Biodata Jenan Kazim Penemu Kazbrella, Payung Melipat Ke Atas

Biodata Jenan Kazim Penemu Kazbrella, Payung Melipat Ke Atas

Hai sobat biodata, kali ini kami akan bagikan biodata Jenan Kazim seorang penemu Kazbrella, payung melipat ke atas. Penasaran ingin tahu tentang penemu Kazbrella, payung melipat ke atas, simak penjelasannya berikut ini.

Jenan Kazim adalah seorang insinyur aeronautika asal Britania Raya yang telah membuat desain gres payung yang sempurna, tanpa mengubah estetika, KAZbrella Payung lipat ke atas dan bab dalam ke luar.

Biografi

Jenan Kazim lahir di Siprus pada tahun 1955, ia merupakan anak seorang pemilik kedai kopi. Sebagai seorang anak laki-laki Kazim selalu tertarik hal-hal yang bekerjasama dengan membuat sesuatu.

Suatu dikala Kazim membangun dan merancang sebuah alat komunikasi memakai kabel, paku dan bagian kaleng, ayahnya berkata “Aku akan mengirimkan ke Amerika atau Inggris untuk belajar!”

Sayangnya, ayahnya tidak bertahan untuk melihat Kazim dididik di Loughborough University, Inggris, tetapi akan gembira melihat Kazim lulus sebagai Insinyur Aeronautical.

Kazim lalu melanjutkan untuk menuntaskan MSA Teknik Sipil di Universitas Kota, London, Kazim ingin menimba ilmu lebih banyak ihwal ilmu di balik cara kerja.

Setelah itu Kazim tidak pernah melihat kembali, Kazim bekerja di banyak perusahaan sebagai Insinyur Struktural di sektor lepas pantai, perjalanan jauh dan luas sebagai bab dari pekerjaannya.

Penemuan Payung KAZbrella

Selama 10 tahun Jenan Kazim menghabiskan waktunya untuk mencari desain payung yang sempurna, tanpa mengubah estetika.

Hal ini terinspirasi ketika Kazim sedang duduk di dalam rumah ibu mertuanya, dikala Kazim masuk ke dalam dan melipat payungnya, Kazim mengeluh soal tetesan air dari payungnya yang selalu membasahi lantai.

Baca Juga :  Contoh Proposal 17 Agustus Lengkap Dengan Anggaran

Ketika itu Kazim menyadari bahwa ada yang salah dalam desain mendasar payung yang kita pakai selama ini.
Setelah menghabiskan waktu bertahun-tahun, membedah ribuan payung dan menghabiskan banyak bercangkir-cangkir kopi yang tak terhitung jumlahnya, Kazim akhirnya berhasil menyempurnakan payungnya.

Payung ini ternyata melipat ke atas, berbeda sekali dengan jenis payung konvebsional yang kmelipat ke bawah menyerupai yang kita kenal selama ini.

Dengan desain menyerupai itu, maka pengguna payung tidak akan mengalami kerepotan dikala hendak masuk ke dalam rumah, mobil, membuka dan menutupnya di kerumunan, serta airnya tidak menetes ke lantai.

Selain itu, jikalau payung tertiup angin dan melengkung ke atas, pengguna dapat mengembalikan bentuk payung menyerupai semula hanya dengan satu sentuhan tombol saja.

Kazim membuat perusahaan rintisan KAZ Designs dengan KAZbrella menjadi nama merk payung ciptaannya.
Menurut Kazim, sudah banyak yang berusaha memecahkan permasalahan payung tradisional selama ini, tetapi belum ada yang dapat melakukannya tanpa mengubah bentuk estetikanya.

KAZ Designs dikala ini sedang mengumpulkan pendanaan di situs urun dana, Kickstarter.com. Di situs tersebut, Kazim telah berhasil mendapat pendanaan sebesar 265.000 poundsterling, atau sekitar Rp 5,6 miliar.

Selama pengumpulan dana, KAZbrella dapat dipesan dengan harga mulai 35 poundsterling (sekitar Rp 700.000). Sesi pendanaan selama 35 hari yang dibuka telah selesai, dan kini payung KAZbrella sedang dalam masa produksi.

Sebenarnya, ide Kazim ini sangat sederhana. Kazim jeli membidik permasalahan kecil yang ada di sekitarnya, lalu mencari jalan keluarnya. Melemparkan ide ke Kickstarter.com ialah jalan yang tepat untuk mendapat pendanaan.

Keinginan Jenan Kazim untuk membuat tidak pernah berkurang dan kini ia terus meningkatkan protoypes dan memecahkan persoalan dalam gudang KAZbrella. Jenan Kazim merupakan seorang laki-laki berkeluarga, Kazim kini bekerja bersama istri dan dua anaknya.

Baca Juga :  Resep Tumis Ayam Kemangi Kacang Panjang

Penutup

Itulah biodata Jenan Kazim seorang penemu Kazbrella, payung melipat ke atas. Semoga dapat menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi sobat biodata sekalian.

sumber : Nex Tren
KAZbrella

You May Also Like

About the Author: Afnan Rafiski