotor utama tunggal dan rotor ekor antitorque tunggal, dan menjadi salah satu model helikopter yang paling populer, yang paling banyak digunakan dalam produksi helikopter saat ini dan Igor di sebut sebut sebagai penemu helikopter modern.

Baca Juga :  Bacaan Kisah Sukses Mengatasi Kegagalan

Igor menikah dengan Olga Fyodorovna Simkovitch di Rusia. Mereka bercerai dan Olga tetap di Rusia dengan putri mereka dan Igor berangkat ke amerika menjelang Revolusi Oktober. Kemudian Igor menikahi Elisabeth Semion pada tahun 1924, di New York, Igor dan Elisabeth kemudian mempunyai empat putra Sergei, Nikolai, Igor Jr dan George.

Igor Ivanovich Sikorsky meninggal di rumahnya di Easton, Connecticut, pada tanggal 26 Oktober 1972, dan dimakamkan di Pemakaman Saint Yohanes di Stratford. Igor telah ditetapkan sebagai Connecticut Aviation Pioneer oleh Legislatif Negara Connecticut. Sikorsky Aircraft Corporation di Stratford Connecticut, sampai dengan hari ini menjadi salah satu produsen helikopter terkemuka di dunia, dan untuk menghormati jasanya sebuah bandara kecil di dekatnya diberi nama Bandara Memorial Sikorsky.

Penutup

Itulah biodata Igor Ivanovich Sikorsky seorang penemu helikopter. Semoga bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi sobat biodata sekalian.

baca juga : Biodata Hugo Junkers Penemu Pesawat

sumber : wikipedia.org & Biografi.Penemu